Comscore Tracker

6 Ketakutan yang Sering Muncul ketika Naksir Sahabat Sendiri

Pernah ngalamin gak?

Cinta bisa datang dari mana saja, bahkan dari kebiasaan seringnya bertemu. Dalam lingkungan persahabatan misalnya, sering juga berujung adanya rasa saling suka hingga kemudian berlanjut pada hubungan percintaan. Pada fase sebelum adanya kesepakatan untuk pacaran, biasanya menjadi fase yang penuh dengan hal menarik dan unik.

Sadar atau tidak ketika seseorang mulai naksir dengan sahabatnya sendiri, ada ketakutan yang sering kali ia rasakan dan membuatnya cemas. Penasaran akan hal itu? Yuk, simak apa saja ketakutan yang sering mereka alami.

1. Takut jika akan merusak persahabatan itu sendiri

6 Ketakutan yang Sering Muncul ketika Naksir Sahabat SendiriPexels.com/Daria Stevtsova

Akan menjadi kebahagiaan tersendiri jika kita mempunyai persahabatan yang awet. Hal ini bisa membuat hidup kita penuh warna karena kehadiran mereka. Ketika dalam perjalanannya kita justru mulai naksir pada sahabat kita sendiri, akan ada perasaan tidak menentu hingga muncul rasa takut.

Salah satu ketakutan yang sering dirasakan ketika naksir sahabat sendiri ialah takut jika akan merusak persahabatan mereka. Wajar saja hal ini terjadi, kebiasaan yang saling tahu baik buruknya masing-masing terkadang bisa saja canggung karena adanya rasa cinta. Beranikan diri dan kuatkan niat ketika ingin mencoba mengungkapkan perasaan cinta tersebut bisa saja menjadi kekuatan dan penyemangat.

2. Takut jika cintanya bertepuk sebelah tangan

6 Ketakutan yang Sering Muncul ketika Naksir Sahabat SendiriPixels.com/@thiszun

Ada pikiran buruk akibat ketakutan ketika kita naksir sahabat sendiri yaitu akan rusaknya persahabatan. Hal ini nampaknya menjadi dasar seseorang punya rasa takut jika cintanya bertepuk sebelah tangan ketika menyatakan cinta pada sahabat. Terkadang akan muncul perasaan canggung dan segan akibat hal ini. 

Berpikir akan hal buruk ketika kita naksir kepada sahabat sendiri justru akan membuat kita tidak percaya diri. Sesungguhnya, kita tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi jika memang kita tidak mencobanya. Memang ada hal yang perlu kita korbankan dari persahabatan jika memang kita ingin menjadikan sahabat kita sebagai pacar.

Baca Juga: 5 Tips Jaga Pertemanan walau Naksir Teman Sendiri ala Taek Reply 1988

3. Takut jika sikap sahabat yang kita cintai tersebut berubah

6 Ketakutan yang Sering Muncul ketika Naksir Sahabat SendiriPixels.com/Tirachard Kumtano

Ketakutan lain yang sering juga kita rasakan ketika naksir sahabat sendiri ialah takut jika sikap sahabat yang kita cintai tersebut berubah. Kebiasaan bersama hingga keakraban sebagai seorang sahabat mungkin akan sedikit berubah dan terasa aneh ketika adanya suatu rasa cinta di tengah-tengahnya.

Sebaiknya rasa ketakutan ini bisa kita redam, mantapkan keyakinan dan perasaan kita sebelum berani mengungkapkannya. Tidak semua pikiran buruk bisa terjadi, jangan patah semangat dulu.

4. Takut adanya perasaan canggung dan tidak nyaman dalam persahabatan

6 Ketakutan yang Sering Muncul ketika Naksir Sahabat SendiriPexels.com/Andrea Piacquadio

Takut muncul perasaan canggung dan tidak nyaman dalam persahabatan juga menjadi salah satu hal yang kita takuti ketika naksir pada sahabat sendiri. Pada akhirnya, banyak orang yang justru hanya memendam perasaannya hingga akhirnya membiarkan sahabat dimiliki orang lain. 

Selama kita belum mencoba, kita tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi kedepannya. Perasaan canggung dan tidak nyaman itu pasti ada di awal, akan tetapi seiring berjalannya waktu pasti semua bisa membaik seperti sedia kala.

5. Takut jika sahabat yang lain tidak menyetujuinya

6 Ketakutan yang Sering Muncul ketika Naksir Sahabat SendiriPexels.com/Andrea Piacquadio

Persahabatan yang memang sudah terjali lama dan solid memang akan sangat disayangkan jika harus hancur begitu saja. Nampaknya hal ini sangat disadari betul ketika seseorang takut ketika sahabat yang lain tidak menyetujui jika ia naksir salah satu di antaranya. Rasa takut itu terkadang membuat seseorang merasa lebih nyaman memendam perasaannya ketika naksir sahabatnya sendiri.

Hilangkan pemikiran yang demikian ini, karena tidak semua persahabatan bisa hancur hanya karena ada beberapa di antaranya terlibat cinta. Tidak baik memendam perasaan dalam diri, bisa saja orang yang kita cintai juga mempunyai perasaan yang sama.

6. Takut sakit hati dan membuat hubungan keduanya merenggang

6 Ketakutan yang Sering Muncul ketika Naksir Sahabat SendiriPexels.com/cottobro

Ketika kita naksir seseorang dan ingin menjadikannya pacar, sebaiknya kita juga harus berpikir hal buruk jika nantinya ditolak. Walau perlu kita sadari, agaknya tidak membuat kita punya ketakutan tersendiri ketika memang naksir pada sahabat. Bisa saja yang kita alami nantinya tidak demikian. 

Rasa sakit hati yang dirasakan mungkin masih bisa kita atasi, akan tetapi ketika nantinya membuat hubungan kita dan sahabat merenggang bisa saja akan membuat penyesalan tersendiri. Ketakutan ini bisa saja terus kita rasakan jika memang kita memilih diam dan memendan perasaan cinta kita. 

Itulah 6 ketakutan yang sering muncul ketika kita naksir sahabat sendiri. Gak semuanya pikiran buruk itu terjadi kok!

Baca Juga: 5 Tanda Banyak yang Naksir Kamu Tanpa Disadari, Cie Penggemar Bejibun!

Rinda Ratna Dewi Photo Verified Writer Rinda Ratna Dewi

IG @rindaratna22

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya