Comscore Tracker

5 Tipe Sahabat yang Bisa Membuat Kamu Lebih Tenang Saat Lagi Putus Asa

Baik banget sih mereka!

Selain orang tua dan pasangan, sahabat menjadi tempat terbaik untuk kamu yang butuh sandaran saat sedang banyak masalah. Mereka mampu menjadi penenang ketika kamu sedang dalam fase putus asa dalam hidup.

Namun tidak semua sahabat bisa kamu jadikan tempat bersandar demi membuat hati kamu tenang. Cobalah untuk mencari tipe sahabat seperti pada penjelasan berikut ini.

1. Mampu jadi pendengar yang baik

5 Tipe Sahabat yang Bisa Membuat Kamu Lebih Tenang Saat Lagi Putus AsaIlustrasi pertemanan (pexels.com/nappy)

Sahabat yang mampu menjadi pendengar yang baik merupakan salah satu tipe yang banyak diidam-idamkan banyak orang. Mereka memang selalu bisa dibutuhkan di segala situasi termasuk saat kamu dalam posisi banyak masalah dan merasa putus asa. Terkadang yang kamu butuhkan adalah seorang yang bisa mendengarkan semua keluh kesah dalam diri, mereka mampu hadir membawa kenyamanan itu semua.

2. Tidak mudah memanas-manasi keadaan

5 Tipe Sahabat yang Bisa Membuat Kamu Lebih Tenang Saat Lagi Putus Asailustrasi bicara (pexels.com/cottonbro)

Seorang yang sedang putus asa ketika dipertemukan dengan sahabat yang lebih tenang dan tidak gampang memanas-manasi keadaan akan menjauhkan dirinya dari hal buruk. Justru, sosok sahabat seperti ini yang mampu merangkul kamu dengan baik untuk bisa melewati masalah yang sedang dihadapi. Ia mampu membawa ketenangan yang akan menguatkan kamu ke depannya.

Baca Juga: 5 Cara Menjadi Sahabat yang Baik Bagi Pasangan, Mudah kok!

3. Punya wawasan dan pengalaman yang banyak saat dimintai pendapat

5 Tipe Sahabat yang Bisa Membuat Kamu Lebih Tenang Saat Lagi Putus Asailustrasi bicara (pixabay.com/jamesoladujoye)

Tipe sahabat yang punya wawasan dan pengalaman yang luas juga akan memberi kamu sebuah ketenangan di saat merasa putus asa karena masalah hidup. Hal ini lantaran kamu akan merasa sedikit lega karena bisa sedikit meminta pendapat darinya atas permasalahan yang dihadapi. Dengan wawasan dan juga pengalaman yang sahabat punya, diharapkan mampu membantu kamu keluar dari masalah yang ada.

4. Mampu memberi sedikit nasehat hingga solusi

5 Tipe Sahabat yang Bisa Membuat Kamu Lebih Tenang Saat Lagi Putus Asailustrasi pasangan (pexels.com/cottonbro)

Terkadang sahabat yang pintar saja tidak cukup jika tidak mampu memberi nasihat hingga solusi saat dibutuhkan. Keadaan putus asa di mana masalah yang dialami itu berat akan membuat kamu lebih tenang dalam mengatasinya setelah mendapatkan nasihat dan solusi dari sahabat tersebut. Tidak heran, jika sahabat yang seperti ini tidak pantas menjadi sosok yang kamu tinggalkan.

5. Mendekatkan kamu dengan Tuhan

5 Tipe Sahabat yang Bisa Membuat Kamu Lebih Tenang Saat Lagi Putus Asailustrasi berdoa (pexels.com/arinakrasnikova)

Sahabat yang akan selalu mendekatkan kamu dengan tuhan menjadi tipe selanjutnya yang memang kamu butuhkan pada saat putus asa. Mereka tidak akan membiarkanmu larut dalam kesedihan karena masalah yang berat.

Salah satu hal yang menakjubkan ialah akan membawa kamu ke dalam jalan penuh ketenangan untuk menghadapi cobaan yang ada. Dekat dengan Tuhan jauh lebih baik adanya daripada terus merasa putus asa.

 

Tipe sahabat yang mampu memberi ketenangan saat kamu sedang putus asa patut banget kamu hargai betul keberadaannya. Jangan sampai hubungan dengan mereka merenggang, karena susah lho, ternyata mendapatkan sahabat yang seperti itu.

Baca Juga: 6 Tanda Sahabat Kurang Suka dengan Pacar Baru Kamu, Gak Jadi Direstui!

Rinda Ratna  Dewi Photo Verified Writer Rinda Ratna Dewi

IG @rindaratna22

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya