Comscore Tracker

5 Tips Biar Kamu Gak Jadi Orang Ketiga dalam Hubungan

Karena jadi orang ketiga itu gak enak

Istilah orang ketiga pada sebuah hubungan sering dipandang negatif terlebih dahulu. Padahal mungkin pada kenyataannya tidak seburuk itu, beberapa kasus mereka yang menjadi orang ketiga lantaran karena ketidaktahuan mereka bahwa orang yang sedang dekat dengannya menutupi status yang sebenarnya dan tidak jujur.

Maraknya kasus orang ketiga sebagai perusak hubungan orang menjadikan kita harus waspada terhadapnya. Bagi yang sudah mempunyai pasangan mungkin harus lebih hati-hati dalam menjaga pasangan, akan tetapi bagi yang masih single juga perlu hati-hati juga supaya tidak termakan rayuan dan tipuan orang yang memang berniat jahat ingin menjadikanmu orang ketiga diantara hubungannya. Adapun 5 tips yang bisa dicoba di antaranya:

1. Jangan mudah menerima orang sebagai pasangan

5 Tips Biar Kamu Gak Jadi Orang Ketiga dalam HubunganPixabay.com/toanmda

Ketika ada seseorang yang sedang mendekatimu dan ingin menjadikanmu pasangannya, janganlah mudah untuk menerimanya. Sekalipun kamu sudah merasa sayang dengan orang tersebut, cobalah kasih waktu supaya kamu bisa mengenalnya lebih dalam.

Salah satu hal yang paling penting dan seharusnya kamu perhatikan tidak lain ialah status orang tersebut, apakan masih single, pernah menikah atau bahkan masih berstatus menikah. Ketika kamu memperhatikan hal tersebut dari awal menjalin hubungan, secara tidak langsung akan menghindarkanmu jadi orang ketiga dalam hubungan orang lain.

2. Kenali dia lewat teman dan keluarganya

5 Tips Biar Kamu Gak Jadi Orang Ketiga dalam Hubunganunsplash.com/alexisrbrown

Banyak cara yang dilakukan demi mengetahui siapa dan bagaimana calon pasangan yang akan kita pilih, salah satu cara yang sering dilakukan ialah dengan mulai mengenali teman dan keluarga calon pasangan kita. Kita akan tahu banyak akan seluk beluk orang tersebut dari mereka, hal ini bisa mencegah kita terjerumus dalam hubungan rumit sebagai orang ketiga. Dari teman dan keluarganya kita bisa mengenalnya lebih dalam terutama masalah status dan masa lalunya.

3. Kamu bisa cari tahu masa lalunya di medsos

5 Tips Biar Kamu Gak Jadi Orang Ketiga dalam HubunganPixabay.com/Averyanovphoto

Mengetahui status calon pasangan dan masa lalunya bisa dengan berbagai cara, salah satunya dengan mencari tahu di media sosialnya. Biasanya di media sosial akan terlihat rekam jejaknya dimasa lalunya yang bisa kita jadikan pertimbangan apakah dia baik untuk kita atau tidak.

Jika memang status calon pasangan kita masih terikat pernikahan sebaiknya kita lebih memilih mundur dan menjauh, sebaliknya jika memang ia single dan buat kita nyaman bisa kita terima untuk dijadikan pacar atau bahkan pasangan hidup.

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Menjadi Orang Ketiga Itu Serba Salah, Gak Enak!

4. Patut curiga jika cowok tersebut sudah berumur dan mapan

5 Tips Biar Kamu Gak Jadi Orang Ketiga dalam HubunganPixabay.com/mhouge

Kebanyakan yang mengalami adanya orang ketiga dalam hubungan ialah mereka yang notabene sudah menikah. Supaya kita tidak jadi orang ketiga dalam hubungan orang lain apa lagi mereka yang sudah menikah, sebaiknya perlu hati-hati pada seseorang yang mendekatimu dengan usia yang sudah berumur dan dewasa serta mapan. Logikanya saja orang yang sudah berumut, dewasa dan mapan kebanyakan biasanya sudah menikah walaupun terkadang banyak juga yang belum. Tidak ada yang salah ketika kita curiga dan berhati-hati sebelum mendapatkan keyakinan akan statusnya sehingga kita yakin untuk menerimanya atau tidak.

5. Manfaatkan waktu pendekatan untuk mengenalinya lebih dalam

5 Tips Biar Kamu Gak Jadi Orang Ketiga dalam Hubunganunsplash.com

Waktu pendekatan yang lama bisa kita gunakan untuk mengenali lebih dalam calon pasangan kita. Maraknya kasus orang ketiga dalam hubungan menjadikan kita perlu waspada untuk tidak asal menerimanya walau dengan masa pendekatan yang singkat. Demi untuk menghindarkanmu jadi orang ketiga dalam suatu hubungan, pendekatan yamg lama juga perlu dilakukan, kita bisa jelas mengetehui statusnya, masa lalunya dan sifat serta semua hal tentangnya.

Menjadi orang ketiga dalam hubungan memang tidak enak dan tidak baik juga untuk kita. Hal-hal semacam itu yang menjadi dasar supaya kita lebih berhati-hati lagi dalam memilih pasangan yang tepat untuk kita dan pastinya single  supaya kita tidak menjadi orang ketiga dalam hubungan yang akan merugikan diri kita sendiri.

Baca Juga: 5 Alasan Selingkuhan Berat Melepaskan Pasanganmu, Tak Melulu Cinta

Rinda Ratna Photo Verified Writer Rinda Ratna

IG @rindaratna22

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya