Comscore Tracker

6 Tips agar Tak Mudah Tergoda Selingkuh Virtual Saat LDR

Ingat perasaan pasangan ya, guys!

Di saat menjalani LDR dan harus berjauhan dengan pasangan, mudah sekali muncul adanya godaan dalam hubungan. Hubungan yang dijalani agaknya perlu suatu usaha lebih keras untuk bisa tetap harmonis dan langgeng. Banyak godaan yang muncul sebisa mungkin dapat kita atasi tanpa saling menyakiti satu sama lainnya.

Belakangan muncul adanya istilah selingkuh virtual atau sering juga disebut micro cheating. Hal ini lebih mengarah pada perilaku saling menggoda satu sama lain yang dilakukan melalui gadget baik dengan menggunakan perasaan maupun tidak.

Mungkin bisa dibilang selingkuh kecil, akan tetapi jika terus berlanjut bukan tidak mungkin akan menghancurkan hubungan yang sedang dijalani. Supaya kamu bisa menghindarinya, 6 tips berikut ini bisa kamu coba, lho!

1. Bisa lebih intens dalam melakukan komunikasi dengan pasangan

6 Tips agar Tak Mudah Tergoda Selingkuh Virtual Saat LDRilustrasi pria (pexels.com/andreapiacquadio)

Dengan kecanggihan teknologi seperti saat ini menjadi celah untuk bisa selingkuh melalui gadget, terlebih lagi ketika kita harus menjalani LDR. Cobalah untuk lebih intens lagi dalam melakukan komunikasi dengan pasangan supaya tidak mudah tergoda.

Misalnya saja, ketika intensitas chatting dengan pasangan kurang, sementara di sisi lain sering kali membalas pesan dari teman lawan jenis. Jika keadaan tersebut terus berlanjut, akan membuat kita mudah terjebak selingkuh virtual yang bisa berakibat buruk untuk hubungan yang sedang dijalani.

2. Hindari komunikasi virtual dengan teman lawan jenis secara berlebihan

6 Tips agar Tak Mudah Tergoda Selingkuh Virtual Saat LDRilustrasi video call (pexels.com/andreapiacquadio)

Sering kali jarak menjadi alasan ketika hubungan yang sedang dijalani dengan pasangan memburuk, akan tetapi hal tersebut sebenarnya bukan suatu hal yang mutlak terjadi. Hanya saja, perlu adanya suatu komitmen untuk menjaganya supaya terhindar dari selingkuh virtual.

Walau masih bisa dibilang ringan, akan tetapi kita sebaiknya perlu mencegahnya dengan menghindari komunikasi virtual dengan teman lawan jenis secara berlebihan. Hal ini semata-mata untuk menjaga perasaan pasangan kita sendiri.

Baca Juga: 5 Tips Jaga Hubungan Tetap Awet saat LDR, Komitmen adalah Kuncinya!

3. Jangan mudah baper ketika chatting dengan banyak teman lawan jenis

6 Tips agar Tak Mudah Tergoda Selingkuh Virtual Saat LDRIlustrasi chating (pexels.com/keiraburton)

Di saat LDR, banyak sekali muncul godaan yang salah satunya ialah adanya selingkuh virtual. Baik hanya saling menggoda lewat pesan, maupun sering kali berlanjut menggunakan perasaan yang sebaiknya harus kita hindari.

Salah satu usaha yang bisa kita lakukan adalah tidak mudah baper ketika chatting dengan teman lawan jenis. Hal semacam ini bisa saja menjadi peluang munculnya selingkuh virtual jika memang keduanya saling membalas satu sama lain.

4. Jauhi stalking media sosial orang lain

6 Tips agar Tak Mudah Tergoda Selingkuh Virtual Saat LDRilustrasi chatting (pexels.com/andreapiacquadio)

Salah satu hal yang juga penting kita lakukan supaya tidak mudah tergoda selingkuh secara virtual saat LDR, adalah dengan menjauhi stalking media sosial orang lain. Banyak pasangan yang akhirnya berpisah karena sebuah perselingkuhan yang berawal dari media sosial.

Sebelum akhirnya terjebak dalam selingkuh virtual yang akhirnya bisa berlanjut ke kehidupan nyata, agaknya perlu dicegah sedari awal. Hal ini supaya tidak menghancurkan hubungan yang akan kamu sesali nantinya.

5. Ingat selalu akan komitmen bersama pasangan walau saling berjauhan

6 Tips agar Tak Mudah Tergoda Selingkuh Virtual Saat LDRilustrasi pria (pexels.com/andreapiacquadio)

Menjaga hubungan dengan pasangan saat saling berjauhan karena LDR memang harus dilakukan supaya tidak terjebak selingkuh virtual. Salah satu cara yang bisa dicoba, ialah dengan selalu bisa menjaga komitmen bersama walau saling berjauhan.

Tidak ada suatu hal yang besar tanpa ada sebuah awal, walau itu suatu yang kecil sekalipun. Begitu juga dengan perselingkuhan yang sebenarnya bisa saja berawal dari perselingkuhan kecil melalui gadget, berupa saling membalas pesan disertai perasaan.

6. Lakukan kegiatan yang bermanfaat lainnya ketika merasa bosan

6 Tips agar Tak Mudah Tergoda Selingkuh Virtual Saat LDRilustrasi bermain game (pexels.com/rodnaeproduction

Cara lain untuk bisa terhindar dari selingkuh virtual saat LDR, adalah dengan melakukan kegiatan yang bermanfaat lainnya ketika merasa bosan. Coba tinggalkan gadget sejenak dan mulailah mencoba lagi hobi yang pernah ditinggalkan.

Pada dasarnya, terjadinya perselingkuhan virtual bisa timbul karena seringnya memakai gadget untuk berkomunikasi dengan orang lain yang kelewat batas hingga menimbulkan ketertarikan satu sama lain.

 

Selalu semangat jalani LDR ya guys, dan jangan lupa juga untuk bisa tetap setia dengan pasangan walau berjauhan.

Baca Juga: 5 Hal Positif Ini Cuma Bisa Dirasakan oleh Pasangan LDR, Benar Gak?

Rinda Ratna  Dewi Photo Verified Writer Rinda Ratna Dewi

IG @rindaratna22

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya