Comscore Tracker

Mau Kencan? Ini 5 Hal yang Harus Kamu Ketahui tentang Pasanganmu!

Jangan ragu untuk mengajukan pertanyaan yang sulit

Semua orang pasti sangat berbahagia di kencan pertama mereka, apalagi setelah lama hidup menjomlo.  Banyak orang yang menaruh ekspektasi tinggi pada pasangan kencannya saat pertama kali bertemu, seperti berharap bisa menjalani hubungan yang lebih baik.

Ekspektasi yang tinggi kadang membuat seseorang lupa untuk mengetahui hal-hal penting tentang pasangan kencannya. Padahal, ada pertanyaan-pertanyaan penting yang harus kamu tanyakan sebelum menghabiskan lebih banyak waktu bersamanya. Berikut lima hal yang harus kamu ketahui tentang pasangan kencanmu sebelum kamu jatuh hati padanya. 

1. Dia masih lajang atau sudah menikah?

Mau Kencan? Ini 5 Hal yang Harus Kamu Ketahui tentang Pasanganmu!pexels/Maria Lindsey Multimedia

Saat ini, banyak orang yang sudah menikah berkencan dengan perempuan atau pria lain. Untuk itu, menanyakan status orang yang kencan sama kamu sangat penting. Itu agar kamu bisa mengambil keputusan yang tepat.

Buat kamu yang ingin mencari pasangan yang masih sama-sama lajang, kamu harus menyudahi pertemuan dan bersiap untuk menemukan orang lain yang sesuai kriteriamu. Namun, jika kamu menganggap tak masalah berkencan dengan pasangan orang lain, kamu harus siap dengan berbagai konsekuensinya.

Beberapa di antara orang yang telah menikah cukup terbuka tentang pernikahan mereka. Namun, beberapa yang lain mungkin hanya ingin menemukan seseorang untuk bersenang-senang.

Kamu mungkin mengagumi pria atau perempuan yang sudah menikah. Namun, ketahuilah bahwa terlibat dengan seseorang yang sudah terikat pada hubungan jangka panjang hanya akan membawamu dalam masalah besar.

2. Berapa lama dia hidup melajang juga penting untuk kamu ketahui, lho!

Mau Kencan? Ini 5 Hal yang Harus Kamu Ketahui tentang Pasanganmu!Unsplash/Alice Donovan Rouse

Setelah memastikan bahwa ia lajang, kamu juga harus tahu berapa lama ia menjalani kesendiriannya. Hal ini bisa dijadikan gambaran bagimu. Jangan sekali-kali mengencani seseorang yang baru saja bercerai atau putus dengan pasangannya.

Perceraian adalah hal yang paling menyakitkan dan memberi trauma dalam kehidupan seseorang. Orang yang baru bercerai tentu tidak akan siap menjalani hubungan baru bersamamu.

Begitu pun seseorang yang melajang karena baru berpisah dari kekasih hatinya. Sadar atau tidak, mereka yang baru saja putus biasanya mengencani seseorang untuk dijadikan pelarian. Kamu tentu tidak mau, 'kan, hanya dijadikan pelarian?

Idealnya, calon pasangan yang baik ialah yang sudah cukup lama melajang. Sebab, ia tentu tidak butuh waktu lagi untuk pemulihan hati. Selain itu, hatinya sudah bebas dan tidak menyimpan rasa untuk mantan kekasihnya.

Baca Juga: Ketinggalan Dompet Saat Kencan Pertama, Ini 5 Cara Mengatasinya

3. Jika dia pernah menikah, apakah dia punya anak?

Mau Kencan? Ini 5 Hal yang Harus Kamu Ketahui tentang Pasanganmu!pixabay.com

Saat memutuskan mengencani laki-laki atau perempuan yang menikah atau pernah menikah, kamu tentu harus tahu apakah ia memiliki anak. Anak bisa menjadi kunci dalam hubunganmu, sebab kehadirannya bisa mengubah segalanya.

Bagaimanapun keadaan calon pasanganmu, ia akan menjadikan anaknya prioritas. Kamu harus mampu mengambil keputusan.

Apakah kamu ingin melanjutkan hubungan dan bersedia memprioritaskan anaknya juga atau kamu hanya mau dirimu saja yang ia prioritaskan? Apa pun keinginanmu, ingatlah bahwa anak selalu jadi yang pertama di hati pasanganmu.

4. Kamu tentu harus tahu apa pekerjaannya

Mau Kencan? Ini 5 Hal yang Harus Kamu Ketahui tentang Pasanganmu!pexels/Cloe Kala

Hal penting yang harus kamu ketahui tentang seseorang yang mendekatimu ialah mengenai pekerjaannya. Sebab, sebagian orang ingin berhubungan dengan seorang yang matang secara finansial.

Kebanyakan orang yang menganggur secara emosional rentan mengasari pasangannya. Untuk itu, pastikan calon pasangannmu punya pekerjaan yang baik. Hal itu bisa membuatmu jadi lebih nyaman.

5. Pastikan hubungannya dengan keluarganya baik-baik saja

Mau Kencan? Ini 5 Hal yang Harus Kamu Ketahui tentang Pasanganmu!pixabay.com

Memastikan hubungan calon pasanganmu dengan keluarganya tentu sangat penting. Alasannya, keluarga adalah bagian yang paling dasar dalam kehidupan seseorang. Saat ia telah menjalani hubungan yang baik dengan keluarganya, ia tentu saja bisa membina hubungan yang menyenangkan bersamamu.

Butuh mental yang kuat untuk menjalani kencan dengan orang yang baru kamu kenal karena menghabiskan banyak waktu dan emosi. Kamu tentu tidak mau menyia-nyiakan kesempatan dengan orang yang salah.

Ajukan pertanyaan-pertanyaan di atas. Sebab, itulah hal mendasar yang perlu kamu ketahui tentang calon pasanganmu. Saat ia terbuka tentang siapa dirinya, kamu tentu bisa lebih bijak mengambil keputusan.

Baca Juga: Tak Perlu Mewah, 5 Ide Kencan Kreatif ini Bisa Kamu Lakukan Bareng Doi

Risma Photo Community Writer Risma

i love reading and writing instagram : rissma_achmad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Just For You