Comscore Tracker

6 Tanda Kamu Beneran Jatuh Cinta dengan Sahabat Baikmu

Dari temen jadi demen

Sebagai sahabat baiknya, kamu pasti tahu jika ada lawan jenis yang ingin mendekati sahabatmu lebih dari hubungan pertemanan. Nah, ketika orang tersebut memperlihatkan keagresifannya, kamu mulai merasa cemburu.

Kalau sudah begini, garis antara sahabat dan lebih dari sahabat mulai kabur nih. Kamu mulai menyadari jika kamu sudah jatuh cinta pada sahabat sendiri. Tapi apakah ini benar-benar cinta atau hanya sekadar kamu takut jika hubungan persahabatanmu tidak bisa dekat lagi karena ada orang ketiga? Untuk memastikannya, yuk coba perhatikan tandanya di bawah ini.

1.Kamu berusaha ekstra keras terlihat keren di mata sahabatmu

6 Tanda Kamu Beneran Jatuh Cinta dengan Sahabat Baikmupexels.com/Andrea Piacquadio

Kamu terlihat sangat berusaha keras untuk memperbaiki penampilan ketika tahu sahabatmu akan menemuimu. Ini bisa jadi pertanda kamu mulai menaruh rasa padanya.

Tapi ingat lho, meski kamu ingin tampak keren di matanya, bukan berarti mengubah karaktermu yang sudah dikenalnya. Jangan sampai, dia malah ilfeel dan membuat pesaingmu menang mudah.

2. Kamu merasa dia lebih memesona hingga kamu selalu ingin memujinya

6 Tanda Kamu Beneran Jatuh Cinta dengan Sahabat BaikmuPexels.com/Gustavo Fring

Tanpa disadari, kamu memuji segala hal yang ada pada sahabatmu. Menurutmu, dia terlihat semakin memesona. Sebenarnya tidak jadi masalah kamu memujinya lebih banyak dari biasanya. Justru di saat dia merespons dengan cara yang sama atau salting, mungkin dia juga memberikan sinyal yang sama padamu.

Tapi kalau dia tidak menanggapimu secara khusus ketika kamu memujinya, sebaiknya kamu sadar jika dia tidak ingin ada hubungan yang lebih spesial di antara kalian.

3. Ketika ada kabar baik, kamu ingin dia menjadi orang pertama yang mengetahuinya 

6 Tanda Kamu Beneran Jatuh Cinta dengan Sahabat BaikmuPexels.com/Eduardo Simões Neto Junior

Kamu merasa dia adalah belahan jiwamu, sehingga apa pun kebahagiaan yang kamu dapat, kamu ingin secepatnya memberitahunya. Dan tanpa pikir panjang, dia juga ikut bahagia. Fix sih, ini tandanya kamu benar-benar mencintainya.

Baca Juga: 5 Tips Jaga Pertemanan walau Naksir Teman Sendiri ala Taek Reply 1988

4. Di lain pihak, saat kamu mendapat kabar buruk, kamu segera memberitahukannya agar lebih tenang

6 Tanda Kamu Beneran Jatuh Cinta dengan Sahabat Baikmupexels.com/Maddog 229

Kamu merasa hanya dia yang benar-benar mengertimu. Jadi ketika kamu mendapatkan kabar buruk, kamu segera memberitahukannya. Ini bisa terjadi karena kamu merasa hanya dia yang bisa menenangkanmu dan mengurangi dukamu.

5. Kamu selalu ingin menghabiskan waktu bersama dengannya 

6 Tanda Kamu Beneran Jatuh Cinta dengan Sahabat Baikmuunsplash.com/septdoigt

Kamu ingin bersama dengannya sebanyak mungkin. Hatimu merasa bahagia jika bisa berdekatan dengannya dan menghabiskan waktu bersamanya. Saat kamu berpisah dengannya, kamu merasa tidak tenang, bisa jadi ini pertanda kamu mulai jatuh cinta dengannnya.

Mungkin kamu pernah merasa rindu dengan teman-temanmu, tapi rindu yang kamu rasakan padanya berbeda. Ketika jatuh cinta, kamu ingin dekat dengannya secara fisik, begitu bisa melihatnya dan dekat dengannya, hatimu terasa damai.

6. Teman-teman dekatmu merasa kamu dan dia punya chemistry yang kuat

6 Tanda Kamu Beneran Jatuh Cinta dengan Sahabat Baikmuwcu.edu

Sinyal-sinyal cinta yang kuat di antara kalian membuat orang lain mulai menyadarinya, bisa dikatakan chemistry cinta yang kamu berikan padanya ikut dirasakan teman-temanmu.

Bisa jadi kamu dan dia tidak menyadari sinyal tersebut, tapi teman-temanmu justru merasa kalian itu punya ikatan yang sama. Biasanya teman-temanmu yang menyadarinya akan mulai menjodohkanmu dengannya. Jika memang sudah sampai tahap ini, lebih baik kamu renungkan bagaimana perasaanmu padanya.

Guys, sebenarnya hal yang wajar kok jika seseorang mencintai sahabatnya sendiri. Bahkan hal ini bisa jadi nilai lebih buatmu karena kamu lebih mengenalnya dibandingkan orang lain yang juga menyukainya.

Jangan takut untuk menyatakan cinta pada sahabatmu akan merusak hubungan pertemanan dengannya. Lebih baik yakinkan dirinya, apa pun keputusannya, pertemanan kalian tidak akan berubah jika nantinya dia tidak menerima cintamu. Sedangkan untuk dirimu sendiri, lebih baik nyatakan cintamu padanya daripada memendam cinta hanya dalam diam dan perih ketika melihat dirinya dengan orang lain. Lagipula ada kemungkinan dia juga menyukaimu ‘kan?

Baca Juga: Naksir Teman Sekantor? Ikuti 5 Tips Ini biar Kerjamu Tetap Profesional

Iam_Lathiva Photo Verified Writer Iam_Lathiva

Love To See, Love To Read, and Love To Share. IG: iam_lathiva

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya