Comscore Tracker

5 Hal Ini Perlu Dilakukan jika Kamu dan Pacar Termasuk Orang Sibuk

Komunikasi dan saling terbuka jadi faktor penting

Bagi pasangan kekasih, meluangkan waktu berdua adalah keharusan untuk menjaga hubungan tetap harmonis. Sayangnya, kesibukan kalian berdua membuat momen bersama jadi peristiwa yang langka.

Kesibukan kalian masing-masing kadang menjadi penghalang untuk bisa bertemu maupun menghabiskan waktu luang berdua. Nah, agar hubunganmu tetap berjalan dengan baik, meski sibuk kamu dan pasangan tetap harus melakukan lima hal ini.

1. Tetap berikan perhatian kecil padanya

5 Hal Ini Perlu Dilakukan jika Kamu dan Pacar Termasuk Orang Sibukilustrasi pasangan mengobrol (unsplash.com/Christin Hume)

Meski sulit bertemu, kamu tetap bisa memberikan perhatian kecil yang manis pada sang kekasih. Tak harus membelikannya barang yang mewah, hanya dengan membelikannya makan siang favorit, dia juga bisa tersentuh dengan perhatianmu, kok.

Kalau memiliki cukup waktu, ajaklah dia makan siang berdua. Namun jika jarak kalian berjauhan, membelikan makanan lewat pesan antar juga bisa, lho. Hal yang terpenting, kamu selalu memberikan kesan bahwa kamu perhatian padanya. 

2. Tak lupa berterima kasih atas perhatian yang diberikannya padamu

5 Hal Ini Perlu Dilakukan jika Kamu dan Pacar Termasuk Orang Sibukilustrasi ucapan terima kasih (pexels.com/Řaj Vaishnaw)

Kehangatan dalam hubungan bisa tercipta jika kalian berdua saling memberi dan menerima. Jika poin pertama adalah cara menunjukkan perhatian pada kekasih, maka saat ini adalah cara mengungkapkan rasa terima kasihmu karena perhatian yang dia berikan padamu.

Hal ini perlu dilakukan sebagai bentuk saling menghargai, lho. Tidak harus membelikan barang sebagai balasan, tak jarang ucapan terima kasih yang tulus juga bisa membuat perasaan jadi hangat.

Baca Juga: 5 Alasan Perlunya Mengapresiasi Pasangan yang Sibuk Bekerja

3. Sempatkan waktu untuk berkomunikasi setiap harinya

5 Hal Ini Perlu Dilakukan jika Kamu dan Pacar Termasuk Orang Sibukilustrasi video call (pexels.com/artem podrez)

Ketika sudah berkomitmen dengan pasangan, maka komunikasi perlu dilakukan meski kalian sama-sama sibuk. Tetap agendakan saling chat, video call, atau telepon setiap hari untuk menjaga hubungan.

Luangkan sedikit waktu sebelum berangkat kerja atau sebelum tidur untuk saling bertegur sapa. Ceritakan apa saja yang terjadi seharian beserta agenda kalian, ya.

4. Tetap berikan kejutan manis padanya

5 Hal Ini Perlu Dilakukan jika Kamu dan Pacar Termasuk Orang Sibukilustrasi kejutan romantis (pexels.com/vjapratama)

Sesekali memberikan kejutan kecil juga bisa membuat hubungan makin romantis, lho. Tanpa mengabarinya, kamu main ke rumahnya sambil memberikan seikat bunga.

Kamu juga bisa tiba-tiba menjemputnya dari kantor sambil mengajak dinner romantis. Ya, meski simpel, tapi ini bisa menjadi kejutan manis baginya, lho.

5. Sediakan waktu di hari anniversary jadian kalian

5 Hal Ini Perlu Dilakukan jika Kamu dan Pacar Termasuk Orang Sibukilustrasi pasangan romantis (pexels.com/Maksim Gonchare)

Sesibuk-sibuknya kalian, menyempatkan waktu untuk merayakan anniversary hari jadian kalian itu juga penting dalam menjaga keharmonisan hubungan. Di momen ini kamu dan dia bisa merencanakan acara yang khusus untuk kalian berdua saja.

Tapi, jika kalian termasuk pasangan kekasih yang gak menetapkan hari jadian, berarti tentukanlah hari di mana kalian memiliki waktu berdua untuk saling bertukar cerita secara langsung. Ya, bercerita sambil menatap wajah kekasih itu jauh lebih romantis.

Ketika kamu dan dia sudah berkomitmen sebagai sepasang kekasih, maka sempatkan waktu untuk berdua meski kalian sibuk. Meski cuma sebentar, hal ini bisa mengobati rasa kangen dan menjaga hubungan kalian, lho.

Baca Juga: 5 Tips Memulai Kencan meski Jadwalmu Padat dan Sibuk

IamLathiva Photo Verified Writer IamLathiva

Love To See, Love To Read, and Love To Share.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya