Comscore Tracker

Girls, 5 Hal ini Bisa Dipakai untuk Menolak Cowok Tanpa Menyakitinya

Kamu harus perhatikan karakter cowok yang akan kamu tolak

Siapa yang gak senang kalau ada cowok yang mengatakan suka padamu. Namun gimana kalau orang yang ‘menembak’mu itu bukan orang yang kamu taksir? Tentu bisa jadi masalah sendiri buatmu, kan.

Kalau diterima, batinmu akan tertekan karena kamu sebenarnya tidak menyukai cowok itu. Tapi rasa bersalah akan muncul jika kamu menolaknya. Takut merusak hubungan pertemanan yang sudah kamu jalin dengannya, canggung kalau kamu bertemu dengannya bahkan menjadi musuh bisa menjadi ketakutan-ketakutan yang dirasakan cewek.

Karena itu, mempelajari cara menolak cowok yang menembakmu adalah hal yang penting. Apa saja ya caranya? Check this out.

1. Jangan langsung menjawab

Girls, 5 Hal ini Bisa Dipakai untuk Menolak Cowok Tanpa Menyakitinyapexels.com/Pixabay

Mintalah waktu padanya untuk berpikir dan memahami perasaanmu. Jangan pernah langsung menjawab karena bisa saja situasi dan kondisi saat penembakan ‘menipu’ perasaanmu. Entah nantinya kamu terima dia atau tidak, dengarkanlah suara hatimu.

2. Jangan pernah membuatnya down langsung di depannya

Girls, 5 Hal ini Bisa Dipakai untuk Menolak Cowok Tanpa Menyakitinyathehopeline.com

Terkejut adalah respons yang wajar saat situasi penembakan. Kamu bisa saja tertawa karena malu atau gak percaya, tapi bagaimana perasaan si cowok jika ditertawakan? Tentu dia jadi down.

Menyatakan perasaan pada orang lain itu bukan hal yang mudah lho, jadi hargailah keberaniannya. Jangan pernah memberi tanggapan yang membuatnya down. Tenangkan dirimu, tersenyumlah padanya, dan mintalah waktu untuk mengetahui perasaanmu sendiri. 

Baca Juga: 5 Cara Menolak Cinta ala Chae Songhwa Hospital Playlist, Antigalau!

3. Jangan pernah berjanji pada hal yang gak bisa lakukan

Girls, 5 Hal ini Bisa Dipakai untuk Menolak Cowok Tanpa Menyakitinyapexels.com/Polina Zimmerman

Jujurlah kalau kamu tidak menyukainya. Terlalu menarik ulur perasaan seseorang itu gak asyik. Setelah meminta waktu untuk menjawab, kamu bisa nyatakan suka atau tidak secara jelas padanya. Jangan pernah memberikan jawaban yang menggantung hingga terkesan menjanjikan harapan yang sebenarnya tidak bisa kamu lakukan.

4. Apa harus jual mahal?

Girls, 5 Hal ini Bisa Dipakai untuk Menolak Cowok Tanpa Menyakitinyadatingcoachsos.com

Gak sedikit cewek yang menolak cowok supaya makin dikejar, tapi apa benar jual mahal seperti ini? Gak enak lho mempermainkan hal ini. Cowok juga punya rasa sakit karena diremehkan olehmu. Jadi tanyakan perasaanmu, kalau kamu suka dengan dia, ya terimalah. Jangan terkesan jual mahal, karena nanti dia bisa berpindah ke lain hati, dan kamu akan menyesal.

5.Terbuka dengan segala kemungkinan 

Girls, 5 Hal ini Bisa Dipakai untuk Menolak Cowok Tanpa Menyakitinyapexels.com/Văn Thắng

Memahami bagaimana merespons ketika cowok menyatakan rasa suka padamu berarti meluangkan waktu untuk berpikir dan membuka semua kemungkinan. Walaupun dia bukan tipemu, tapi bukan berarti kamu langsung menutup kemungkinan untuk hubungan lebih jauh. So, pahami perasaanmu baik-baik ya.

Ingat ya girls, menolak atau menerima pernyataan cinta cowok itu bukan perkara yang sepele. Perhatikanlah perasaanmu dan perasaannya, kalau perlu meminta waktu untuk menjawab, ya mintalah dengan baik.

Jangan tutup kemungkinan untuk mengenalnya, jangan jual mahal kalau kamu sebenarnya menyukainya. Kalaupun kamu tidak memiliki perasaan yang sama dengannya, pastikan hal itu.

Baca Juga: 5 Cara untuk Menolak Seseorang yang Gak Mempan Diberi Kode, Catat!

iam_lathiva . Photo Verified Writer iam_lathiva .

Love To See, Love To Read, and Love To Share. IG: iam_lathiva

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya