Comscore Tracker

Meski Punya Pacar Baru, 5 Sinyal Ini Menandakan Dia Belum Melupakanmu

Pacar barunya hanya untuk membuatmu cemburu saja

Gak bisa dimungkiri, setelah kamu putus dengan orang yang dicintai, kamu bertanya apakah hubungan itu benar-benar berakhir atau suatu saat akan bersatu kembali. Biasanya dalam tahap ini, kamu mulai mencari tanda-tanda bahwa mantan masih mengharapkanmu atau memang sudah selesai.  

Ketika berbicara empat mata dengannya, mungkin kamu justru makin bingung dengan apa yang dikatakannya. Bisa jadi dia gengsi dan tidak mengakui kalau masih menginginkanmu, bisa jadi juga dia memberi jawaban ambigu karena sebenarnya dia tidak mencintaimu lagi (tapi tidak enak hati), atau sebenarnya dia sendiri juga bingung dengan perasaannya.  

Kalau sudah begini, cobalah lihat sinyal-sinyal dari perilakunya padamu. Dilansir dari Your Tango dan Her Way, inilah beberapa sinyal dari mantanmu yang menandakan dia masih menginginkanmu.

1. Mantan langsung menjalin hubungan baru 

Meski Punya Pacar Baru, 5 Sinyal Ini Menandakan Dia Belum Melupakanmupexels.com/Trinity Kubassek

Jangan bingung karena mantan pacar langsung mendapatkan kekasih baru setelah putus denganmu. Ini tidak berarti dia serius dengan kekasih barunya lho. Bisa jadi dia memulai hubungan baru setelah putus, sebenarnya hanya untuk mengisi kekosongan dalam hatinya.

Atau bisa jadi dia menjalin hubungan dengan yang baru karena ingin membuatmu cemburu. Dia ingin terlihat baik-baik saja tanpamu, walaupun ini justru membohongi hatinya dan kekasih barunya.

2. Dia berpacaran dengan seseorang yang berbeda 180 derajat denganmu 

Meski Punya Pacar Baru, 5 Sinyal Ini Menandakan Dia Belum Melupakanmuattorneyholcomb.com

Para ahli memperlihatkan jika terkadang seseorang mencoba untuk mengobati rasa sakitnya setelah putus, dia akan menjalin hubungan spesial dengan seseorang yang berbeda karakter dengan mantannya.

Coba deh kamu lihat, apakah pacar barunya berbeda karakternya denganmu? Jika iya, kemungkinan besar sebenarnya dia masih menyukaimu, namun dia mencoba memanfaatkan kekasih barunya agar bisa melupakanmu.

Padahal kenyataannya ini justru membuatnya susah melupakanmu lho, karena apa pun yang dilakukan kekasih barunya, pasti dia selalu membandingkan perilaku kekasihnya dengan denganmu yang notabene mantannya. Kalau begini, kekasih barunya bisa sakit hati banget ya!

3. Dia masih betah menjomlo karena belum bisa move on darimu

Meski Punya Pacar Baru, 5 Sinyal Ini Menandakan Dia Belum Melupakanmuunsplash.com/arthursavary

Kalau tanda yang ini memang lebih terlihat jelas dibandingkan dua tanda di atas. Jadi, jika mantanmu belum siap berpacaran dengan orang lain setelah kalian putus, itu bermakna jika dia belum melupakanmu dan merasa tidak ada yang bisa menggantikanmu meski dia ingin sekali membuatmu cemburu.

Dia tidak berhubungan khusus dengan orang lain karena masih belum bisa move on darimu dan berpikir bagaimana caranya bisa balikan lagi denganmu. Bisa jadi juga dia masih betah menjomlo karena berharap kamu yang mengajaknya balikan. Jika ini alasannya, siapa duluan nih yang mau menurunkan gengsinya untuk balikan?

Baca Juga: Tiba-tiba Kangen Mantan? Singkirkan Rasa Tersebut dengan 5 Hal Ini

4. Dia kepo dan sibuk mengomentari media sosialmu

Meski Punya Pacar Baru, 5 Sinyal Ini Menandakan Dia Belum Melupakanmuunsplash.com/firmbee

Apakah kamu merasa mantanmu selalu kepo dengan media sosialmu? Gak cuma itu, dia juga sibuk mengomentari, menyukai dan meninggalkan jejak di setiap kiriman yang kamu unggah di media sosial. Sudah jelas sih kalau dia masih memberikan perhatian lebih padamu.

Mantan yang tidak mencintaimu lagi akan malas untuk menghabiskan waktu dan energinya hanya untuk memantau konten media sosialmu, dia pasti akan menganggap ini perbuatan yang percuma. Sebagian besar mantan yang tidak saling mencintai lebih sering memutuskan hubungan di media sosial agar bisa menutup kemungkinan adanya CLBK (cinta lama belum kelar). 

5. Kalian putus secara baik-baik 

Meski Punya Pacar Baru, 5 Sinyal Ini Menandakan Dia Belum Melupakanmupexels.com/burak kostak

Kamu tidak berselingkuh darinya, dia juga tidak. Dia tidak pernah membohongimu, kamu juga tidak. Kalian selalu menepati janji tapi tetap putus? Nah, kemungkinan untuk kembali masih sangat besar.

Ya, biasanya putus baik-baik terjadi karena adanya masalah waktu, kesibukan, atau fokus sementara yang berbeda. Percayalah, beberapa penyebab putus seperti ini masih bisa membuat hubungan harmonis kembali.

Tak jarang setelah putus baik-baik, ketika memang Tuhan ingin mempertemukan kalian kembali, seringkali hanya dalam beberapa pertemuan, kalian sudah bisa kembali menjadi sepasang kekasih atau bahkan mengarah ke hubungan yang lebih serius (suami-istri). banyak kan yang memiliki pengalaman seperti ini?

Sekarang, setelah kamu melihat sinyal-sinyal yang jelas kalau mantan masih menyukaimu, pertanyaannya adalah “apakah kamu masih mau dia kembali padamu?”

Ingatlah alasan kalian pernah tidak berhasil menjalin hubungan sebelumnya. Lalu apakah alasan tersebut sekarang bisa diatasi oleh kalian berdua atau tidak? Cobalah renungkan kembali dan ajaklah dia berbicara tentang hal ini.

Meskipun mantan menginginkanmu kembali, ini bisa menjadi waktu yang sangat penting untuk membuatmu berpikir lebih jauh. Haruskah memberikan kesempatan kedua atau akhiri hubungan ini untuk selamanya? Cobalah tanya pada dirimu sendiri dan yakinkan dalam doamu pada-Nya.

Baca Juga: 5 Adab yang Perlu Dijaga saat Harus Jalan sama Mantan yang Punya Pacar

Iam_Lathiva Photo Verified Writer Iam_Lathiva

Love To See, Love To Read, and Love To Share. IG: iam_lathiva

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Rully Bunga

Berita Terkini Lainnya