Comscore Tracker

8 Tanda Kamu Harus Putus dengan Cowokmu, Masih Ada yang Lebih Baik Kok

Jangan dipaksakan karena itu menyakiti hatimu

Manusia bisa menjadi makhluk yang paling rumit ketika mengenal cinta. Bahkan tak jarang, kita menjadi buta akan cinta sehingga segalanya terasa manis meski nyatanya pahit.

Tak ada salahnya bertanya pada diri sendiri, masih mampukah menjalani cinta semu ini? Kalau memang sudah tak ada api cinta, sudahilah.

Untuk menjawab kegalauan ini, cobalah lihat beberapa tanda di bawah ini. Bisa saja hubungan yang kamu jalani ini memang harus menemukan titik akhirnya.

1. Dia suka berbohong

8 Tanda Kamu Harus Putus dengan Cowokmu, Masih Ada yang Lebih Baik Kokunsplash.com/freestocks

Kejujuran merupakan kunci penting dalam menjalin hubungan. Jika sudah melihat berbagai tanda yang membuatmu mulai gak percaya padanya, maka tidak ada gunanya lagi bersikeras mempertahankan hubungan yang ada.

2. Dia malas bertemu denganmu

8 Tanda Kamu Harus Putus dengan Cowokmu, Masih Ada yang Lebih Baik Kokunsplash.com/jtownsend22

Dulu, dia akan mengabari segala hal yang dilakukannya padamu. Bahkan dia meminta untuk bertemu setiap hari. Namun sekarang dia jarang membalas chat-mu, bahkan selalu memberikan alasan sibuk ketika kamu meminta waktu untuk bertemu. Bisa jadi dia gak sibuk, tapi malas bertemu denganmu.

3. Dia adalah rajanya drama

8 Tanda Kamu Harus Putus dengan Cowokmu, Masih Ada yang Lebih Baik Kokpexels.com/ Vera Arsic

Tak jarang dia bertindak bagai raja drama ketika ada hal yang tidak disukainya. Jika dia kesulitan mengendalikan emosi, itu bisa menjadi pertanda dia belum siap diajak ke jenjang yang lebih serius.

4. Dia yang manipulatif

8 Tanda Kamu Harus Putus dengan Cowokmu, Masih Ada yang Lebih Baik Kokpexels.com/pixabay

Dia pintar membuatmu merasa bersalah atas segala hal yang terjadi dalam hubungan. Bahkan dia membuatmu harus bertanggung jawab karena itu. Padahal yang kamu lakukan itu gak salah.

Baca Juga: 5 Kalimat yang Gak Akan Pernah Diucapkan Cowok Baik, Pasanganmu?

5. Dia tidak tertarik padamu

8 Tanda Kamu Harus Putus dengan Cowokmu, Masih Ada yang Lebih Baik Kokpexels.com/Fikayo Aderoju

Hubungan akan berjalan lama karena bisa saling memberi dan menerima. Itu tandanya pasangan terbuka satu sama lain dan secara tulus memberikan ketertarikan. Jika dia sudah jarang bertanya, bisa jadi dia sudah bosan padamu, tinggalkan dia.

6. Dia terlalu mengatur hidupmu

8 Tanda Kamu Harus Putus dengan Cowokmu, Masih Ada yang Lebih Baik Kokstrategicpsychology.com.au

Meski sudah berkomitmen untuk menjalin hubungan, bukan berarti dia boleh terlalu mengontrolmu. Ruang untuk sendiri itu tetap diperlukan dalam hubungan. Jika dia tidak mau, artinya dia tidak memberikan kepercayaan padamu. Bisa saja ini membuatmu semakin depresi karenanya.

7. Dia tidak mempunyai rencana yang jelas

8 Tanda Kamu Harus Putus dengan Cowokmu, Masih Ada yang Lebih Baik Kokunsplash.com/arthursavary

Komitmen menjadi hal yang paling ditakutkan sebagian orang, terlebih untuk mereka yang nantinya berperan sebagai kepala rumah tangga. Ketika dia enggan memberikan rencana yang jelas untuk masa depan, bisa jadi dia gak serius denganmu.

8. Dia tidak mau mengenal keluargamu dan sahabatmu

8 Tanda Kamu Harus Putus dengan Cowokmu, Masih Ada yang Lebih Baik Kokpexels.com/Daria Shevtsova

Dunia itu bukan hanya milik berdua, tapi juga ada orang-orang lain yang kamu sayangi seperti keluarga dan sahabat. Namun sayangnya, dia tidak mau mengenal mereka. Tentunya hal ini akan membuat permasalahan selalu muncul ketika kamu ingin serius dengannya.

Jatuh cinta terkadang membuat kita lupa akan realita dan melupakan hal baik di luar sana. Bila dia gak bisa membuatmu nyaman, bukankah ini saatnya melepaskannya dan mencari cinta yang baru?

Baca Juga: Gak Perlu Putus, 5 Tanda Hubungan Kamu Hanya Butuh Break Sementara

Iam_Lathiva Photo Verified Writer Iam_Lathiva

Love To See, Love To Read, and Love To Share. IG: iam_lathiva

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You