Comscore Tracker

5 Solusi Terbaik yang Membuatmu Berlapang Dada setelah Ditolak Cinta

Yuk move on, dunia gak berakhir karena ditolak cinta kok! 

Jatuh cinta rasanya sangat menyenangkan serasa dunia milik berdua dan selalu saja ingin bersama. Tapi kamu pernah ngrasain cinta yang tidak terbalas gak sih? Di mana orang yang kamu taksir tidak memiliki perasaan yang sama denganmu, di mana kamu hanya sebagai sosok yang mencintainya secara sepihak, tentunya itu sangat menyakitkan bukan?

Mungkin saat berani mengungkapkan perasaan kamu sudah tahu adanya kemungkinan untuk ditolak, tapi tetap saja rasanya sakit meskipun kamu sudah tahu dari awal. Nah gak usah khawatir ini lho 5 solusi terbaik yang membuatmu lapang dada setelah ditolak cinta.

1. Terimalah perasaan tersebut

5 Solusi Terbaik yang Membuatmu Berlapang Dada setelah Ditolak Cintaunsplash.com/@Andre Neel

Nggak perlu menyangkal perasaan sakitnya ditolak cinta sebab dengan menerimanya akan membuatmu jadi lebih dewasa. Jangan ragu meluapkan perasaan sedih, marah, hingga kecewa karena dengan mengekspresikan perasaan tersebut bisa membuat suasana hatimu lebih ringan. Hadapilah emosi negatif tersebut secara sehat, supaya kamu bisa menerimanya dengan ikhlas.

2. Memperkecil harapanmu padanya

5 Solusi Terbaik yang Membuatmu Berlapang Dada setelah Ditolak Cintaunsplash.com/@Riccardo Mion

Karena cintamu sudah ditolak ini waktunya memperkecil harapanmu padanya. Karena jika kamu terus meletakkan harapan pada dia yang sudah jelas-jelas tidak menaruh rasa, hanya akan membuatmu kecewa lebih dalam. Maka akan lebih baik jika mulai sekarang berhenti untuk berekspetasi lebih pada dirinya. Kamu ngga mau kan hatimu sakit dua kali? So, jangan menaruh harapan besar pada dia yang memang tidak menyukaimu. 

3. Menjalin pertemanan dengannya

5 Solusi Terbaik yang Membuatmu Berlapang Dada setelah Ditolak Cintapexels.com/Andrea Piacquadio

Biasanya setelah ditolak cinta kita akan berusaha menghindari orang tersebut entah karena perasaan malu, canggung, atau sungkan. Memang sih perasaan tersebut nggak bisa dihindarkan tapi kenapa nggak coba untuk menjalin pertemanan dengannya? Ngga ada salahnya kok menjalin silaturahmi, ya memang kalian nggak bisa menjadi sepasang kekasih tapi siapa tahu bisa jadi sahabat baik. 

Baca Juga: Setelah Patah Hati, Ini 5 Tanda Bila Kamu Siap Menerima Orang Baru

4. Memandang masalah dari sudut pandang yang berbeda 

5 Solusi Terbaik yang Membuatmu Berlapang Dada setelah Ditolak Cintaunsplash.com/@Clem Onojeghuo

Jika kamu mau berpikir dari sudut pandang berbeda ternyata ada sisi positifnya juga lho ditolak gebetan. Artinya mungkin dia bukanlah sosok terbaik untukmu, ditolak sebagai cara menghindarkanmu dari cinta yang salah, dan alasan lainnya. Selain itu kamu jadi sadar ternyata cinta dan perasaan nggak bisa dipaksakan. Adakalanya penerimaan jadi salah satu jalan terbaik yang harus kamu terima. 

5. Ambil jeda sejenak 

5 Solusi Terbaik yang Membuatmu Berlapang Dada setelah Ditolak Cintapexels.com/Masha Raymers

Daripada capek hati mengejar cinta yang nggak pasti lebih baik istirahatkan badan dan pikiranmu untuk sementara waktu. Nikmatilah waktumu untuk berkumpul dengan teman atau keluarga, melakukan perjalanan, menekuni hobi, atau hal positif lainnya.

Ambil energi positif supaya hatimu kembali membaik. Setelah itu jika dirasa sudah siap kamu bisa membuka hatimu kembali dengan mencari tambatan hati yang lain. 

Itulah 5 solusi terbaik untuk membuatmu lebih tegar setelah ditolak gebetan. Ditolak cinta bukanlah akhir segalanya kok, jadi jangan buang waktumu untuk meratapi dan menangisi keadaan tersebut ya.  

Baca Juga: 10 Meme Ekspresi Ngenes saat Cinta Ditolak Lewat Chat, Kocak Abis! 

Ruhil Sabrina Photo Verified Writer Ruhil Sabrina

Life is more than social media

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya