Comscore Tracker

6 Ciri-ciri Pasangan yang Hanya Manfaatkan Kamu, Hati-hati!

Kamu harus tahu ya!

Pada dasarnya hubungan bisa berjalan baik karena adanya sikap saling melengkapi dan mempercayai satu sama lain. Namun, tidak bisa dipungkiri terkadang kita menjalin hubungan dengan orang yang salah yang hanya memanfaatkan kita saja, baik itu manfaatin secara fisik maupun materi demi kepentingan pribadinya sendiri.

Banyak kejadian nyata yang menunjukkan bahwa seseorang rela menjalin hubungan hanya untuk memanfaatkan pasangannya saja. Maka dari itu sikap waspada sangat diperlukan agar lebih berhati-hati dalam memilih pasangan. Agar bisa terhindar yuk simak 6 ciri-ciri pasangan yang hanya manfaatin kita saja:

1. Selalu memandang segala sesuatu dengan materi

6 Ciri-ciri Pasangan yang Hanya Manfaatkan Kamu, Hati-hati!pexels.com/rawpixel.com

Ciri-ciri pertama yang bisa kamu lihat adalah dia selalu memandang sesuatu dengan materi. Dia menganggap uang adalah segalanya. Misalnya ketika sedang kencan atau jalan bersama biasanya pasangan yang akan membayar, kecuali dia sedang tidak mempunyai uang maka kita sekali-kali harus gantian membayar.

Namun, berbeda jika pasanganmu di setiap kesempatan tidak mau berkorban dan hanya menganggap kamu atm berjalannya saja. Selain itu pasanganmu juga sering meminta dibelikan barang-barang, maka patut kamu waspadai dia hanya ingin memanfaatkan uangmu saja. So, hati-hati ya!

2. Menemuimu hanya saat sedang butuh saja

6 Ciri-ciri Pasangan yang Hanya Manfaatkan Kamu, Hati-hati!pexels.com/Снежана

Jika seseorang saling mencintai dia akan selalu ada untukmu baik kamu sedang senang maupun susah. Berbeda dengan pasangan yang hanya menemuimu saat butuh saja dan menghilang saat kamu sedang kesusahan. Untuk memastikannya coba kamu ajak dia saat kamu sedang kesusahan sehingga tidak ada yang harus dimanfaatin dari diri kamu.

3. Sedikit berkorban terhadap pasangan

6 Ciri-ciri Pasangan yang Hanya Manfaatkan Kamu, Hati-hati!pexels.com/Vera Arsic

Ciri-ciri selanjutnya adalah pasanganmu sedikit berkorban. Dia hanya memberikan perhatian lebih kepadamu saat sedang membutuhkanmu saja. Selain itu, hanya kamu yang berkorban terus menerus untuknya. Bukankah suatu hubungan berjalan karena adanya timbal balik, artinya satu sama lain saling melengkapi.

Baca Juga: Ini Tanda Kalau Kamu Ada di Kondisi Verbally Abusive Relationship

4. Tidak merencanakan tentang masa depan

6 Ciri-ciri Pasangan yang Hanya Manfaatkan Kamu, Hati-hati!pexels.com/rawpixel.com

Biasanya hubungan yang serius akan lanjut ke jenjang masa depan atau pelaminan. Untuk mengetahui apakah pasanganmu serius atau tidak kamu bisa bertanya bagaimana komitmen dia terhadap hubungan yang selama ini dijalin. Jika dia serius maka dia akan berkomitmen terhadap kejelasan hubungan. Namun, sebaliknya jika dia tidak serius dan hanya manfaatin kita saja maka terlihat dari bagaimana tidak ada kejelasan dan kelanjutan hubungan kalian. So, pastikan hubunganmu dengan dia memiliki rencana masa depan ya.

5. Dia tidak membuatmu merasa spesial

6 Ciri-ciri Pasangan yang Hanya Manfaatkan Kamu, Hati-hati!pexels.com/Vera arsic

Ciri-ciri selanjutnya adalah, dia tidak pernah membuatmu merasa spesial. Berbeda dengan dirimu yang selalu memberikan dia kejutan kecil, perhatian, dan memujinya setiap waktu tapi justru dia tidak pernah membalas dengan menganggap diri kamu spesial juga. Bahkan, dia menganggapmu hanya "angin lalu" saja.

6. Dia terlalu bergantung terhadapmu

6 Ciri-ciri Pasangan yang Hanya Manfaatkan Kamu, Hati-hati!pexels.com/Trinity Kubassek

Selanjutnya adalah pasanganmu terlalu bergantung padamu. Dia tidak bisa melakukan sesuatu dengan dirinya sendiri dan selalu melibatkan dirimu di setiap urusannya. Padahal, urusan tersebut bisa dia lakukan seorang diri. Orang yang seperti ini jauh dari kata "independen". Kalau sudah begini, kamu yang jadi repot dibuatnya.

itulah ciri-ciri pasangan yang hanya manfaatkan kamu saja. So, sikap waspada juga perlu dan hati-hati dalam memilih pasangan.

Baca Juga: Kenapa Ada Wanita yang Mau Bertahan di Abusive Relationship?

Ruhil Sabrina Photo Verified Writer Ruhil Sabrina

find me on instagram : @ruhilsabrina

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya