Comscore Tracker

Meski Saling Suka, Ini 5 Alasan Dia Tak Kunjung Mengajakmu Jadian

Hemm kira-kira kenapa ya?

Kamu pernah bertanya-tanya gak seseorang yang kamu suka ternyata menyukaimu balik tapi tak kunjung mengajakmu jadian? Mau nembak dulu tapi gengsi. Jadinya kamu cuma bisa nunggu dia yang memulai. Hemm, memang situasi seperti ini gak jarang kita alami, sama-sama cinta tapi memilih pura-pura tidak peka.

Biar gak penasaran lagi ini lho lima alasan yang bisa jadi penyebab dia tak kunjung mengajakmu jadian meski saling suka. 

1. Dia masih ragu akan perasaannya terhadapmu

Meski Saling Suka, Ini 5 Alasan Dia Tak Kunjung Mengajakmu Jadianpexels.com/@Alex Green

Alasan pertama yang bisa jadi penyebab kenapa dia tak kunjung menembakmu yaitu, karena ia sendiri masih ragu terhadap perasaannya. Meski saling suka, ia masih sering bertanya benar gak sih apa yang ia rasakan saat ini. Apakah kamu juga punya rasa yang lebih, atau jangan-jangan ini hanya perasaan sementara yang akan hilang beberapa saat kemudian?

Rasa ragu selalu menyelimuti keadaannya sekarang, hingga akhirnya ia tak berani meresmikan hubungan kalian. 

2. Menurutnya saling suka tidak harus berakhir jadi pacar

Meski Saling Suka, Ini 5 Alasan Dia Tak Kunjung Mengajakmu Jadianpexels.com/@Mann Quang

Bisa jadi alasan dia tak kunjung mengajakmu jadian karena menurutnya saling suka tidak harus jadi pacar. Ia beranggapan berteman saja sudah cukup untuk saling memberi perhatian dibandingkan dengan pacaran yang saling mengikat.

Ia nyaman dengan keadaan kalian yang seperti ini, ya sebatas hubungan tanpa status istilahnya. Ia beranggapan daripada pacaran yang nanti kalau putus jadi musuh, ia lebih memilih untuk bersahabat baik denganmu. 

Baca Juga: 5 Alasan Kamu Berani Katakan 'Tidak' pada Gebetan yang Bukan Tipe Kamu

3. Terdapat perbedaan yang sulit untuk disatukan

Meski Saling Suka, Ini 5 Alasan Dia Tak Kunjung Mengajakmu Jadianpexels.com/@Yuri Catalano

Selain dua poin di atas, alasan ketiga yaitu di antara kalian terdapat perbedaan yang sulit untuk disatukan. Kalau pun bersatu ada hal yang harus dikorbankan dan mengalah salah satunya. Bisa jadi perbedaan karena keyakinan, suku, atau alasan lain yang hanya dirinya yang tahu.

Memang berat ketika cinta dihadapkan pilihan yang seperti ini. Namun, tenang jika dia memang jodohmu Tuhan akan menyatukan kalian dengan rencananya yang tak terduga. 

4. Merasa gengsi duluan

Meski Saling Suka, Ini 5 Alasan Dia Tak Kunjung Mengajakmu Jadianpexels.com/@Uriel Mont

Faktor gengsi ini lho yang sering membuat seseorang mengubur perasaannya dalam-dalam. Padahal sudah jelas kalau kalian saling menyukai satu sama lain, namun jika urusan menyatakan rasa ia malah gengsi dulu. Hingga akhirnya perasaan tersebut malah kembali dipendam.

Selain faktor gengsi tingggi, ia juga takut kalau ternyata kamu bakal menolak cintanya. Maka kalau kamu sudah tidak sabar, gak ada salahnya kok kalau menyatakan cinta duluan. 

5. Salah satu dari kalian tidak mau untuk diajak komitmen

Meski Saling Suka, Ini 5 Alasan Dia Tak Kunjung Mengajakmu Jadianpexels.com/@cottonbro

Poin terakhir alasan kenapa kalian saling suka tapi dia tak kunjung mengajakmu jadian yaitu, karena salah satu dari kalian belum siap untuk diajak komitmen. Mungkin ia punya prinsip untuk tidak mau pacaran dulu, masih ingin fokus pada karier atau studinya, atau alasan lain yang tidak kamu ketahui. Ia nyaman dengan hubungan tanpa status denganmu saat ini, tanpa ada ikatan namun saling mencintai satu sama lain. 

Itulah lima alasan yang bisa jadi penyebab si dia tak kunjung mengajakmu jadian meski saling suka. Ya, mau bagaimana lagi, cinta memang nggak harus berakhir jadi pasangan bukan? 

Baca Juga: 5 Momen Jatuh Cinta yang Bakal Dialami sebelum Bertemu Cinta Sejati

Ruhil Sabrina Photo Verified Writer Ruhil Sabrina

find me on instagram : @ruhilsabrina

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya