Comscore Tracker

6 Alasan yang Bisa Jadi Indikasi Kenapa Gebetan Suka Ghosting

Mungkin dia emang belum siap?

Guys, apa kamu pernah jadi korban ghosting oleh gebetanmu sendiri? Tindakan ini sungguh menyebalkan bukan, sudah dekat, sayang, dan saling nyaman masih saja ditinggal diam-diam tanpa ada alasan yang jelas. Waktu PDKT yang seharusnya dimanfaatkan untuk saling mengenal, nyatanya harus berubah dengan kisah cinta yang begitu menyakitkan akibat ulah ghosting dari gebetan.

Tentunya kamu jadi penasaran kan kenapa gebetan melakukan hal itu padamu? Nah, berikut enam hal yang menjadi indikasi kenapa gebetan tiba-tiba menghilang di tengah PDKT.

1. Merasa tidak ada kecocokan

6 Alasan yang Bisa Jadi Indikasi Kenapa Gebetan Suka Ghostingpexels.com/cottonbro

Alasan pertama yang jadi indikasi gebetan melakukan ghosting yaitu karena merasa tidak ada kecocokan denganmu. Momen PDKT atau pengenalan menjadi salah satu cara untuk menilai apakah kamu cocok dengannya, bagaimana sifat dan kepribadianmu selama ini, dan penilaian yang lain. 

Namun sayangnya, ada beberapa orang jika merasa gak cocok ia akan langsung menghilang tanpa memberi kabar terlebih dahulu. 

2. Belum siap berkomitmen  

6 Alasan yang Bisa Jadi Indikasi Kenapa Gebetan Suka Ghostingpexels.com/freestocks.org

Dalam kisah asmara kita pasti menginginkan hubungan tersebut memiliki komitmen dan tidak main-main. Tentunya siapa juga yang mau menjalin hubungan hanya karena main-main saja, bukankah itu hanya buang-buang waktu? 

Nah, alasan kenapa gebetan tiba-tiba menghilang bisa jadi ia belum siap untuk menjalin komitmen denganmu. Padahal yang namanya komitmen itu sebagai bukti apakah ia serius atau tidak dengan hubungan tersebut.  

Baca Juga: 7 Cara Mudah Mengetahui Bahwa Kamu Tengah di-Ghosting oleh Seseorang

3. Dia telah menemukan orang lain 

6 Alasan yang Bisa Jadi Indikasi Kenapa Gebetan Suka Ghostingpexels.com/Văn Thắng

Namanya juga PDKT atau pengenalan melakukan pendekatan ke lebih dari satu orang pasti sering dilakukan. Namun, akan menjadi hal yang menyebalkan apabila dia sudah memberi harapan tapi tiba-tiba menghilang. 

Alasan kenapa dia melakukan ghosting selain adanya ketidakcocokan denganmu, karena bisa jadi ia menemukan seseorang yang dianggapnya lebih baik dan menarik. 

4. Hanya dijadikan pelarian sesaat 

6 Alasan yang Bisa Jadi Indikasi Kenapa Gebetan Suka Ghostingpexels.com/August de Richelieu

Alasan selanjutnya yaitu karena hanya sebagai bentuk pelarian semata. Ia melakukannya karena mungkin sudah bosan dengan pasangan, merasa kesepian, atau hanya sebagai bentuk pelarian setelah putus hubungan dengan kekasihnya. Percaya, deh orang yang seperti ini hanyalah main-main saja. 

5. Sudah hilang perasaan 

6 Alasan yang Bisa Jadi Indikasi Kenapa Gebetan Suka Ghostingpexels.com/Ketut Subiyanto

Namanya perasaan itu bisa cepat berubah. Hari ini begitu mencintai, tapi besok perasaan menjadi hambar dan tidak ada perasaan tertarik lagi. Apalagi jika sudah menjalin hubungan atau PDKT dalam waktu yang lama, kemungkinan perasaan suka jadi hilang bisa saja terjadi. Sehingga daripada dia melanjutkan hubungan tanpa ada rasa ketertarikan, maka dia memilih pergi diam-diam. 

6. Insecure

6 Alasan yang Bisa Jadi Indikasi Kenapa Gebetan Suka Ghostingunsplash.com/ Francisco Gonzalez

Terakhir, bisa jadi ia sudah merasa insecure duluan terhadapmu. Entah itu insecure karena fisik, kondisi finansial, kehidupan sosial, dsb. Ia menganggap apa yang ada dirinya tidak ada yang bisa dibanggakan. Sehingga muncul perasaan rendah diri dan tidak memiliki kepercayaan diri untuk melanjutkan PDKT terhadapmu. Maka ia lebih memilih untuk mengakhiri masa PDKT denganmu. 

Itulah guys, enam alasan yang menjadi indikasi kenapa gebetan suka ghosting saat PDKT. Semoga rasa penasaranmu bisa terjawab ya. 

Baca Juga: Jadi Korban Ghosting? 5 Alasan Kamu Harus Berhenti Perjuangkan Dia

Ruhil Sabrina Photo Verified Writer Ruhil Sabrina

Life is more than social media

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya