Comscore Tracker

5 Alasan Kamu Harus Menghargai Dia yang Berani Mengungkapkan Perasaan

Meski kamu nggak suka, hargailah keberaniannya

Berbicara tentang cinta agaknya memang rumit. Ada yang sedang memendam rasa, kesetiaannya malah dikhianati, hingga mencintai dalam diam. Ya memang tidak semua orang berani mengungkapkan perasaanya pada orang yang disuka.

Sebab, ada banyak kemungkinan antara takut ditolak atau karena alasan tertentu. Oleh sebab itu, jika ada seseorang yang berani mengungkapkan perasaan meski kamu tidak mencintainya hargailah dia karena 5 alasan berikut ini. 

1. Tidak semua orang memiliki keberuntungan dicintai oleh orang yang tulus

5 Alasan Kamu Harus Menghargai Dia yang Berani Mengungkapkan Perasaanunsplash.com/Pietra Schwarzler

Alasan pertama yaitu tidak semua orang memiliki keberuntungan dicintai oleh orang yang tulus. Meski kamu tidak menyukainya, jangan pernah meremehkan ungkapan cinta tersebut, sebab kamu tidak tahu bagaimana pergelutan batin yang ia rasakan, apa pengorbanan yang telah ia lalui hingga berani mengungkapkan perasaanya padamu. Kamu mungkin juga tidak tahu bagaimana sulitnya memendam rasa selama itu.

2. Tidak semua orang punya kesempatan untuk mengungkapkan perasaan

5 Alasan Kamu Harus Menghargai Dia yang Berani Mengungkapkan Perasaanunsplash.com/@Alex Iby

Alasan selanjutnya yaitu tidak semua orang punya kesempatan untuk mengungkapkan perasaan. Karena bisa kamu lihat banyak orang yang memendam rasa harus menelan kekecewaan dan kesedihan saat orang yang dicintainya telah dimiliki orang lain, kenapa itu terjadi?

Sebab ia tidak bisa memanfaatkan kesempatan yang ada. Jadi, jika ada orang yang mengungkapkan perasaanya padamu, hargailah dia.  

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Terbiasa Bertemu Bisa Menimbulkan Bibit Cinta

3. Mengungkapkan perasaan bukan perkara yang mudah, butuh keberanian

5 Alasan Kamu Harus Menghargai Dia yang Berani Mengungkapkan Perasaanpexels.com/@Nick Bondarev

Alasan selanjutnya yaitu perihal mengungkapkan rasa bukanlah perkara yang mudah. Butuh keberanian yang harus ia kumpulkan, bagaimana pergulatan perasaan yang harus ia lawan, dan kesiapan mental terhadap jawaban yang kamu berikan. 

Kadang, mengungkapkan cinta bukan semata-mata menuntutmu untuk memiliki perasaan yang sama, tapi lebih pada kedamaian hati karena berani menyatakan perasaan tersebut. Ingat ya, tidak semua orang bisa berani terhadap perasaanya. 

4. Ingat dicintai tak semudah mencintai

5 Alasan Kamu Harus Menghargai Dia yang Berani Mengungkapkan Perasaanpexels.com/@Jackson David

Kalau dipikir-pikir antara mencintai dan dicintai ternyata sulit menemukan seseorang yang bisa mencintai kita dengan tulus. Kita bisa mencintai orang dengan mudah, tapi nyatanya sulit sekali mencari orang yang memiliki perasaan tulus untuk mencintai kita.

Maka jika kamu dicintai oleh orang tersebut, kamu adalah sosok yang beruntung. So,  hargailah perasaannya meski kamu tidak menyukainya. 

5. Tanda terima kasih untuknya

5 Alasan Kamu Harus Menghargai Dia yang Berani Mengungkapkan Perasaanpexels.com/@Alex Green

Tidak semua orang ketika mengungkapkan rasa mengharapkan untuk membalas cintanya, bisa jadi itu sebagai ungkapan supaya hatimu lebih damai dan "plong" karena sudah berani menyatakan perasaan.

Karena kamu tahu bagaimana sulitnya mencintai orang yang yang tidak menyukai kita agaknya kamu perlu berterima kasih. Tunjukkan sikap yang mengindikasikan rasa terima kasih tersebut. Terimalah dengan perasaan terbuka sebagai bukti kamu menghargainya. 

 

Itulah 5 alasan kenapa kamu harus menghargai dia yang berani mengungkapkan perasaannya padamu. Berterima kasihlah karena kamu beruntung dicintai olehnya, ya meskipun kamu tidak bisa mencintanya balik. 

Baca Juga: Jangan Mengeluhkan 5 Hal Ini, ya Saat Maksa Jadian Tapi Dia Gak Cinta

Ruhil Sabrina Photo Verified Writer Ruhil Sabrina

find me on instagram : @ruhilsabrina

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya