Comscore Tracker

5 Alasan Kenapa Putus Hubungan karena Bosan Bukanlah Solusi yang Tepat

Kalau bosan itu bilang, jangan menghilang    

Kamu pernah nggak merasa hubungan yang kamu jalin mencapai titik membosankan? Atau pernah diputusin pasangan karena alasan sudah bosan? Well, perasaan bosan itu hadir saat hubungan tersebut terasa hambar, kesepian, hinga kosong.

Di momen itulah kadang terbesit untuk mengakhiri hubungan yang sudah terjalin dan lebih memilih untuk mencari tambatan hati lain. Padahal mengakhiri hubungan dan gonta-ganti pasangan karena alasan sudah bosan bukanlah solusi yang tepat lho. Daripada bingung lebih baik simak 5 alasannya berikut ini!

1. Setiap hubungan akan ada titik di mana kamu merasa bosan  

5 Alasan Kenapa Putus Hubungan karena Bosan Bukanlah Solusi yang Tepatpexels.com/Gustavo Fring

Alasan yang harus kamu ingat betul adalah setiap hubungan asmara yang sedang kamu jalin pasti akan mencapai titik kebosanan. Rasa bosan tersebut sangat wajar terjadi mengingat setiap hubungan pasti ada fase pasang surutnya.

Namun bukan berarti rasa bosan menjadi alasan untuk mengakhiri hubungan dengan pasangan. Tetapi atasi fase tersebut dengan mencari solusi bersama supaya hubungan tersebut bisa kembali membaik.

2. Tidak ada hubungan yang benar-benar sempurna 

5 Alasan Kenapa Putus Hubungan karena Bosan Bukanlah Solusi yang Tepatpexels.com/Văn Thắng

Kamu harus tahu bahwa tidak ada hubungan asmara yang benar-benar sempurna. Dalam hubungan pasti ada perasaan sedih, senang, hingga rasa bosan. Itulah kenapa kita tidak bisa menuntut hubungan tersebut menjadi sempurna sesuai dengan ekspetasi kita. Sebab sering menuntut kesempurnaan pada hubungan hanya akan membuatmu selalu merasa kurang. 

3. Jangan mengkhianati kesetiaan karena bisa membuatmu menyesal 

5 Alasan Kenapa Putus Hubungan karena Bosan Bukanlah Solusi yang Tepatpexels.com/Ketut Subiyanto

Hubungan yang sudah terjalin lama harus kandas karena alasan bosan. Lalu bagaimana ketika kamu menikah dengan pasangan yang akan menemanimu sampai tua kelak? Ingat jangan pernah mengkhianati dia yang sudah setia denganmu selama ini.

Jika kamu berpikir untuk mengakhiri hubungan, lebih baik segera renungi dan pikirkan ulang bagaimana perjuanganmu selama ini. Mungkin kamu akan mudah mendapatkan sosok pengganti, namun mencari seseorang yang setia menerimamu apa adanya itulah hal yang sangat sulit untuk kamu temui. 

Baca Juga: 5 Zodiak Ini Masih Punya Dendam Pasca Putus Dengan Mantan

4. Tidak ada jaminan bisa membuatmu lebih bahagia 

5 Alasan Kenapa Putus Hubungan karena Bosan Bukanlah Solusi yang Tepatpexels.com/pixabay

Bahagia atau tidak merupakan tanggung jawab setiap individu. Tidak ada jaminan hubunganmu dengan pasangan baru bisa membuatmu lebih bahagia jika kamu menjalin hubungan hanya sebagai pelarian semata.

Sebab perasaan kesepian atau bosan bisa saja datang tanpa melihat hubungan tersebut baru saja terjalin atau sudah lama. Maka dari itu janganlah buru-buru pindah ke lain hati saat merasa bosan, lebih baik cari akar penyebabnya supaya masalah tersebut bisa terselesaikan. 

5. Hanya akan membuat hidupmu terasa lebih membosankan 

5 Alasan Kenapa Putus Hubungan karena Bosan Bukanlah Solusi yang Tepatfreepik.com/freepik

Gonta-ganti pasangan karena alasan sudah bosan hanya akan membuat hidupmu menjadi lebih membosankan. Kenapa? Karena ketika menjalin hubungan kamu tidak pernah memiliki kesungguhan atau komitmen untuk ke depannya. Selain itu kamu akan selalu merasa tidak puas dan kurang jika terus menuntut kesempurnaan dari hubungan yang kamu jalin. 

Itulah lima alasan kenapa putus hubungan karena bosan bukanlah solusi yang tepat. Lebih baik cari jalan keluarnya supaya hubunganmu bisa membaik seperti sedia kala. 

Baca Juga: 5 Alasan Jangan Tergesa-gesa Mencari Pengganti Setelah Putus

Ruhil Sabrina Photo Verified Writer Ruhil Sabrina

Life is more than social media

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya