Comscore Tracker

Jangan Dipendam, 5 Alasan Kuat Kamu Harus Berani Menyatakan Cinta

Daripada penasaran, menyatakan perasaan bukanlah kesalahan

Siapa nih dari kalian yang sedang memendam rasa pada seseorang? Memendam perasaan emang bikin hati jadi kemelut, kalau diungkapkan takut dia jadi berubah dan menjauh, kalau terus dipendam hati jadi semakin tersiksa oleh perasaan sendiri.

Kadang kita perlu lho mengungkapkan perasaan dulu pada gebetan. Menyatakan rasa bukan semena-mena mengharap dia membalas dengan perasaan yang sama, namun pada kedamaian hati karena berhasil mengungkapkannya. Nah, berikut lima alasan kuat kamu harus berani menyatakan cinta. 

1. Supaya perasaan kita jadi lebih damai dan lega

Jangan Dipendam, 5 Alasan Kuat Kamu Harus Berani Menyatakan Cintapexels.com/@Vitor Koshimoto

Alasan pertama kenapa kamu harus berani menyatakan cinta yaitu supaya perasaanmu jadi lega. Ketika memendam perasaan, rasa penasaran akan selalu menghantui kita. Berbeda saat kita berani mengungkapkan, hati jauh lebih damai seakan beban yang ada di pundak luruh seketika. Namun yang harus dipahami kamu tidak boleh memaksa perasaan orang tersebut. Cintamu bakal terbalas atau tidak terbalas adalah konsekuensi yang harus kamu siapkan. 

2. Ingat kesempatan tidak datang dua kali

Jangan Dipendam, 5 Alasan Kuat Kamu Harus Berani Menyatakan Cintaunsplash.com/@Jonathan Borba

Menunggu dan berdiam diri nyatanya tidak selalu menjadi pilihan yang tepat. Jika memang sudah yakin dan percaya pada perasaanmu sendiri gak ada salahnya kok untuk berani menyatakan cinta pada si dia yang kamu suka. Menyatakan perasaan bukanlah suatu kesalahan, justru orang yang seperti adalah sosok yang gentle. Ingat kesempatan tidak datang dua kali, jangan sampai kamu menyesal karena takut mengakui perasaan sendiri. 

Baca Juga: 5 Cara Mengekspresikan Cinta buat Kamu yang Sulit Ungkapkan Perasaan

3. Gak baik memendam rasa terlalu lama

Jangan Dipendam, 5 Alasan Kuat Kamu Harus Berani Menyatakan Cintapexels.com/@Noelle Otto

Alasan kuat selanjutnya kenapa kamu harus berani menyatakan cinta pada orang yang kamu suka adalah karena memendam perasaan yang terlalu lama itu tidak baik. Kamu akan terus dihantui oleh rasa penasaran, ovethinking dengan keadaan, diliputi rasa cemburu padahal buka siapa-siapanya, dan perasaan yang lain. Maka jika kamu telah yakin dengan perasaanmu sendiri, ungkapkan supaya perasaanmu menjadi "plong". 

4. Sebenarnya gak ada aturan siapa yang harus mengungkapkan duluan

Jangan Dipendam, 5 Alasan Kuat Kamu Harus Berani Menyatakan Cintapexels.com/@cottonbro

Setelah dipikir-pikir sebenarnya gak ada aturan resmi lho siapa yang harus mengungkapkan perasaan duluan. Gak harus pihak laki-laki, kalian para cewek gak ada salahnya dengan pilihan mengungkapkan perasaan duluan pada pria.

Karena tidak semua laki-laki berani mengutarakan perasaan yang pertama, entah karena masih ragu, takut kamu tolak, atau pertimbangan yang lain. Oleh karena itu daripada menunggu tanpa kepastian, gak ada salahnya juga untuk mengutarakan lebih dulu. 

5. Supaya Gak merasa penasaran

Jangan Dipendam, 5 Alasan Kuat Kamu Harus Berani Menyatakan Cintapexels.com/cottonbro

Alasan terakhir Kenapa kita berhak menyatakan perasaan pada gebetan yaitu biar tidak penasaran. Saat menyukai diam-diam kamu pasti pernah berpikir dia suka gak ya sama aku, dia tertarik nggak ya sama penampilan aku, dia sudah punya pacar apa belum, dsb.

Nah untuk mengatasi hal tersebut kamu berhak untuk mengungkapkan perasaannmu yang sebenarnya pada gebetan. Rasa suka terhadap seseorang itu adalah fitrah bukan suatu kesalahan, dan itu adalah hak semua orang. 

Namun, apabila kamu tidak nyaman, memendam rasa juga bukanlah suatu kesalahan kok. So, apa pun pilihanmu menyatakan atau memendam kamulah satu-satunya orang yang tahu apa yang terbaik bagi hidupmu. 

Baca Juga: Sampaikan 6 Ungkapan Sederhana Ini agar Pasanganmu Makin Cinta Padamu

Ruhil Sabrina Photo Verified Writer Ruhil Sabrina

find me on instagram : @ruhilsabrina

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya