Comscore Tracker

Bikin Hati Nyesek, Ini 5 Risiko Menjadi Secret Admirer

Cuma bisa mengagumi dari jauh #IDNTimesLife

Hayo, siapa yang saat ini menjadi secret admirer pada seseorang? Secret admirer atau pengagum rahasia adalah sosok yang hanya mampu mengagumi atau menyimpan perasaan secara diam-diam pada seseorang.

Bisa dikatakan seorang secret admirer hanya mampu melihatnya dari jauh, hanya mampu menahan perasaan, dan gak bisa berbuat apa-apa jika sosok yang dikagumi bersama dengan orang lain. Nah, buat kamu yang menjadi secret admirer, berikut lima risiko yang harus dihadapi.  

1. Tidak bisa berbuat apa-apa ketika dia bersama orang lain 

Bikin Hati Nyesek, Ini 5 Risiko Menjadi Secret Admirerpasangan sedang duduk (pexels.com/@limuel gonzales)

Risiko pertama yang harus dihadapi menjadi secret admirer yaitu, kamu gak bisa berbuat apa-apa jika dia bersama orang lain. Bagaimana tidak, kamu kan bukan siapa-siapanya, jadi ia gak punya hak untuk menjaga perasaanmu. Dia bebas bersama siapa saja dan kamu tidak punya aturan untuk melarangnya. 

Begitulah risiko menjadi pengagum rahasia. Hanya bisa melihat orang yang kamu suka bahagia dengan sosok pilihannya. Jadi, gak usah terlalu sedih, ya. Kalau kamu ingin ia tahu bagaimana perasaanmu, pilihan satu-satunya adalah dengan mengungkapkan. 

2. Belum tentu dia punya perasaan yang sama terhadapmu

Bikin Hati Nyesek, Ini 5 Risiko Menjadi Secret Admirerwanita sedang duduk (pexels.com/@ Porapak Apichodilo)

Hal yang paling menyesakkan ketika menjadi secret admirer pada seseorang adalah, belum tentu juga dia punya perasaan yang sama terhadapmu. Meski kamu sudah bekerja keras untuk menarik perhatianya, cari-cari perhatian sama dia, atau mencoba mendekati belum tentu juga dia memiliki rasa yang sama.

Bisa jadi ia malah menyukai orang lain. Jadi tambah nyesek bukan? Kamu gak bisa terlalu berharap pada perasaan seseorang. Jadi, harus kuat mental ya. 

Baca Juga: 5 Kerugian jika Terus Sembunyikan Rasa Cemburu dari Pasangan

3. Harus bisa menahan api cemburu

Bikin Hati Nyesek, Ini 5 Risiko Menjadi Secret Admirerpasangan sedang duduk berdua (pexels.com/@Jonathan Borba)

Poin selanjutnya adalah, kamu harus bisa menahan api cemburu. Saat kamu tahu ia dekat dengan orang lain atau tengah menjalin hubungan asmara dengan seseorang, kamu harus bisa menahan cemburu. Perasaan cemburu ini hal yang wajar, kok. Memangnya, siapa yang hatinya gak panas jika melihat sosok yang disuka malah bersama orang lain. 

Namun apa boleh buat, sekali lagi kamu bukan siapa-siapanya. Jadi harus bisa menerima risiko satu ini. Tapi ingat, jangan berlarut-larut dalam kesedihan, segera alihkan pikiran pada hal lain supaya gak kepikiran terus. 

4. Bisa memunculkan perasaan insecure atau rendah diri

Bikin Hati Nyesek, Ini 5 Risiko Menjadi Secret Admirerseorang wanita (pexels.com/@tatiana)

Risiko jadi secret admirer pada seseorang salah satunya bisa memunculkan perasaan insecure. Rasa rendah diri ini bisa disebabkan beberapa hal, karena kamu melihatnya sebagai sosok dengan banyak kelebihan, berprestasi, materi juga mendukung, punya mantan yang cakep, dan sebagainya. Sementara kamu menganggap diri ini gak sebanding dengannya. 

Well, memang perasaan seperti ini gak bisa kita hindari. Tapi alangkah baiknya kamu harus sadar bahwa setiap orang itu punya kelebihan yang gak dimiliki oleh orang lain. Jadi, berhenti merasa rendah diri, ya, fokus saja untuk berubah jadi lebih baik. 

5. Akan tersiksa dengan perasaanmu sendiri

Bikin Hati Nyesek, Ini 5 Risiko Menjadi Secret Admirerwanita sedang menatap (pexels.com/@tobi)

Menjadi secret admirer atau pengagum rahasia itu pilihan. Awalnya sih perasaanmu senang bisa melihatnya meski dari kejauhan, kamu gak merasa keberatan karena tahu inilah risiko jadi pengagum rahasia.

Namun anehnya ketika kamu melihat dia bersama orang lain, mulai deh muncul perasaan gak suka, merasa iri, dan memunculkan perasaan negatif yang lain. Tanpa sadar inilah awal dari perasaan yang tersiksa. Kamu sakit tapi gak bisa marah, karena sadar kalian gak memiliki hubungan spesial. 

Risiko-resiko di atas harus kamu hadapi jika menjadi secret admirer bagi seseorang. Bagaimana, apakah kamu merasakan hal yang sama? 

Baca Juga: 5 Alasan Menjadi Pengagum Rahasia Itu Gak Mudah

Ruhil Sabrina Photo Verified Writer Ruhil Sabrina

find me on instagram : @ruhilsabrina

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya