Comscore Tracker

5 Tanda Kalau Kamu Sedang Butuh Waktu Sendiri dalam Hubungan

Mungkin ini alasannya #IDNTimesLife

Dalam hubungan gak selamanya kita bisa menghabiskan waktu sama-sama terus dengan pasangan. Adakalanya kita butuh waktu untuk menyendiri dan menenangkan diri di tengah rumitnya hubungan yang dijalin. 

Bukan maksud untuk menghindar atau ingin putus hubungan kok, namun sebagai cara supaya kita tetap punya waktu untuk menikmati urusan pribadi. Nah, berikut lima tanda kalau kamu sedang butuh waktu sendiri dalam menjalin hubungan.  

1. Kamu merasa bosan dalam menjalani hubungan

5 Tanda Kalau Kamu Sedang Butuh Waktu Sendiri dalam Hubunganlaki-laki dan perempuan sedang duduk/pexels.com

Tanda pertama bahwa kamu butuh waktu sendiri yaitu, saat merasa bosan dalam menjalani hubungan. Bosan disini adalah hal yang wajar kok, setiap hubungan asmara apalagi sudah terjalin lama pasti akan merasakan titik kejenuhan.

Eits, bukan berarti ketika bosan itu menghilang lalu cari peluang, namun di situasi ini kamu bisa mengatasinya dengan menyendiri dulu. Kamu bisa melakukan hobi yang disukai atau aktivitas yang lain. Dengan demikian kamu jadi gak terlalu bergantung dengan pasangan. 

2. Saat merasa stres dan tertekan 

5 Tanda Kalau Kamu Sedang Butuh Waktu Sendiri dalam Hubunganstres kerja (pexels.com/@Victoria Borodinova)

Dalam hubungan yang namanya pasang surut, bahagia sedih, adalah hal yang wajar. Tentu kamu dan pasangan pasti pernah merasakan bahagia bersama, namun dilai sisi pernah dihadapkan oleh masalah yang besar hingga memicu yang namanya tekanan.

Nah, di waktu inilah kadang kita hanya perlu waktu untuk menyendiri. Bukan maksud untuk lari dari masalah kok, namun sebagai cara untuk menenangkan diri sambil memikirkan jalan keluar terbaiknya. 

Baca Juga: 5 Alasan Kejujuran dan Terbuka Kunci Hubunganmu Harmonis

3. Saat ingin introspeksi diri dalam hubungan

5 Tanda Kalau Kamu Sedang Butuh Waktu Sendiri dalam Hubunganseorang wanita (pexels.com/@Noelle Otto)

Poin selanjutnya jika kamu butuh waktu untuk menyendiri yaitu, saat ingin introspeksi diri. Mungkin selama kalian menjalin hubungan ada saja masalah yang terjadi, sering cek cok sana sini, suka terjadi perbedaan prinsip atau pemikiran, dan masalah yang lain.

Karena hal inilah adakalanya kita butuh waktu untuk menyendiri guna introspeksi diri. Kamu bisa mengevaluasi apa yang salah dengan dirimu, apa yang harus diperbaiki dalam hubungan, memikirkan kenapa selalu ada saja situasi yang gak enak, dsb. Dengan demikian kamu bisa belajar dari pengalaman dan tidak mengulangi kesalahan yang sama. 

4. Ingin menikmati waktu untuk urusan pribadi

5 Tanda Kalau Kamu Sedang Butuh Waktu Sendiri dalam Hubunganwanita galau (pexels.com/@Min an)

Meski menjalin hubungan dengan pasangan bukan berarti bisa sama-sama terus, apalagi kalian masih tahap pacaran. Tetap kita butuh waktu untuk urusan pribadi dan menyenangkan diri. 

Selain itu nih saat terlalu mementingkan hubungan, untuk sekedar melakukan aktivitas yang disukai saja jadi gak sempat kan? Maka dari itu kita butuh waktu sendiri untuk melakukan hobi, me time, hingga quality time bareng keluarga. 

5. Di saat ingin menenangkan diri dalam menjalani hubungan

5 Tanda Kalau Kamu Sedang Butuh Waktu Sendiri dalam Hubunganpasangan (pexels.com/@cottonbro)

Poin terakhir yaitu, di saat kamu ingin menenangkan diri dalam menjalani hubungan. Saat hubungan sedang gak baik-baik saja, banyak masalah yang terjadi, dan tengah menghadapi tekanan sana-sini, mungkin ini saatnya untuk menepi dulu. 

Bukan mengajak putus hubungan, namun adakakalanya untuk break sebentar guna menenangkan diri. Tenangkan hati dan perasaan, pikirkan jalan keluarnya, nanti kalau keadaan sudah membaik kamu bisa kembali sama-sama seperti biasanya. 

Itulah lima tanda kamu butuh waktu sendiri dalam hubungan. Jangan dipaksakan, adakalnya kita perlu menepi dulu supaya masalah yang dihadapi gak semakin melebar. 

Baca Juga: 5 Hal Ini Pantang Kamu Abaikan Saat Ingin Hubungan yang Serius

Ruhil Sabrina Photo Verified Writer Ruhil Sabrina

find me on instagram : @ruhilsabrina

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya