Comscore Tracker

5 Cara Elegan Hadapi Teman yang Naksir Pacarmu

Tenang hadapi dengan cara ini

Berbicara tentang asmara susah sekali untuk ditebak. Pada siapa kamu akan melabuhkan hati, kapan akan jatuh cinta, dan sebagainya. Termasuk hal yang gak terduga ketika teman sendiri naksir sama pacar kita. Ya memang kita gak bisa menyalahkan perasaan seseorang, kita juga gak bisa mengatur pada siapa hatinya akan berlabuh.

Namun, kalau teman sendiri yang naksir pasti muncul perasaan was-was bukan. Nah berikut 5 tips menghadapi teman yang naksir sama pacar kita. 

1. Kalem dulu, jangan buru-buru salah paham

5 Cara Elegan Hadapi Teman yang Naksir Pacarmupexels.com/@mentatdgt

Tips pertama yaitu bersikaplah kalem dulu, jangan buru-buru untuk salah paham. Kamu harus memastikan apakan benar teman naksir sama pacarmu. Nah di sini kamu bisa melihat gelagat yang ia tunjukkan, bagaimana responnya selama ini, dsb.

Bisa jadi karakter temanmu memang seperi itu yang terkesan friendly ke semua cowok, tanpa maksud untuk menarik perhatian pacarmu. Jangan sampai salah paham, yang akibatnya kamu jadi rugi sendiri. 

2. Lihat bagaimana respon pacarmu

5 Cara Elegan Hadapi Teman yang Naksir Pacarmupexels.com/@Helena Lopes

Tips kedua yaitu coba lihat dulu bagaimana respon pacarmu terhadapnya. Banyak kasus ditemukan hubungan cinta hancur karena ditikung sahabat sendiri. Namun hal tersebut tidak akan terjadi apabila pacarmu bisa bersikap tegas dan tidak menanggapinya dari awal.

Oleh karena itu coba kamu lihat dulu bagaimana sikapnya apakah cuek saja, menjaga jarak, atau malah terkesan menerima. Kamu wajib cari tahu bagaimana responnya, supaya paham apa hal selanjutnya yang kamu lakukan. 

3. Perkuat hubunganmu dengan pasangan

5 Cara Elegan Hadapi Teman yang Naksir Pacarmupexels.com/@Dee J

Tips elegan selanjutnya menghadapi teman yang naksir sama pacar kita yaitu dengan memperkuat hubunganmu dengan pasangan. Kamu bisa memberi perhatian lebih, sesekali kasih dia kejutan, melakukan hobi bareng, dan kegiatan yang lain. Dengan begitu hubungan di antara kalian bisa terjalin erat dan akan sulit dirusak oleh orang lain. Selain itu bangun kepercayaan, dan selalu mengkomunikasikan apa pun padanya.

Baca Juga: 5 Hal yang Bikin Rasa Kagum Mudah Berubah Jadi Cinta, Awas Naksir

4. Jangan terbawa emosi dan cemburu berlebihan

5 Cara Elegan Hadapi Teman yang Naksir Pacarmupexels.com/@Rodnae Production

Ya memang pasti ada rasa kesal dan gak suka ketika sahabat sendiri suka sama pacar kita. Namun kamu harus bisa bersikap dengan bijak, cemburu sih boleh-boleh saja tetapi jangan terbawa emosi yang berlebihan. Karena jika kamu suka menyelesaikan masalah dengan emosi yang meledak, bisa semakin memperparah keadaan yang ada. Jika sikap temanmu masih batas wajar biarkan saja, karena dia juga sedang berperang melawan perasaannya sendiri. 

5. Jika sikap temanmu sudah berlebihan kamu bisa membicarakan langsung padanya

5 Cara Elegan Hadapi Teman yang Naksir Pacarmupexels.com/@Andrea Piacquadio

Cara elegan terakhir jika temanmu ini sudah bersikap berlebihan, suka menggoda, hobi cari-cari perhatian dengan pacarmu kamu bisa menegurnya langsung. Ajak dia ketemu untuk berbicara empat mata, bilang kalau kamu tidak suka dengan sikapnya yang agresif tersebut. Selain itu kamu juga bisa memintanya untuk jaga jarak dengan pacarmu. Kalau temanmu berniat merebut, ini sudah sangatlah keterlaluan oleh karena itu kamu harus bersikap tegas padanya. 

Pada dasarnya kita gak bisa mengendalikan untuk siapa hati ini akan berlabuh. Pun perasaan suka terhadap seseorang itu bukan kesalahan selagi masih batas wajar, dan gak berniat merusak hubungan orang lain. 

Baca Juga: 5 Tips Ampuh untuk Mengatasi Saat Naksir Pacar Teman Sendiri

Ruhil Sabrina Photo Verified Writer Ruhil Sabrina

find me on instagram : @ruhilsabrina

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya