Comscore Tracker

Sebelum Menyatakan Cinta pada Sahabat Sendiri, Pertimbangkan 5 Hal Ini

Agar kamu tidak menyesal 

Hayo ngaku siapa nih yang lagi suka sama sahabat sendiri? Well, jatuh cinta memang berjuta rasanya dan tidak pernah pandang bulu kepada siapa diri ini akan jatuh hati. Tidak terkecuali jatuh cinta pada sahabat sendiri atau yang sering disebut dengan istilah friendzone. 

Naksir sama sahabat ternyata memiliki banyak risiko. Mulai dari takut merusak persahabatan, hingga perihnya memendam perasaan sendirian. Namun, perlu diketahui sebelum menyatakan cinta pada sahabatmu, kamu harus mempertimbangkan 5 hal berikut ini agar tidak menyesal dengan keputusan yang kamu ambil

1. Apakah persahabatanmu bisa bertahan

Sebelum Menyatakan Cinta pada Sahabat Sendiri, Pertimbangkan 5 Hal Iniunsplash.com/Matheus Ferrero

Sebelum mengungkapkan cinta padanya, penting kamu pertimbangkan apakah setelah itu persahabatanmu bisa bertahan atau tidak. Apakah kamu sudah siap dengan berbagai kemungkinan, seperti cinta yang tidak terbalas dan adanya sebuah penolakan. Sebab sering terjadi ketika mengungkapkan perasaan pada sahabat sendiri, akan membuat persahabatan tersebut menjadi hancur.

2. Apakah kamu siap dengan kemungkinan terburuk untuk kehilangan sahabat 

Sebelum Menyatakan Cinta pada Sahabat Sendiri, Pertimbangkan 5 Hal Inipexels.com/Leah Kelley

Selanjutnya, sebelum menyatakan perasaan kamu harus siap dengan skenario terburuk untuk kehilangan sahabat seperti dirinya. Sebab setelah mengungkapkan perasaan, kemungkinan persahabatan berubah menjadi saling canggung, renggang, hingga dapat membuatnya menjauh pasti ada. Maka dari itu pikirkan sebelum bertindak, agar kamu tidak menyesal.  

Baca Juga: Alasan 5 Zodiak Ini Sulit Menyatakan Cinta, Padahal Ingin Banget!

3. Kemungkinan dia suka dengan orang lain

Sebelum Menyatakan Cinta pada Sahabat Sendiri, Pertimbangkan 5 Hal Inipexels.com/pixabay

Kita tidak bisa menebak dalamnya perasaan seseorang. Karenanya kamu harus siap menghadapi berbagai kemungkinan seperti sahabatmu menyukai orang lain dan ia hanya menganggapmu tidak lebih dari sebatas teman. Di momen ini rasa kecewa pasti ada, namun jangan sampai berlebihan apalagi memutuskan untuk mengakhiri persahabatan tersebut. 

4. Apakah kamu siap dengan perubahan

Sebelum Menyatakan Cinta pada Sahabat Sendiri, Pertimbangkan 5 Hal Iniunsplash.com/Milan Popovic

Ketika memutuskan untuk jatuh cinta padanya kamu harus siap menerima perubahan. Perubahan dari yang semula sebatas sahabat menjadi pasangan yang menuntut kita untuk selalu perhatian, saling memberi kabar, dan bersikap romantis, itu pun kalau dia menerima cintamu. Sebaliknya, kemungkinan terburuknya yaitu persahabatan menjadi renggang hingga memutuskan untuk menjauhimu. 

5. Tanyakan pada sendiri apakah kamu serius dengan hubungan yang kamu jalani

Sebelum Menyatakan Cinta pada Sahabat Sendiri, Pertimbangkan 5 Hal Iniunsplash.com/Andrik Langfield

Pertimbangan terakhir yaitu tanyakan pada diri sendiri apakah kamu serius dengan perasaan dan hubungan yang ingin kamu jalani. Jangan sampai perasaan tersebut hanya euforia sesaat yang bisa menjebakmu. Sebab ketika kamu menjalani hubungan tersebut karena perasaan yang sementara, maka bisa membuat persahabatanmu menjadi hancur. Maka sebelum memutuskan untuk mengungkapkan cinta, pahami terlebih dahulu perasaanmu ya. 

Pahami lima pertimbangan di atas sebelum mengungkapkan rasa cintamu pada sahabat sendiri. Jangan sampai keputusan tersebut merugikan diri kamu sendiri dan membuat persahabatan yang sudah kamu jalin selama ini menjadi hancur. 

Baca Juga: Girls, Ini 5 Alasan Kamu Gak Perlu Gengsi Menyatakan Cinta Duluan!

Ruhil Sabrina Photo Verified Writer Ruhil Sabrina

find me on ig: @ruhilsabrina

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya