Comscore Tracker

Belum Juga Jadian, Ini 5 Tanda Gebetan Sebenarnya Ilfeel ke Kamu

Apa aja ya?

Apa kamu sedang mendekati seseorang? Bagaimana responsnya terhadapmu, terlihat bahagia, terbuka, atau akhir-akhir ini ia malah cenderung menghindar? Well, mendekati seseorang memang susah-susah gampang. Gak selamanya perasaan tulus yang kita miliki akan berakhir mulus.

Kadang belum apa-apa sudah menghindar duluan. Kalau sudah begitu ini hati jadi nyesek bukan. Nah, berikut lima tanda kalau gebetan sebenarnya ilfeel ke kamu. 

1. Mulai menjauh, gak seperti di awal perkenalan

Belum Juga Jadian, Ini 5 Tanda Gebetan Sebenarnya Ilfeel ke Kamupexels.com/@Rodnae Production

Tanda pertama gebetan mulai ilfeel yaitu, gak seperti di awal perkenalan dia sekarang mulai menjauh. Bisa dikatakan ia jadi menghindar dan gak mau berurusan sama kamu. Entah apa penyebabnya sikap dia yang seakan-akan tidak menganggapmu lagi rasanya sangat menyakitkan.

Dia sudah gak seperhatian dulu, kalau balas chat jadi lama, selalu ada saja alasan supaya tidak bertemu, dan sikapnya yang lain. Coba lihat apakah ada perlakuanmu yang tidak mengenakkan hatinya, sehingga membuatnya jadi ilfeel?

2. Tidak punya minat saat ngobrol bareng kamu

Belum Juga Jadian, Ini 5 Tanda Gebetan Sebenarnya Ilfeel ke Kamupexels.com/@Keira Burton

Tanda kedua yaitu dia tidak punya minat saat ngobrol bareng kamu. Dulu kalian bisa ngobrol asyik berjam-jam, ngomongin ini itu, dan saling bertukar cerita. Namun semakin ke sini kamu merasa obrolan kalian sekarang tidak nyambung, ketika kamu berbicara dia malah asyik dengan dunianya sendiri, main HP, suka memotong pembicaraan, dan menunjukkan rasa gak tertarik. 

Baca Juga: 5 Cara PDKT yang Dikira Anti-Mainstream, Namun Malah Bikin Ilfeel!

3. Terkesan dingin dan cuek

Belum Juga Jadian, Ini 5 Tanda Gebetan Sebenarnya Ilfeel ke Kamupexels.com/@Alex Green

Tanda selanjutnya bahwa si dia mulai ilfeel terhadapmu yaitu itu dia jadi terkesan dingin dan cuek. Seperti gelagat orang yang memang tidak menunjukkan rasa tertarik, dia akan memilih menjadi dingin dan terkesan cuek. Si dia sudah tidak ada rasa peduli lagi, dan gak ingin tahu apa pun urusanmu.

Sangat menyebalkan, namun mau bagaimana kalau dia memang gak ada rasa, lebih baik lepaskan saja daripada bertahan namun bikin hati kepanasan. 

4. Ada saja alasan supaya kalian gak bertemu

Belum Juga Jadian, Ini 5 Tanda Gebetan Sebenarnya Ilfeel ke Kamupexels.com/@Rodnae Production

Tanda selanjutnya yaitu ada saja alasan yang dia buat supaya kalian tidak bertemu. Saat kamu ajak keluar makan misalnya, jalan-jalan sebentar, keluar berdua, dia selalu menghindar dan terkesan ogah-ogahan. Seberapa keras kamu merayu dan memohon, dia tetap berada di pendiriannya. Kalau dia sudah ilfeel, susah memang kalau mau mengambil hati dan perasaannya lagi. 

5. Tidak ada inisiatif dirinya untuk memulai

Belum Juga Jadian, Ini 5 Tanda Gebetan Sebenarnya Ilfeel ke Kamupexels.com/@Alex Green

Terakhir, kalau dia merasa ilfeel, jangankan berusaha membalas perasaanmu, inisiatif memulai saja tidak pernah. Apa pun yang kalian lakukan, kamu yang selalu berinisiatif duluan, ngajak makan duluan, ngajak keluar bareng, kasih perhatian ini itu, dst. Tapi lihatlah, dia tidak pernah membalas perhatian yang kamu beri dan terkesan abai terhadapmu. Selama ini kamu yang selalu mendominasi, tanpa ada balasan apa-apa darinya. 

Nyesek ya kalau orang yang disuka ternyata ilfeel sama kita sendiri. Tapi mau bagaimana lagi kalau dia sudah tidak bisa diperjuangkan dan gak bisa diharapkan lagi, lebih baik kamu berhenti untuk mengejarnya. Supaya waktumu gak terbuang percuma. 

Baca Juga: Biar Dia Gak Ilfeel, Hindari 6 Topik Obrolan Ini saat PDKT ke Gebetan

Ruhil Sabrina Photo Verified Writer Ruhil Sabrina

find me on instagram : @ruhilsabrina

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya