Comscore Tracker

5 Alasan Klasik Kenapa Gebetan Menggantungkan Perasaanmu

Apa ya alasannya dia melakukan hal itu

Apa kamu sedang PKDT dengan gebetan? Sudah berapa lama pendekatan kalian? Jangan-jangan sudah sangat lama, namun tak kunjung diberi kepastian alias cuma digantung doang. Sudah dekat namun tak kunjung ditembak, sudah saling perhatian ini itu tapi tak dia tak kunjung menyatakan cinta. Sangat menyesakkan bukan jika itu terjadi. 

Tapi kamu pernah kepo gak sih apa alasan gebetan tak kunjung memberimu kepastian. Nah berikut lima alasan paling klasik kenapa gebetan menggantungkan perasaanmu. 

1. Dia masih belum yakin terhadap perasaannya

5 Alasan Klasik Kenapa Gebetan Menggantungkan Perasaanmulaki-laki sedang duduk (pexels.com/@this ia zun)

Alasan klasik yang pertama kenapa gebetan menggantungkan perasaan yaitu, karena dia masih belum yakin terhadap perasaannya. PDKT lama ternyata tidak menjamin seseorang bisa yakin terhadap pilihannya. Saat ini banyak sekali yang harus ia pertimbangkan sebelum memilihmu menjadi pasangan. 

Ia masih belum yakin pada perasaannya sendiri apakah benar cinta, sekadar suka, atau cuma penasaran saja padamu. Maka gak heran ia terkesan menggantungkan hubungan kalian. 

2. Dia nyaman dengan status kalian saat ini

5 Alasan Klasik Kenapa Gebetan Menggantungkan Perasaanmupasangan sedang duduk (pexels.com/@limuel gonzales)

Alasan paling klasik selanjutnya yaitu, ia nyaman dengan status kalian saat ini. Ya bisa dikatakan hubungan kalian itu tanpa status, alias berkedok sahabatan, teman curhat, hingga friendzone. Bagi dia mungkin nyaman-nyaman saja dengan status ini, namun lain cerita denganmu pasti ini hanya buang-buang waktu saja kan?

Sebab kamu pasti pernah berharap lebih padanya, berharap dia segera menyatakan cinta, namun ternyata apa yang diekspetasikan gak sesuai kenyataan. Kalau seperti ini pikir baik-baik deh apakah masih mau bertahan atau memilih mengakhirinya saja. 

Baca Juga: Capek Terus Digantung? Ini 5 Cara Meminta Kejelasan Hubungan Pada Dia

3. Masih ingin fokus mengejar pencapaian

5 Alasan Klasik Kenapa Gebetan Menggantungkan Perasaanmulaki-laki fokus bekerja (pexels.com/@ivan samkov)

Selain dua poin di atas, alasan paling klasik selanjutnya yaitu, ia masih ingin fokus mengejar impian. Menyibukkan diri dengan berkarier, dengan bisnis yang ia bangun, dan berusaha untuk mencapai apa yang dicita-citakan. Ia beranggapan, memiliki pasangan bisa menghambatnya dalam mencapai impian. Maka gak heran kalau dia nyaman cuma dekat saja denganmu, tanpa ikatan apa pun. 

Maka lebih baik fokus saja di pekerjaanmu, di pendidikan, dan pencapaian yang lain. Nanti kalau waktunya sudah tepat kau bakal bertemu dengan orang yang tepat pula kok. 

4. Belum siap diajak berkomitmen

5 Alasan Klasik Kenapa Gebetan Menggantungkan Perasaanmupasangan sedang berjalan (pexels.com/@bethany ferr)

Mungkin saja dia tertarik dan menyimpan perasaan suka padamu, tapi bukan berarti dia mau terikat hubungan. Ya bisa dikatakan cuma sebatas kagum atau suka-suka doang, namun kalau ngomongin komitmen masih jauh dan banyak hal yang harus ia pertimbangkan.

Ia masih ingin menikmati masa-masa single-nya, tidak ingin ada yang mengaturnya ini itu, dan masih ingin hidup bebas. Sehingga jika kamu tanya mengenai kejelasan hubungan, ia akan sulit menjawabnya. Karena memang dari awal ia belum berpikir untuk menjalin hubungan sejauh itu. 

5. Ingin mengenalmu lebih dalam

5 Alasan Klasik Kenapa Gebetan Menggantungkan Perasaanmuilustrasi pasangan (pexels.com/@kampus production)

Alasan terakhir kenapa gebetan menggantungkan perasaan yaitu, karena sebenarnya dia ingin mengenalmu lebih dalam. Sebelum mengajakmu menjalin hubungan ke jenjang serius ia ingin tahu seperti apa sih kepribadianmu itu, bagaimana latar belakang keluargamu, bagaimana cara pandang hidupmu terhadap suatu hal, dsb. 

Hal itu dilakukan supaya ia gak salah dalam memilih pasangan. Karena dia sadar memilih pasangan itu gak mau buru-buru, jadi ia terkesan lambat. 
Maka jangan berpikir negatif dulu ya. 

Alasan paling klasik kenapa gebetan menggantungkan perasaanmu, tampaknya yang sering jadi latar belakang mereka. Jadi di antara lima alasan di atas apa nih yang paling tepat untuk gebetanmu?

Baca Juga: 5 Alasan Perempuan Butuh Kepastian dalam Hubungan, Tak Mau Digantung

Ruhil Sabrina Photo Verified Writer Ruhil Sabrina

find me on instagram : @ruhilsabrina

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya