Comscore Tracker

Tanpa Disadari, Ini 5 Hal yang Membuatmu Selalu Gagal dalam Percintaan

Apa saja penyebabnya?

Kamu pernah bertanya-tanya gak sih, kenapa ya kisah cintamu selalu gagal, mau menjalin hubungan ke jenjang serius selalu ada halangan, hingga berakhir hatimu kembali terpatahkan?

Apa ada yang salah dengan dirimu selama ini, atau ada faktor lain kenapa kamu selalu gak beruntung perihal asmara? Nah, supaya hal tersebut gak kembali terjadi, ini lima hal yang ternyata membuatmu selalu gagal dalam urusan percintaan tanpa disadari. Apa saja?

1. Punya standar pasangan yang terlalu tinggi dan berlebihan

Tanpa Disadari, Ini 5 Hal yang Membuatmu Selalu Gagal dalam Percintaanpasangan sedang duduk (pexels.com/@cottonbro)

Setiap orang pasti punya standar atau kriteria tertentu dalam memilih pasangan hidup. Termasuk kamu, pasti punya kriteria itu, kan? Namun tahu gak sih, terlalu menetapkan standar pasangan yang terlampau tinggi dan berlebihan bisa membuatmu jadi susah untuk menemukan orang yang tepat, lho.

Misal ingin punya pasangan yang menduduki jabatan tertentu, harus dari orang yang kaya raya, dan lainnya. Well, punya kriteria dalam memilih pasangan itu gak salah. Justru kita harus punya standar itu, supaya gak salah dalam memilih pasangan hidup.

Namun yang perlu dicatat, tetapkan kriteria yang memang itu sesuai dengan dirimu dan gak usah terlalu berlebihan. Karena pada dasarnya semakin mencari sosok yang sempurna, kamu bakal sulit untuk menemukannya. 

2. Selalu menuntut pasangan untuk jadi sosok yang sempurna

Tanpa Disadari, Ini 5 Hal yang Membuatmu Selalu Gagal dalam Percintaanpacar sedang berhadapan (pexels.com/@Samson Katt)

Apa nih poin selanjutnya yang membuatmu selalu gagal dalam urusan percintaan? Ya benar sekali, selalu menuntut pasangan untuk jadi sosok yang sempurna tanpa cela. Padahal setiap orang itu punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Nah ketika kamu menjalin hubungan dengan seseorang, gak cuma bisa menerima kelebihannya saja, namun juga kekurangan.

Tapi jika setiap menjalin hubungan, kamu selalu menuntut pasangan untuk jadi sosok yang perfect dengan memenuhi keinginan atau standar yang kamu buat, lama-lama ia bakal capek menghadapimu. Jika ini kamu lakukan, wajar saja kisah asmaramu selalu gagal. 

Baca Juga: 5 Tipe Hubungan Percintaan yang Banyak Terjadi, Mana Pilihanmu?

3. Terlalu mementingkan diri sendiri

Tanpa Disadari, Ini 5 Hal yang Membuatmu Selalu Gagal dalam Percintaanperempuan berdiri (pexels.com/@pixabay)

Hubungan bisa berjalan langgeng itu tidak hanya satu orang saja yang berusaha. Namun, antara kamu dan pasangan harus saling kerja sama, kompromi, dan memahami satu sama lain. 

Namun, jika selama ini kamu hanya mementingkan diri sendiri, gak pernah memikirkan pasangan, dan terlalu egois, wajar kalau kamu sering gagal. Mulai sekarang, janganlah seperti itu, pikirkan hubunganmu dengan pasangan juga, jangan cuma kepentingan pribadi. 

4. Berharap hubungan tanpa adanya konflik

Tanpa Disadari, Ini 5 Hal yang Membuatmu Selalu Gagal dalam Percintaanwanita sedang ngobrol (pexels.com/@Alex Green)

Kalau menjalin hubungan mengharapkan tanpa adanya konflik atau masalah, lebih baik tidak usah saling mengikat. Namanya hubungan pasti ada pasang surutnya,di mana bakal ada saja masalah atau konflik yang harus dihadapi. Kamu harus paham menyatukan dua pikiran manusia itu bukan hal yang mudah. Karena setiap orang punya pendapat, sudut pandang, dan latar belakang yang berbeda. 

Maka, jika selama menjalin hubungan kamu berharap gak ada konflik, itu adalah kesalahan besar. Justru jadikan masalah tersebut untuk mengukur seberapa dewasa kalian dalam menghadapinya. 

5. Terlalu lama menjalin hubungan tanpa adanya kejelas terhadap masa depan

Tanpa Disadari, Ini 5 Hal yang Membuatmu Selalu Gagal dalam Percintaanilustrasi pasangan sedang marah (pexels.com/@mart production

Poin terakhir yaitu, kamu terlalu lama menjalin hubungan tanpa adanya kejelasan terhadap masa depan. Pacaran lama bertahun-tahun, janjinya di tahun sekian bakal menikahi, tapi selama ini dia selalu menolak untuk membicarakan hal yang serius. Selalu menghindar jika kamu tanya mengenai masa depan hubungan. 

Gak enak lho menjalin hubungan yang menggantung seperti ini. Maka, tanyakan langsung pada pasanganmu bagaimana baiknya hubungan kalian. Karena terlalu lama menggantung, bisa membuat asmaramu kembali sia-sia. 

 

Itulah lima hal yang tanpa sadar membuatmu selalu gagal dalam urusan percintaan. Mulai sekarang, coba evaluasi diri supaya kamu bisa memperbaiki kesalahan yang ada. 

Baca Juga: 5 Hal Seputar Percintaan yang Harus Dipahami agar Hubungan Awet

Ruhil Sabrina Photo Verified Writer Ruhil Sabrina

find me on instagram : @ruhilsabrina

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya