Comscore Tracker

Haduh, 5 Hal Sepele Ini Bisa Bikin PDKT Kamu Gagal Total

Masa pendekatan jadi gak maksimal #IDNTimesLife

Apakah kamu sedang PDKT dengan seseorang? Sudah seberapa besar usahamu untuk menarik perhatiannya? Apakah rencanamu lancar atau malah terancam gagal total? PDKT dengan seseorang itu butuh strategi khusus supaya dia membalas perasaanmu. Jadi, gak cuma tebar pesona saja.

Namun, ketika PDKT dengan seseorang, kita sering banget melakukan kesalahan sepele. Hal-hal ini bisa membuat pendekatanmu jadi gagal total. Nah, apa saja kesalahan tersebut? Yuk, baca artikelnya di bawah ini. 

1. Bersikap agresif

Haduh, 5 Hal Sepele Ini Bisa Bikin PDKT Kamu Gagal Totalpasangan sedang bertatap-tatapan (pexels.com/Heitor Verdi)

Hal sepele pertama yang membuat PDKT jadi gagal total yaitu, kamu bersikap agresif. Baru pendekatan saja sudah berani panggil sayang, berani merangkul atau memeluk, hingga suka bersikap berlebihan.

Saat pendekatan dengan gebetan santai aja kalem, tidak usah bertindak agresif. Karena kalau hal itu dilakukan bakal menimbulkan kesan negatif, yang bisa membuat ia ragu membuka hati untukmu. Kalau sudah benginu jadi nyesek tak tertahan kan? So, jagalah sikapmu ya. 

2. Pasif ketika PDKT

Haduh, 5 Hal Sepele Ini Bisa Bikin PDKT Kamu Gagal Totalpasangan sedang duduk berdua (pexels.com/@Jonathan Borba)

Kebalikan dari sikap agresif, tindakan yang terlihat sepele namun bisa membuat PDKT gagal total yaitu, kamu terlalu pasif. Sebenarnya kamu niat mendekatinya gak sih? Masa iya PDKT dengan gebetan gak ada pergerakannya sama sekali. Suka bersikap cuek, kalau ngobrol berdua kamu pasif seakan-akan tidak tertarik padanya, hingga kamu yang gengsian. 

Mendekati seseorang itu butuh usaha, lho. Kalau kamu diam saja dan bersikap pasif bagaimana usahamu bakal berhasil. Bersikap cool gak masalah, namun imbangi juga untuk bergerak duluan. 

Baca Juga: 5 Tanda Gebetan Gak Sungguh-sungguh Memperjuangkanmu Saat PDKT

3. Terlalu sering menghubungi gebetan

Haduh, 5 Hal Sepele Ini Bisa Bikin PDKT Kamu Gagal Totallaki-laki mengirim pesan (pexels.com/@Keira Burton)

Ketika PDKT, ingat, bahwa kamu dan dia statusnya belum berubah. Hanya sebatas teman saja. Maka kamu gak punya hak mengusik hidup dan mengganggu privasinya dengan menghubungi terus menerus. Ya memang salah satu jalan untuk PDKT yaitu dengan saling bertukar pesan. Namun kamu harus tahu batasannya juga ya.

Masa iya sedikit-sedikit chat, menanyakan hal yang gak penting, kalau dia gak balas kamu spam terus, dsb. Haduh, kalau hal ini dilakukan bukan membuatnya tertarik tapi malah ilfil. 

4. Tidak punya inisiatif untuk memulai dulu

Haduh, 5 Hal Sepele Ini Bisa Bikin PDKT Kamu Gagal Totalpasangan romantis (pexels.com/@Anastasiya Vragova)

Kalau berniat melakukan pendekatan dengan seseorang, kamu harus punya inisiatif untuk memulai. Jangan malah bergerak kalau dia yang bergerak dulu, itu sama saja kamu gak punya inisiatif.

Masa iya kamu gak punya keberanian untuk memulai. Mau keluar bareng saja harus nunggu dia yang ngajak duluan, mau nonton bareng harus gebetan yang kudu peka. Kalau kamu terus melakukan seperti ini, siap-siap deh gebetan bakal berpaling. So, jangan takut untuk memulai dulu ya. 

5. Kamu suka membangga-banggakan diri

Haduh, 5 Hal Sepele Ini Bisa Bikin PDKT Kamu Gagal Totallaki-laki dan perempuan (pexels.com/@Yasmin Luisa k)

Di depan gebetan sebenarnya gak salah kok kalau kita melihatkan kelebihan yang telah kita miliki. Namun akan menjadi sebuah kekeliruan jika kamu selalu saja membangga-banggakan diri, nyombongin ini itu, suka membicarakan diri sendiri, hinga jadi terkesan meremehkannya. Gak ada cewek yang suka dengan seseorang yang sombong sepertimu. Maka berhati-hatilah dalam berucap, karena nyeselnya bakal belakangan. 

Lima hal di atas terlihat sepele namun bisa membuat PDKT-mu gagal. Jadi hindari, ya. Semoga usahamu kali ini berhasil menarik perhatiannya. Good luck!

Baca Juga: 5 Hal yang Bikin Kamu Ogah Lanjut PDKT meski Tahu Gebetan Menyukaimu

Ruhil Sabrina Photo Verified Writer Ruhil Sabrina

find me on instagram : @ruhilsabrina

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya