Comscore Tracker

5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Mengejar Cinta Seseorang

Apa kamu pernah melakukannya?

Jatuh cinta adalah hak semua orang, termasuk dirimu pasti pernah merasakannya, kan? Jatuh cinta membuat perasaan jadi berbunga-bunga, diliputi rasa bahagia sepanjang hari, dan bawaanya pengen dekat-dekat dengan doi.

Namun, kamu tahu nggak tanpa disadari kita sering salah dalam mengejar cinta seseorang, yang akibatnya cinta jadi tidak terbalas, terjebak dalam toxic relationship, dan lain sebagainya. Maka, mulai sekarang kamu harus tahu apa saja kesalahan saat mengejar cinta yang sering tidak kita sadari, simak selengkapnya di bawah ini!

1. Tidak bisa menjadi diri sendiri

5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Mengejar Cinta Seseorangpexels.com/@Anna Shvets

Kesalahan pertama ketika mengejar cinta seseorang, yaitu kita tidak bisa menjadi diri sendiri. Seperti apa kamu, bagaimana dirimu, jangan pernah malu terhadap diri sendiri, ya. Ingat ketika berusaha jadi orang lain supaya seseorang menyukaimu, kamu bakal sulit menemukan orang yang tulus. 

Maka dari itu, terimalah diri sendiri dengan kelebihan dan kekurangan yang kamu miliki. Tidak perlu jadi orang lain supaya dia jatuh cinta, percaya deh, nanti bakal ada seseorang yang mau menerimamu apa adanya, kok.  

2. Belum bisa lepas dari bayangan masa lalu

5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Mengejar Cinta Seseorangpexels.com/@Yan

Ingatlah bahwa masa lalu biarlah jadi masa lalu. Memang bayang-bayang dari masa lalu oleh sebagian orang amat susah dilupakan, sih. Tapi, ketika sudah memutuskan untuk jatuh cinta dengan seseorang kamu harus melupakannya.

Buka lembaran baru, awali harimu dengan sebaik mungkin, dan belajarlah untuk move on. Jangan jatuh cinta apabila kamu belum bisa melupakan bayangan tersebut. Karena jika seseorang yang kamu suka tahu bahwa dirimu belum bisa lepas dari masa lalu, bukankah itu sangat menyakitkan? So, coba hindari, ya. 

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Kamu Gak Perlu Berlebihan dalam Mengejar Cinta

3. Pacaran hanya mengejar status

5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Mengejar Cinta Seseorangunsplash.com/@Jonathan Borba

Demi mengakhiri status jomblo, kamu rela pacaran dengan siapa aja yang penting punya gandengan dan tidak jomblo lagi. Waduh, kalau sudah begini artinya kamu tidak serius dengan hubungan tersebut, alias pacaran cuma main-main dan hanya mengejar status. Apa kamu tahu bagaimana perasaan seseorang tersebut jika tahu kamu hanya memanfaatkannya saja? Jadi, pikirkan baik-baik. 

4. Belum benar-benar siap dalam membuka hati

5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Mengejar Cinta Seseorangpexels.com/@VisionPic .net

Kesalahan yang sering dilakukan saat mengejar cinta selanjutnya yaitu kita belum benar-benar siap dalam membuka hati. Kamu masih terjebak dalam cinta masa lalu, masih mengharapkan kehadiran mantan, dan lain sebagainya.

Mungkin kamu berpikir sudah siap untuk berpetualang cinta kembali, tapi sebenarnya kamu belum siap untuk melakukannya, kamu masih terjebak oleh bayangan cinta terdahulu. So, jangan buru-buru mengejar cinta jika kamu sendiri belum bisa berdamai dengan keadaan sebelumnya. 

5. Melakukan apa saja supaya dia menyukaimu

5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Mengejar Cinta Seseorangpexels.com/@Kaboompics .com

Kesalahan terakhir yang sering dilakukan saat mengejar cinta seseorang yaitu dengan melakukan apa saja supaya dia menyukai kita. Misalnya nih, kamu mengubah penampilanmu secara drastis sesuai dengan tipenya, padahal itu semua tidak sesuai sengan kepribadianmu selama ini.

Kamu melakukan apa saja untuk menarik perhatiannya, tapi sayang itu semua hanya akan membuatmu sia-sia. Karena kamu akan sulit menemukan pasangan yang tulus. 

Itulah lima kesalahan yang tanpa disadari sering kita lakukan ketika mengejar cinta seseorang, guys. Jatuh cinta adalah hak semua orang, tapi jangan menjadi orang yang mudah dibutakan oleh cinta, ya.

Baca Juga: Susah Payah Mengejar Gebetan tapi Gagal Terus? Ini 5 Alasannya

Ruhil Sabrina Photo Verified Writer Ruhil Sabrina

find me on instagram : @ruhilsabrina

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya