Comscore Tracker

Ini 5 Tanda yang Membuktikan Pacarmu Masih Cinta Sama Mantannya

Apakah kamu masi menerima keadaannya?

Dalam sebuah hubungan percintaan pembahasan soal mantan adalah hal yang sangat sensitif. Apalagi hal tersebut dibahas saat kamu sedang berdua dengannya. Pastinya akan membuatmu merasa risi bukan? Katanya pria adalah makhluk yang mudah move on, tapi ternyata pria ketika sudah jatuh cinta dengan seorang cewek dia bakal ngejar dan susah melupakan.

Maka tidak heran ada cowok yang masih cinta mantannya walaupun sekarang sudah memiliki kekasih yang baru. Nah, agar kamu tidak terjebak dalam situasi tersebut yuk simak 5 tanda yang membuktikan pacarmu masih mencintai mantannya berikut ini.

1. Dia enggan berkomintmen denganmu

Ini 5 Tanda yang Membuktikan Pacarmu Masih Cinta Sama Mantannyapexels.com/Vera Arsic

Tanda pertama yaitu dia enggan untuk berkomitmen denganmu. Padahal kamu ingin menjalin komitmen agar hubunganmu selama ini bisa beranjak ke jenjang yang lebih serius. Namun, ketika kamu minta untuk berkomitmen, dia tidak segera memberikan dan cenderung menghindar. Padahal semakin dewasa kita tidak hanya ingin sekadar pacaran untuk bersenang-senang. 

2. Masih suka membicarakan tentang mantannya

Ini 5 Tanda yang Membuktikan Pacarmu Masih Cinta Sama Mantannyapexels.com/Jopwell

Kamu tahu kan pembahasan soal mantan pada sebuah hubungan adalah hal yang sensitif? Namun bukannya menghindari pembahasan tersebut, dia malah suka membicarakan mantannya di hadapanmu entah itu memujinya, membandingkan mantannya dengan diri kamu, atau hal lain.

Dalam keadaan tersebut kamu pasti akan merasa bahwa kamu tidak dihargai sebagai pasangannya. Maka dari itu, patut kamu waspadai tipe cowok seperti itu. 

Baca Juga: Bukan Gagal Move On, Ini Sebab Mantanmu Belum Juga Punya Pacar Lagi

3. Dia masih suka stalking

Ini 5 Tanda yang Membuktikan Pacarmu Masih Cinta Sama Mantannyapexels.com/pixabay

Tanda-tanda ketiga yaitu dia masih suka stalking akun sosial media si mantan. Dia masih suka mencari tahu bagaimana keadaan si mantan, kepo terhadap kegiatannya sehari-hari, hingga masih mencoba untuk menghubunginya di belakangmu. Ciri tersebut sudah sangat jelas bahwa kekasihmu masih bisa belum move on sama mantannya.

4. Dia suka membanding-bandingkan kamu dengan mantannya

Ini 5 Tanda yang Membuktikan Pacarmu Masih Cinta Sama Mantannyapexels/Maël BALLAND

Tanda-tanda keempat dia masih suka membanding-bandingkan kamu dengan mantannya. Entah itu membandingkan sikapmu dengan si mantan sampai membandingkan rupa atau fisik.

Padahal setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-maising. Sudah sangat jelas tanda di atas membuktikan pacarmu masih belum bisa melupakan mantannya. 

5. Dia masih suka merespon kegiatan si mantan di media sosialnya

Ini 5 Tanda yang Membuktikan Pacarmu Masih Cinta Sama Mantannyapexels.com/Kerde Severin

Tanda terakhir yaitu dia sering merespon kegiatan si mantan di media sosialnya. Setiap kali si mantan upload foto misalnya, dia selalu menjadi orang pertama yang berkomentar, bahkan diam-diam masih suka menghubungi secara langsung. Harusnya ketika dia sudah memiliki kekasih, tidak sepantasnya dia seperti itu. Jika hal tersebut dilakukan berkali-kali patut kamu curigai bahwa dia masih mencintai si mantan.

Itulah lima tanda bahwa pacarmu masih mencintai mantannya. So, jangan sampai kamu terjebak, ya. Namun, yang jelas jangan memaksanya untuk berkomitmen dengan orang yang belum move on dari mantannya.

Baca Juga: 7 Cara Elegan Menaklukkan Gebetan yang Belum Bisa Move On dari Mantan

Ruhil Sabrina Photo Verified Writer Ruhil Sabrina

deep thinker find me on ig: ruhilsabrina

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya