Comscore Tracker

5 Tanda Ini Menunjukkan Kamu Sudah Jatuh Cinta pada Orang yang Tepat

Jangan sampai salah membuka hati

Jika saat ini kamu tengah menjalin hubungan dengan seseorang, pernah nggak sih kamu bertanya-tanya apakah dia adalah orang yang tepat, apakah hubungan yang kamu jalin saat ini akan berjalan langgeng? Pertanyaan itu pasti pernah terbesit di benakmu mengingat kita tidak ingin terjebak dalam hubungan yang salah atau toxic relationship.

Sebenarnya tidak ada tolok ukur apakah dia yang kamu cintai adalah sosok yang terbaik untukmu, namun ada beberapa tanda yang mengindikasikan bahwa kamu telah jatuh cinta pada orang yang tepat. Daripada penasaran simak ulasannya di bawah ini.

1. Dia membuatmu menjadi pribadi yang lebih baik

5 Tanda Ini Menunjukkan Kamu Sudah Jatuh Cinta pada Orang yang Tepatunsplash.com/Hian Oliveira

Tanda pertama yaitu dia membantumu untuk menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya. Ia membuat hidup yang kamu jalani menjadi berkualitas, hubungan dengan orang-orang terdekatmu menjadi lebih dekat, serta ia tidak segan untuk membimbingmu ke arah jalan yang baik. Jika kamu tanpa sengaja berbuat salah misalnya, ia tidak langsung menghakimi namun ia akan berusaha menasihatimu secara pelan-pelan agar kamu bisa mengerti. 

2. Dia tidak menuntut kesempurnaan darimu

5 Tanda Ini Menunjukkan Kamu Sudah Jatuh Cinta pada Orang yang Tepatunsplash.com/Andrea Piacquadio

Pasangan yang tepat adalah sosok yang tidak menuntutmu untuk menjadi orang yang sempurna, namun ia akan berusaha menerima kelebihan dan kekuranganmu. Ia tidak akan memaksamu menjadi orang lain, justru ia akan membawamu menjadi pribadi yang terbaik. Kekurangan yang kamu miliki saat ini bukan menjadi sebuah hambatan untuk membangun hubungan asmara yang saling melengkapi dan menerima satu sama lain. 

Baca Juga: 10 Tanda Psikologis Ini Bisa Bantu Kamu Menemukan Orang yang Tepat

3. Hadir perasaan nyaman dan tenang dalam hubungan

5 Tanda Ini Menunjukkan Kamu Sudah Jatuh Cinta pada Orang yang Tepatunsplash.com/Candice Picard

Tanda selanjutnya yaitu saat kamu berada di dekatnya ia menghadirkan perasaan nyaman dan tenang. Saat terjadi masalah misalnya ia tidak akan membuatmu merasa ketakutan justru ia berusaha untuk menyelesaikan masalah tersebut sama-sama dan selalu berusaha membuatmu aman saat berada di sampingnya. Ingat ya kenyamanan salah satu hal yang bisa membuat hubungan menjadi lebih awet. 

4. Kamu bisa menjadi diri sendri

5 Tanda Ini Menunjukkan Kamu Sudah Jatuh Cinta pada Orang yang Tepatpexels.com/Gustavo Fring

Terkadang saat menjalin sebuah hubungan kamu tidak bisa menjadi pribadi yang utuh. Bahkan demi membuat pasangan menyukai, kamu sering memakai "topeng" untuk menutupi kekurangan yang dimiliki. Alhasil kamu akan sulit menemukan orang yang benar-benar tulus mencintaimu. Jika kamu jatuh cinta pada orang yang tepat, ia akan menerimamu apa adanya tanpa menuntut kesempurnaan ini itu sebab ia tahu cinta adalah hubungan yang saling melengkapi. 

5. Dia selalu menghargaimu

5 Tanda Ini Menunjukkan Kamu Sudah Jatuh Cinta pada Orang yang Tepatpexels.com/pixabat

Hubungan akan berjalan langgeng jika memiliki sikap saling menghargai satu sama lain. Ia akan berusaha menghargai apa yang kamu lakukan dan selalu mendukungmu. Sikap saling menghargai terhadap pasangan inilah yang membuat hubungan bisa berjalan secara awet. Selain itu ia tidak akan menganggap dirinya lebih superior, justru segala hal yang berhubungan dengan masa depan hubungan menjadi sebuah keputusan bersama bukan keputusan sepihak. 

Itulah lima tanda yang menunjukkan kamu sudah jatuh cinta pada orang yang tepat. Terlepas dari lima tanda di atas, hanya kamu sendirilah yang mengetahui dan menyadari apakah kamu sudah menemukan sosok yang tepat untuk mengisi hatimu itu. 

Baca Juga: 5 Tanda ini Membuktikan Kamu Sudah Mencintai Orang yang Tepat

Ruhil Sabrina Photo Verified Writer Ruhil Sabrina

Life is more than social media

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya