Comscore Tracker

5 Ciri Pasangan yang Cintanya Sudah Tidak Pantas Kamu Perjuangkan

Mulai sekarang lebih peduli dengan perasaanmu ya! 

Menjalin hubungan dengan lawan jenis itu susah-susah gampang lho. Perbedaan karakter hingga cara pandang nggak jarang saat menjalin hubungan sering menimbulkan pertengkaran dan perselisihan. Maka dari itu dibutuhkan sikap saling memahami dan komitmen satu sama lain.

Sayangnya seringkali kita dihadapkan pada hubungan yang tidak sehat. Hubungan yang hanya mementingkan diri sendiri, penuh keegoisan, dan tidak jarang suka bermain fisik. Namun kita sering bertahan di situasi tersebut karena beralasan sudah terlanjur cinta. Padahal pasangan tersebut sudah tidak layak untuk diperjuangkan kembali.

Lantas apa saja sih ciri-ciri pasangan yang tidak pantas untuk diperjuangkan? Yuk baca di bawah ini.

1. Suka sekali memperbesar masalah

5 Ciri Pasangan yang Cintanya Sudah Tidak Pantas Kamu Perjuangkanpexels.com/Polina Zimmerman

Ciri-ciri pertama yaitu tipe pasangan yang suka memperbesar masalah. Ketika kamu melakukan kesalahan kecil dia tidak bisa memaafkanmu, ketika kamu salah bicara dia langsung marah-marah tidak jelas. Di matanya semua yang kamu lakukan seperti serba salah. Apa yang ingin kamu perjuangankan tidak pernah mendapat perhatian olehnya.

Selain itu kamu dituntut menjadi pasangan sempurna yang menuruti dan melakukan apa saja yang ia mau. Nah, kalau sudah begini hubunganmu menjadi tidak sehat, lebih baik sayangi dirimu sendiri daripada terus tersakiti olehnya. 

2. Tidak bisa membawamu ke arah yang lebih baik 

5 Ciri Pasangan yang Cintanya Sudah Tidak Pantas Kamu Perjuangkanpexels.com/pixabay

Ketika kamu telah mantap untuk menjalin hubungan dengan seseorang, kita akan berusaha untuk terus memperbaiki dan megkualitaskan diri agar hubungan yang terjalin bisa berjalan secara sehat dan memberikan dampak positif terhadap hidup kita.

Namun, jika kamu menemukan pasangan yang tidak membuatmu lebih baik dan menghambatmu untuk berkembang, itu artinya hubunganmu ada yang salah. Kamu harus menyadari akan hal itu, sebab pasangan yang tepat dia akan membawamu ke bagian paling terbaik.

Baca Juga: Tanpa Disadari, 5 Sikap Sepelemu Ini Justru Bikin Pasangan Insecure

3. Pasanganmu tidak memiliki kepercayaan lagi terhadapmu 

5 Ciri Pasangan yang Cintanya Sudah Tidak Pantas Kamu Perjuangkanpexels.com/Elina Sazonova

Bagaimana jadinya menjalani suatu hubungan tanpa adanya kepercayaan satu sama lain, yang ada bakal cemburuan, posesif, curigaan, dan berasumsi pasangan selalu melakukan kesalahan. Padahal kepercayaan merupakan faktor utama untuk menjalani hubungan yang sehat. Jika pasanganmu sekarang tidak memiliki kepercayaan lagi terhadapmu, lebih baik pikirkan kembali apakah kamu mau tetap bertahan atau memilih melepaskan. 

4. Tidak pernah bisa membuatmu bahagia 

5 Ciri Pasangan yang Cintanya Sudah Tidak Pantas Kamu Perjuangkanunsplash.com/@Riccardo Mion

Jangan pernah membohongi diri sendiri jika kebersamaanmu dengan pasangan selama ini tidak pernah membuatmu bahagia. Selama ini kamu jauh lebih nyaman dengan kesendirian, kamu bisa menjadi apa adanya kamu yang tidak bisa dilihat oleh orang lain. Selama kamu bersamanya, yang ada hanyalah pura-pura merasa bahagia. Jika sudah begini artinya ada yang tidak beres dari hubungan yang kamu jalin.

5. Terjadi kekerasan 

5 Ciri Pasangan yang Cintanya Sudah Tidak Pantas Kamu Perjuangkanpexels.com/Julia Mourão Missagia

Jika kamu menemukan pasangan yang mulai melakukan kekerasan, baik fisik maupun non fisik, suka main tangan, berkata kasar, segeralah untuk mengakhiri hubungan tersebut. Kekerasan dalam bentuk apapun fisik atau non fisik dalam suatu hubungan itu tidak pernah dibenarkan lho. Jadi, daripada kamu mempertahankan hubungan tersebut yang berakibat fisik dan mentalmu lelah, lebih baik pikirkan lagi apakah kamu mau tetap mempertahankan hubungan yang tidak sehat ini. 

Itulah lima ciri-ciri pasangan yang tidak layak untuk diperjuangkan. Percayalah, kamu akan mendapatkan pasangan yang mampu menerimamu apa adanya, tulus, dan sayang dengan keluargamu.  

Baca Juga: 5 Tanda Bahwa Pasanganmu Tulus Berkomitmen denganmu, Selamat ya!

Ruhil Sabrina Photo Verified Writer Ruhil Sabrina

Life is more than social media

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya