Comscore Tracker

Sedih Tidak Dipedulikan Orang Terdekat? Pahami 5 Hal Ini

Jangan sedih, ya!

Apa kamu lagi sedih karena tidak ada seseorang yang mempedulikanmu? Bahkan orang terdekat saja selama ini tidak menghiraukan keberadaanmu. Kita sudah semaksimal mungkin untuk memberi perhatian pada mereka dan berusaha untuk menghargainya, namun dia tidak memperlakukanmu dengan hal yang sama. 

Seseorang yang mungkin kamu kira peduli dan menyambutmu dengan baik, tapi malah mengabaikan. Nah, saat kamu merasa tidak dipedulikan oleh orang terdekat, ini lima hal yang harus kamu pahami supaya tidak sedih berkepanjangan

1. Jangan mengharapkan seseorang memperlakukanmu dengan hal yang sama

Sedih Tidak Dipedulikan Orang Terdekat? Pahami 5 Hal Iniseorang wanita (pexels.com/@uncoated)

Hal pertama yang harus kamu pahami adalah, dengan tidak mengharapkan seseorang memperlakukanmu dengan hal sama seperti yang sudah kamu lakukan sebelumnya. Memang sih siapa yang tidak sesak ketika selama ini sudah peduli dan memberi effort lebih tapi keberadaan kita tidak pernah dihargai sama sekali. 

Tapi mau bagaimana, lagi-lagi kita harus memahami untuk tidak mengharapkan apa-apa pada orang lain. Gakpapa tidak ada yang peduli, yang penting kamu harus peduli dengan diri sendiri dulu ya. 

2. Setiap orang punya masalah atau problem dalam hidupnya

Sedih Tidak Dipedulikan Orang Terdekat? Pahami 5 Hal Iniilustrasi pasangan (pexels.com/@Yến Lê)

Mungkin kamu merasa tidak ada orang yang peduli akan keberadaanmu. Tidak ada orang yang bisa mengerti akan hidupanmu. Tapi, apa kamu tahu kalau mereka sebenarnya memiliki masalah dalam hidupnya sendiri. Mereka sedang bergelut dengan isi pikirannya. 

Ya bukannya tidak peduli, namun ia juga tengah dihadapkan sebuah permasalahan. Hidupnya sendiri saja sudah ribet, maka gak heran ia terkesan mengabaikan kehidupan orang yang sebenarnya seseorang tersebut butuh perhatiannya. 

Baca Juga: Tak Usah Pusing, 5 Hal dalam Hidupmu Ini Gak Terlalu Dipedulikan Orang

3. Tidak semua orang bisa membantumu

Sedih Tidak Dipedulikan Orang Terdekat? Pahami 5 Hal Initeman perempuan (pexels.com/@Ron Lach)

Bukannya tidak ada yang mempedulikanmu, namun kamu harus memahami bahwa tidak semua orang bisa membantumu dalam menghadapi suatu persoalan. Kamu gak bisa menuntut mereka untuk selalu peduli, untuk tahu apa saja permasalahan yang kamu hadapi, untuk selalu mengerti, dan sebagainya. 

Itu gak bisa kamu lakukan, karena dunia tidak berputar untuk kamu seorang dan tidak semua bisa membantumu. Kadang kamu harus bisa mengandalkan diri sendiri. 

4. Jangan dielak, akui saja kalau saat ini kamu tidak baik-baik saja

Sedih Tidak Dipedulikan Orang Terdekat? Pahami 5 Hal Iniperempuan sedih (pexels.com/@Ksenia Kartasheva)

Selain tiga poin di atas hal yang harus kamu pahami selanjutnya adalah mengakui bahwa kamu sedang tidak baik-baik saja. Akui perasaan tidak nyaman tersebut, tidak perlu menutupi isi hati, jika merasa tidak ada orang yang peduli akan keberadaanmu ya sudah tidak apa-apa. 

Mengingat berpura-pura sedang baik-baik saja hanya akan membuatmu sedih berkepanjangan. Sekali-kali mengakui bahwa kamu sedang gak baik, bukan suatu kesalahan, kok. 

5. Mungkin saat ini merasa terabaikan, tapi akan ada seseorang yang peduli denganmu

Sedih Tidak Dipedulikan Orang Terdekat? Pahami 5 Hal Iniilustrasi perempuan sepi (pexels.com/@brett sayles)

Jika saat ini merasa terabaikan, kehadiranmu tidak pernah dihargai, dan usahamu gak pernah dilihat ya sudah biarkan dia melakukan apa yang ia mau. Kamu sudah tahukan bagaimana sikapnya selama ini, maka jaga jaraklah dulu. Mulai sukarang berhenti melibatkan hidupmu ke dalam hidupnya. 

Mungkin saat ini kamu diabaikan oleh orang terdekat, tapi percaya deh, nanti akan ada seseorang yang benar-benar mempedulikanmu. Seseorang yang tulus dan bisa menerima keadaanmu secara penuh. 

 

Sakit sekali rasanya apabila keberadaan kita tidak pernah dihargai oleh orang terdekat. Tapi, lima hal di atas harus kamu pahami supaya hidup jadi lebih tenang dan tidak terlalu lagi mengharapkan sesuatu pada orang lain. 

Baca Juga: 5 Sikap yang Bisa Membuatmu Dijauhi Orang Terdekat, Bikin Ilfeel

Ruhil Sabrina Photo Verified Writer Ruhil Sabrina

find me on instagram : @ruhilsabrina

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya