Segera Akhiri, Ini 5 Tanda Awal Hubunganmu dengan Pasangan Beracun

Sadari yuk agar kamu tidak terjebak terlalu dalam

Ketika menjalin sebuah hubungan semua orang pasti menginginkan hubungan yang sehat. Hubungan yang mampu membawa diri kita ke arah yang lebih baik, saling melengkapi satu sama lain, dan memiliki komitmen untuk ke depannya. Namun tanpa sadar kita seringkali terjebak dengan hubungan yang beracun.

Hubungan yang berjalan tidak sehat dan hanya mendatangkan pengaruh buruk serta penderitaan dalam hidup kita. Namun anehnya kita tidak menyadari bahwa hubungan tersebut membawa pengaruh negatif. Daripada terlambat, sadari segera 5 tandanya berikut ini

1. Kamu sudah mengorbankan banyak kebahagiaan

Segera Akhiri, Ini 5 Tanda Awal Hubunganmu dengan Pasangan BeracunPhoto by Vera Arsic from Pexels

Tanda pertama yaitu tanpa sadar kamu sering mengorbankan kebahagiaan dalam hidupmu. Padahal hubungan yang sehat adalah hubungan yang saling menciptakan rasa bahagia satu sama lain. Namun di sini kamulah pihak yang banyak berkorban hingga acap kali kebahagiaanmu sendiri kamu korbankan. 

Memang benar cinta itu butuh pengorbanan, namun jika kamu sudah mengorbankan terlalu banyak sedangkan dia tidak mau berkorban balik, artinya hubunganmu ada yang tidak beres. 

2. Dia mulai mengontrol kehidupanmu

Segera Akhiri, Ini 5 Tanda Awal Hubunganmu dengan Pasangan Beracunfreepik.com/@wavebreakmedia_micro

Sebenarnya dalam menjalin sebuah hubungan, pasangan mengontrol atau memberi aturan terhadap kita adalah sah-sah saja selagi itu masih wajar. Namun tanda awal hubunganmu beracun juga bisa dimulai dari sini. Seperti pasangan mulai melarang ini itu, mengontrol semua kehidupanmu, hingga memberi aturan yang dapat merugikanmu dengan dalih untuk kebaikan bersama. Maka dari itu buatlah batasan supaya pasanganmu tidak semena-mena terhadap hidupmu. 

3. Mulai terjadi pertengkaran yang melibatkan kekerasan

Segera Akhiri, Ini 5 Tanda Awal Hubunganmu dengan Pasangan Beracunfreepik.com/ master1305
dm-player

Dalam sebuah hubungan perbedaan pendapat, argumen, dan cara pandang adalah hal yang lumrah terjadi. Permasalahan tersebut tentunya bisa diselesaikan secara baik-baik. Namun saat terjadi masalah timbul pertengkaran yang melibatkan kekerasan, baik kekerasan fisik maupun verbal tandanya hubungan tersebut menjadi beracun. Maka dari itu pikir dua kali untuk melanjutkan hubungan tersebut. 

Baca Juga: 5 Zodiak Ini Paling Gak Segan Menjauhi Orang Beracun yang Merugikan

4. Perlahan-lahan dia mengubahmu ke arah yang tidak baik

Segera Akhiri, Ini 5 Tanda Awal Hubunganmu dengan Pasangan Beracunpexels.com/Ketut Subiyanto

Hubungan yang sehat adalah hubungan yang mampu membawa pasangannya ke arah yang lebih baik dan bukan malah sebaliknya. Jika hubunganmu pelan-pelan membawa pengaruh buruk, yang semula kamu berkepribadian ceria, mandiri, dan positif kamu sekarang jadi orang pemalas, terlalu bergantung, menjadi lebih emosional maka hati-hatilah dalam menjalin hubungan tersebut.  

5. Pasangan yang terlalu bergantung pada kita

Segera Akhiri, Ini 5 Tanda Awal Hubunganmu dengan Pasangan Beracunpexels.com/pixabay

Siapa sih yang tidak suka jika pasangan selalu menjadikan kita sebagai sandarannya. Hal tersebut menjadi bukti bahwa kita menjadi sosok yang berharga di hidupnya. Namun, hati-hati jika selama ini pasanganmu terlalu bergantung padamu, hal yang seharusnya bisa ia atasi sendiri selalu saja melibatkanmu. 

Sifatnya yang selalu bergantung inilah yang bisa-bisa ia hanya memanfaatkan kebaikanmu saja. Tentunya kamu jadi lelah batin sendiri bukan? 

Nah itulah lima tanda awal hubunganmu dengan pasangan beracun. Jadi mulai sekarang hati-hati dalam memilih pasangan hidup ya, supaya kamu tidak terjebak dalam hubungan yang tidak sehat. 

Baca Juga: Ini 5 Tipe Toxic Relationship yang Sering Terjadi, Kamu Termasuk?

Ruhil Sabrina Photo Verified Writer Ruhil Sabrina

find me on instagram : @ruhilsabrina

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya