Comscore Tracker

Hati-Hati, Ini 5 Tanda Gebetan Hanya Memainkan Perasaanmu Saja

Apa kamu merasakannya? 

Apa kamu sedang dekat dan jatuh cinta dengan seseorang? Nampaknya perasaan tulus kita padanya tidak selalu terbalas dengan perasaan yang sama.

Kadang, kita terjebak dengan seseorang yang ternyata hanya main-main dan nggak pernah serius pada hubungan yang dijalin. Nah, supaya tidak terjebak oleh perasaan yang keliru, berikut 5 tanda gebetan hanya memainkan perasaanmu saja.

1. Dia tidak pernah mau serius terhadap hubungan kalian

Hati-Hati, Ini 5 Tanda Gebetan Hanya Memainkan Perasaanmu Sajaunsplash.com/@Michael Easterling

Tanda pertama dia hanya memainkan perasaanmu saja yaitu dia tidak pernah mau serius terhadap hubungan yang kalian jalin. Ia hanya mendekati kamu, menjalin hubungan seperti biasa, namun sayangnya ia tidak punya niat untuk menunjukkan keseriusannya.

Ibarat kata, hubungan tersebut hanya sebatas pengusir rasa kesepian dan ia mendekatimu hanya karena penasaran. Apa kamu nggak merasa rugi menjalin hubungan main-main tersebut. So, lebih berhati-hati, ya. 

2. Ketika menemukan yang lebih menarik dia akan melupakanmu

Hati-Hati, Ini 5 Tanda Gebetan Hanya Memainkan Perasaanmu Sajaunsplash.com/@Courtney Kammers

Seseorang yang menjalin hubungan bertujuan untuk main-main saja, ketika sudah menemukan orang yang lebih menarik dia akan melupakan kita. Karena dari awal ia tidak punya niatan untuk serius, maka dia tidak segan-segan untuk mencari tambatan hati lain yang lebih menarik.

Hingga akhirnya, ia berani meminta untuk mengakhiri hubungan kalian. Maka, sebelum terjebak perasaan pada orang yang salah, hati-hatilah dalam menaruh rasa cinta.

Baca Juga: Ssst! 7 Hal Ini Tanda Gebetan Sudah Bosan Denganmu

3. Hobi ghosting

Hati-Hati, Ini 5 Tanda Gebetan Hanya Memainkan Perasaanmu Sajaunsplash.com/@ A. L.

Tanda selanjutnya bahwa si dia hanya memainkan perasaanmu saja yaitu dia melakukan ghosting. Dia suka sekali hilang dan muncul. Saat awal-awal mendekatimu dia sangat perhatian dan sering menghubungimu lebih dulu, namun ketika rasa penasaran sudah hilang ia akan menghindar.

Setelah itu dia akan muncul lagi, ketika ada perlu dengamu. Waduh, bikin capek hati meladeni orang yang seperti ini. Jadi, jangan biarkan perasaanmu diinjak-injak lebih lama, ya.

4. Datang kalau cuma ada perlunya saja

Hati-Hati, Ini 5 Tanda Gebetan Hanya Memainkan Perasaanmu Sajaunsplash.com/@Jonathan Borba

Tanda selanjutnya yaitu dia mendatangimu kalau ada perlunya doang. Saat kamu butuh dan memerlukan kehadirannya, dia malah sering menghindar dan berkilah sedang ada kesibukan. Namun, giliran dia ada perlu akan kembali menemuimu.

Orang yang seperti ini jangan biarkan merusak hidupmu, deh. Jangan hanya karena alasan sayang dan cinta kamu jadi dibutakannya. Kalau merasa dia hanya memanfaatkan kebaikanmu semata, segera pikir ulang apakan masih mau bertahan pada hubungan ini atau tidak.

5. Dia tidak punya inisiatif untuk menghubungimu duluan

Hati-Hati, Ini 5 Tanda Gebetan Hanya Memainkan Perasaanmu Sajaunsplash.com/@Manuel Meurisse

Terakhir, yaitu ia tidak punya inisiatif untuk memulai. Apa-apa kamu yang harus memulainya lebih dulu baik dalam menghubunginya, perhatian yang kamu kasih, hingga saat mengajak kencan selalu saja kamu yang memulai.

Dalam hubungan ia bertindak pasif, bahkan kalau kamu nggak memulai lebih dulu nggak ada kontak di antara kalian berdua. Biasanya, dia yang punya sikap pasif dalam hubungan memiliki inisiatif rendah untuk membuatmu bahagia. 

 

Bagaimana apakah si dia menunjukkan tanda-tanda di atas? Maka dari itu, hati-hatilah dalam meletakkan perasaan, supaya terhindar dari orang yang salah, ya. 

Baca Juga: 5 Tanda kalau Gebetan Mendekatimu Hanya karena Pelampiasan Bosan Saja

Ruhil Sabrina Photo Verified Writer Ruhil Sabrina

find me on instagram : @ruhilsabrina

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya