Comscore Tracker

Yuk Lebih Peka, Ini 5 Tanda Gebetan Insecure untuk Dekatin Kamu 

Coba perhatikan lima tanda ini pada gebetanmu

Kamu pernah merasakan lagi PDKT dengan cowok dan lagi dekat sama dia, lalu tiba-tiba dia menjauh begitu saja? Pasti kamu jadi bertanya-tanya kenapa dia menjauh? Kenapa tiba-tiba menghilang? Apa ada yang salah dengan dirimu?

Pasti di keadaan seperti ini membuat kamu bimbang dibuatnya. Namun jangan langsung berprasangka buruk  pada diri sendiri. Bisa jadi ia menghindar karena merasa insecure duluan untuk mendekatimu. Gak percaya? Berikut lima tanda gebetan insecure untuk dekatin kamu. 

1. Selalu merasa rendah diri

Yuk Lebih Peka, Ini 5 Tanda Gebetan Insecure untuk Dekatin Kamu ilustrasi pasangan (pexels.com/@kampus production)

Tanda pertama bahwa gebetan merasa insecure duluan untuk dekatin kamu adalah selalu merasa rendah diri. Merasa gak ada apa-apanya dibanding dirimu yang mungkin memiliki materi lebih dibanding dia, berpendidikan, berparas rupawan, kamu sosok yang pintar, dan sebagainya.

Saat PDKT pun ia merasa sudah gak pantas duluan dan akhirnya memilih mundur untuk mendekatimu. Padahal kamu sendiri jika ada yang mengajak berteman atau berkenalan akan sangat terbuka. Namun sayangnya, rasa insecure sudah meghadangnya dulu. 

2. Tidak berani untuk bergerak duluan

Yuk Lebih Peka, Ini 5 Tanda Gebetan Insecure untuk Dekatin Kamu ilustrasi pasangan (pexels.com/blue bird)

Memang, saat PDKT kadang seseorang merasa malu dan gengsi duluan untuk mendekatimu. Namun, hal itu juga menjadi tanda bahwa ia tengah insecure. 

Padahal kalau seseorang benar serius ingin mengenal kita lebih dalam, gak ada salahnya untuk bergerak maju. Kenalan dan menjalin pertemanan dulu misalnya. Masalah hati cocok atau tidak cocok itu bisa sambil jalan. Gak ada salahnya berteman, daripada niat deketin tapi akhirnya menghilang begitu saja karena merasa insecure.

Baca Juga: 5 Kalimat Self Talk yang Bisa Kamu Katakan ketika Merasa Insecure

3. Ia sering membandingkan dirinya dengan pencapaianmu

Yuk Lebih Peka, Ini 5 Tanda Gebetan Insecure untuk Dekatin Kamu ilustrasi pasangan (pexels.com/@Trung Nguyen)

Selain dua poin di atas, gebetan yang sedang insecure adalah ia sering kali membandingkan dirinya dengan pencapaianmu. Entah itu membandingkan mengenai pekerjaan, materi, tentang pencapaian, dan lainnya.

Ia merasa apa yang ia lakukan sangat tertinggal dibanding dirimu, hingga akhirnya menjadi ragu untuk melanjutkan PDKT. Sebab, ia berpikir kamu gak bisa menerimanya dan dirimu pasti mencari sosok yang lebih dibanding dia. Maka daripada berakhir sakit hati, ia milih untuk mundur duluan. 

4. Ia merasa belum cukup pantas

Yuk Lebih Peka, Ini 5 Tanda Gebetan Insecure untuk Dekatin Kamu ilustrasi merenung (pexels.com/@nathan cowley)

Sikap insecure yang paling sering dirasakan seseorang adalah merasa belum cukup pantas. Ia merasa dirinya gak pantas bersanding denganmu yang notabenenya memiliki banyak kelebihan dibandingkan dirinya. Perasaan gak pantas membuat dirinya merasa gak layak untuk siapa-siapa.

Padahal tanpa disadari ia sebenarnya punya kelebihan dan sisi unik yang gak dimiliki oleh orang lain. Sikap inilah yang akhirnya membuat dia memilih mundur untuk mendekatimu. Jadi menyesakkan, bukan?

5. Sering membicarakan terkait mantanmu

Yuk Lebih Peka, Ini 5 Tanda Gebetan Insecure untuk Dekatin Kamu ilustrasi pasangan (pexels.com/@pixabay)

Tanda terakhir bahwa gebetan merasa insecure untuk mendekati adalah suka membicarakan mantan-mantanmu. Ia tanya mengenai mantanmu dulu bagaimana, sosok yang seperti apa, apa pekerjaanya, dan lainnya.

Sebenarnya wajar kalau sesekali dia ingin tahu mengenai kisah cintamu di masa lalu. Namun, kalau keseringan dan dia terobsesi untuk mengetahui hal tersebut secara detail, tentu membuat kita jadi gak nyaman. Mengingat itu adalah bagian dari masa lalu dan dia gak berhak untuk membahas hal tersebut secara detail karena kalian gak ada hubungan lebih. 

Itulah lima tanda gebetan sedang insecure untuk dekatin kamu. Gak usah sedih kalau seseorang itu serius pasti akan berjuang untuk mendapatkanmu. Mungkin memang dia belum yang terbaik untukmu juga.

Baca Juga: 5 Kesalahan Besar saat Ingin Merebut Hati Gebetan via Jalur Prestasi

Ruhil Sabrina Photo Verified Writer Ruhil Sabrina

find me on instagram : @ruhilsabrina

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya