Comscore Tracker

Gak Usah Banyak Berharap, 5 Tanda Mantan Gak Mengharapkan Kamu Kembali

#IDNTimesLife Tidak usah menunggunya lagi

Salah satu hal yang sulit dilupakan setelah putus cinta yaitu, move on dari mantan. Namanya putus hubungan belum tentu perasaan juga ikut terputus juga, kadang kita masih sayang dan berat untuk meninggalkan.

Karena hal inilah kamu jadi berharap lebih untuk mengajaknya balikan dan memulai hubungan baru lagi. Namun kamu tahu gak sih ini lima tanda mantan gak mengharapkan kamu kembali, jadi gak usah menunggunya ya. 

1. Memutus segala akses untuk berkomunikasi denganmu

Gak Usah Banyak Berharap, 5 Tanda Mantan Gak Mengharapkan Kamu Kembalilaki-laki memegang handphone (pexels.com/@monstera)

Tanda pertama bahwa mantan gak mengharapkan kamu kembali yaitu, ia memutus segala akses untuk berkomunikasi denganmu. Dia memblokir akun media sosial yang kamu punya, menghapus kontak, hingga tidak pernah menanggapi ketika kamu mengirim pesan atau telepon. 

Waduh kalau mantan teran-terangan memutus semua akses komunikasi darimu, sudah jelas kalau ia gak ingin kamu mengganggu hidupnya lagi. Jadi gak usah berharap banyak ya, lebih baik move on saja. 

2. Dia telah hidup bahagia dengan pasangannya yang baru

Gak Usah Banyak Berharap, 5 Tanda Mantan Gak Mengharapkan Kamu Kembalipasangan sedang jalan (pexels.com/@Trần Long)

Tanda selanjutnya yaitu mantan telah hidup bahagia dengan pasangannya yang baru. Terkadang cara menyembuhkan luka setelah putus cinta yaitu, dengan menjalin hubungan baru dengan seseorang.

Nah kalau mantanmu bahagia dengan pasangannya yang sekarang, hubungan yang dijalin juga sehat, itu tanda bahwa ia sudah move on darimu. Jadi gak usah berharap banyak untuk membuatnya kembali. Gakpapa kok belajarlah melupakannya pelan-pelan, nanti di masa depann kamu pasti bakal menemukan sosok yang lebih baik. 

3. Dia berterus terang untuk tidak mau kembali ke masa lalu

Gak Usah Banyak Berharap, 5 Tanda Mantan Gak Mengharapkan Kamu KembaliIlustrasi pasangan (pexels.com/@Andres Ayrton)

Selain dua poin di atas tanda kalau doi gak mau balikan yaitu, dia berterus terang untuk tidak mau kembali ke masa lalu. Dia berbicara langsung ke kamu untuk gak mengharapkan apa-apa darinya, sebab cinta kalian sudah cukup sampai di situ.

Biarkan kisah kalian dulu sebagai kenangan, yang gak perlu diungkit lagi. Selain itu, dia memintamu untuk move on dan mendorongmu untuk menemukan orang baru. Karena ia sendiri juga akan menemukan kebahagiaan di tempat lain. 

Baca Juga: Ini 5 Alasan Pacar Sering Membandingkanmu dengan Mantan

4. Sudah tidak peduli lagi terhadap hidupmu

Gak Usah Banyak Berharap, 5 Tanda Mantan Gak Mengharapkan Kamu Kembaliilustrasi orang sedih (pexels.com/@Engin Akyurt)

Kalau mantan masih ada rasa, ia pasti sering untuk sekedar kepo dan ingin tahu bagaimana kehidupanmu pasca putus dengannya. Namun jika sebaliknya, jangankan kepo terhadap hidupmu, dia saja sudah gak peduli. Ya bisa dikatakan apa pun yang berkaitan denganmu ia gak ingin tahu dan sudah gak tertarik lagi. 

Menyesakkan memang, tapi harusnya ini bisa jadi motivasi buatmu untuk gak berlarut-larut terjebak masa lalu. Karena orang yang kamu harapkan untuk kembali sudah gak mungkin digapai lagi. 

5. Tidak mengejar balik

Gak Usah Banyak Berharap, 5 Tanda Mantan Gak Mengharapkan Kamu Kembalipasangan kekasih (pexels.com/@cottonbro)

Tanda terakhir bahwa mantan gak mengharapkan kamu kembali yaitu, ia tidak mengejar balik. Setelah putus mungkin kamu sering memberi kode-kode berharap, masih berusaha menarik perhatiannya dengan mengirim pesan atau membalas story yang ia buat di media sosial. 

Namun dilihat dari usahamu tersebut, tapi dia bersikap biasa saja dan gak berusaha terbuka sepertinya ia sudah gak mengharapkan kamu kembali. Jadi, gak usah terlalu banyak berharap ya! 

Jika mantan menunjukkan tanda di atas artinya memang ia gak mengharapkan kamu kembali ke hidupnya. So, waktunya move on dan memulai hidup di lembaran baru. 

Baca Juga: Tanpa Baper, Ini 5 Tips Menjaga Hubungan Baik dengan Mantan Pacar

Ruhil Sabrina Photo Verified Writer Ruhil Sabrina

find me on instagram : @ruhilsabrina

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya