Comscore Tracker

5 Tanda Pacar yang Terlalu Ikut Campur dalam Kehidupan Pribadimu

#IDNTimesLife Jangan sampai seluruh hidupmu dikontrol

Salah satu hal yang bisa membuat hubungan semakin langgeng yaitu sikap saling melengkapi dan menerima diri satu sama lain. Namun bagaimana jadinya jika kamu terjebak hubungan yang gak sehat, di mana kepedulian pasanganmu yang berlebihan tanpa sadar mengontrol seluruh aspek di hidupmu. 

Wah punya pasangan yang mengekang, suka melarang ini itu, dan terlalu mengontrol dalam hubungan tentunya akan membuat hubungan jadi gak nyaman. Supaya lebih berhati-hati baca nih 5 tanda pasangan yang terlalu ikut campur dalam kehidupan pribadimu.

1. Waktu yang kamu miliki adalah waktunya

5 Tanda Pacar yang Terlalu Ikut Campur dalam Kehidupan Pribadimupexels.com/@Alex Green

Tanda pertama bahwa pasangan ikut campur dalam kehidupan pribadimu adalah waktu yang kamu miliki adalah waktunya juga. Artinya, apa yang kamu lakukan dalam kehidupanmu harus melibatkan pasangan. Bahkan, untuk urusan pribadi ia selalu ikut campur.

Selain itu ia juga akan membuatmu merasa bersalah apabila yang kamu lakukan gak melibatkannya. Waduh, jika kamu gak bisa bersikap tegas bisa-bisa seluruh hidupmu terkontrol olehnya. So, lebih hati-hati ya!

2. Diam-diam ia selalu mengawasimu

5 Tanda Pacar yang Terlalu Ikut Campur dalam Kehidupan Pribadimupexels.com/@Ketut Subiyanto

Tanda selanjutnya yaitu diam-diam pasangan selalu mengawasimu. Perhatian yang ia berikan, kepedulian yang ia curahkan lama kelamaan membuatmu jadi terkekang. Bentuk kepedulian dan perhatiannya sangatlah mengikat hingga tanpa sadar ruang gerakmu menjadi terbatas. Padahal nih hubungan yang sehat itu hubungan yang saling percaya dan mendukung satu sama lain.

3. Suka melarang ini itu

5 Tanda Pacar yang Terlalu Ikut Campur dalam Kehidupan Pribadimupexels.com/Alex Green

Tanda ketiga yang membuktikan bahwa pasangan terlalu mengontrol kehidupanmu yaitu dirinya mulai melarang ini itu. Memang ia bermaksud baik tapi jika hal tersebut ia lakukan secara berlebihan seperti melarang kamu untuk berteman dengan lawan jenis, melarang kamu melakukan hobi yang kamu suka, dan terlalu ikut campur dalam urusan pribadi tentunya ada yang salah dengan hubungan yang kalian jalin.

Baca Juga: Gak Harus Dikekang, Inilah 5 Bukti Kalau Pasanganmu Itu Benar Setia

4. Ia tidak memiliki kehidupan sosial

5 Tanda Pacar yang Terlalu Ikut Campur dalam Kehidupan Pribadimupexels.com/Polina Zimmerman

Biasanya pasangan yang terlalu mengontrol ia tidak memiliki kehidupan sosialnya sendiri. Jika ia tidak pernah bercerita bagaimana pertemanannya, aktivitas apa yang ia lakukan di lingkungan sekitar, pergaulannya seperti apa, bisa jadi ia tipe pribadi yang kurang memiliki kehidupan sosial.

Sehingga ketika ia berhasil menjalin hubungan dengan seseorang ia akan suka mengontrol dan mengendalikan pasangannya. Ia akan banyak menghabiskan waktu dengan pacarnya karena merasa bisa berkuasa. 

5. Suka memaksa kehendak

5 Tanda Pacar yang Terlalu Ikut Campur dalam Kehidupan PribadimuPexels.com/Daria Shevtsova

Terakhir ia suka memaksakan kehendak. Pasangan yang suka memaksa hanya akan membuat hidupmu jadi terkekang. Awalnya memang ia memberi masukan atau saran, tapi anehnya jika masukan atau saran yang ia berikan tidak kamu terima ia akan marah-marah tidak jelas.

Ia akan berusaha meyakinkan apa yang dia lakukan adalah hal yang terbaik untukmu. Padahal kamu juga memiliki cara dan sudut pandang sendiri untuk menentukan pilihan, tapi pasanganmu tidak pernah bisa menerima itu. 

Itulah guys 5 tanda pasangan yang terlalu mengontrol kehidupanmu. Bukankah hubungan yang baik adalah yang saling menerima kelebihan dan kekurangannya masing-masing, bukan mengontrol dan mengekang satu sama lain.

Baca Juga: 5 Langkah Keliru dalam Hadapi Pasangan yang Posesif, Jangan Frontal!

Ruhil Sabrina Photo Verified Writer Ruhil Sabrina

find me on instagram : @ruhilsabrina

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya