Comscore Tracker

Egois, Ini 5 Tanda Pasanganmu Hanya Mementingkan Dirinya Sendiri

#IDNTimesLife apakah pasanganmu termasuk? 

Setiap orang pasti ingin mendapat pasangan yang bisa saling menghargai satu sama lain, Saling sayang, dan tidak egois. Namun bagaimana jadinya ketika kita dihadapkan oleh pasangan yang suka mementingkan dirinya sendiri? Jangankan memikirkan hubungan kalian, kamu saja sebagai pasangannya suka gak diperhatikan. Jadi sebel bukan?

Supaya gak penasaran, berikut lima tanda bahwa pasanganmu hanya mementingkan dirinya sendiri. Lebih lengkapnya yuk baca artikelnya di bawah ini. 

1. Datang ke kamu kalau ada perlunya saja

Egois, Ini 5 Tanda Pasanganmu Hanya Mementingkan Dirinya Sendiripacar sedang berhadapan (pexels.com/@Samson Katt)

Tanda pertama bahwa pasangan suka mementingkan dirinya sendiri yaitu, ia datang ke kamu kalau ada perlunya saja. Ya bagaimana tidak, selama menjalin hubungan yang ia pikirkan hanya dirinya sendiri. Maka ketika dia butuh sesuatu, ia datang dan bersikap manis seolah-olah kamu adalah sosok yang paling dicintainya

Namun giliran kamu yang membutuhkan, ia selalu menghindar dan ada saja alasan untuk gak melakukan permintaanmu. Waduh, jangan sampai kamu terjebak oleh pasangan egois seperti itu ya.

2. Sangat memperhatikan citranya di mata orang lain

Egois, Ini 5 Tanda Pasanganmu Hanya Mementingkan Dirinya Sendiripasangan (pexels.com/@evelina zhu)

Tanda selanjutnya yaitu, ia sangat memperhatikan citranya di mata orang lain. Ia akan menunjukkan dan membesar-besarkan sisi terbaik atau prestasinya ke semua orang. Citra atau pandangan orang lain adalah hal yang sangat penting, sampa-sampai ia tidak menghargai keberadaanmu.

Terkadang ia juga merendahkan pendapat yang kamu utarakan. Untuk mengatasinya coba deh nasihati pelan-pelan, siapa tahu sifatnya yang terlalu egois dan memetingkan dirinya sendiri ini bisa berkurang. 

3. Melihat sesuatu dari sudut pandangnya saja

Egois, Ini 5 Tanda Pasanganmu Hanya Mementingkan Dirinya Sendiriilustrasi pasangan sedang marah (pexels.com/@mart production

Selain dua poin di atas, bukti kalau pasanganmu adalah pribadi yang suka mementingkan dirinya sendiri yaitu, ia melihat sesuatu hanya dari sudut pandangnya saja. Ketika memutuskan sesuatu misalnya, bukan didiskusikan sama-sama dan menerima masukan darimu, ia malah memutuskan sendiri.

Padahal dalam menjalin hubungan untuk melihat suatu hal itu harus dari berbagai perspektif. Supaya tahu apa kelebihan dan kekurangan dari setiap keputusan yang diambil.

Baca Juga: Bisa Bikin Capek Pasangan, Ini 5 Tips Jaga Hubunganmu Tetap Seimbang

4. Tidak mau mendengarkan kamu

Egois, Ini 5 Tanda Pasanganmu Hanya Mementingkan Dirinya Sendiripasangan debat (pexels.com/keira burton)

Pasangan yang cenderung mementingkan dirinya sendiri ia adalah pribadi yang sulit untuk mendengarkan omongan orang lain termasuk dari pasangannya sendiri. Ketika kamu berbicara selalu dia potong, gak menghargai pendapat orang lain, dan tidak bisa menjadi pendengar yang baik untukmu. 

Padahal nih ya mendengarkan adalah salah satu bentuk menghargai pasangan. Namun kalau dia gak pernah mau mendengarkan omonganmu, artinya memang ia tipe pasangan yang hanya mementingkan dirinya sendiri. 

5. Suka mengharapkan imbalan

Egois, Ini 5 Tanda Pasanganmu Hanya Mementingkan Dirinya Sendiriilustrasi pasangan berantem (pexels.com/@Ketut Subiyanto)

Poin terakhir yaitu, ia bersikap tidak tulus dengan selalu mengharapkan imbalan meski dengan pasangannya sendiri. Apa-apa selalu ia ungkit, barang pada hal sepele pun ia suka mengharapkan imbalan darimu.

Padahal hubungan yang benar-benar sehat itu adalah bisa saling menerima dan dijalani sepenuh hati, tanpa mengharapkan imbalan sepeser pun. Ya bisa dikatakan cinta tanpa syarat lebih tepatnya. Namun kalau dia bersikap sekan-akan perhitungan dengan pasangannya sendiri, bisa dikatakan ia hanya peduli terhadap kepentingannya sendiri. 

Punya pasangan yang hanya mementingkan dirinya sendiri emang bikin sesak hati. Jadi, cobalah untuk berpikir ulang apakah masih mau bertahan dengan hubungan seperti ini atau tidak. 

Baca Juga: 5 Tips Penting untuk Menghadapi Pasangan yang Suka Bikin Parno

Ruhil Sabrina Photo Verified Writer Ruhil Sabrina

find me on instagram : @ruhilsabrina

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya