Comscore Tracker

5 Tanda Simpel Gebetan Hanya Menganggapmu Teman, Jangan Baper Dulu

Jangan ngarep, karena bikin nyesek!

Pernah tidak kalian jatuh cinta terhadap teman sendiri? Teman yang kemana-mana selalu bareng. Jatuh cinta terhadap teman sendiri membuat perasaan jadi serba salah. Apalagi kalian setiap hari selalu bertemu. Pastinya kamu pernah berharap dia juga mempunyai perasaan yang sama denganmu bukan?

Namun, perlu kamu ketahui terlebih dahulu lima ciri gebetan yang ternyata hanya menganggapmu sebatas teman. Jangan sampai salah langkah ya, yuk cari tahu! 

1. Jarang mengirimi pesan atau telfon 

5 Tanda Simpel Gebetan Hanya Menganggapmu Teman, Jangan Baper Dulupexels.com/@Andrea Piacquadio

Ciri-ciri pertama adalah dia jarang mengirimi kamu pesan atau telfon. Dia sangat cuek dan jarang bertukar kabar tentangnya terhadapmu. Jika dia tertarik, dia pasti akan berusaha menghubungimu terlebih dahulu. Selain itu jika seseorang jatuh cinta ia cenderung ingin dekat dengan pujaan hatinya salah satunya dengan rajin mengirim pesan atau chat.

Namun, jika dia jarang mengirimu pesan atau hanya sekedar bertukar kabar dipastikan dia hanya menganggapmu sebatas temannya saja. 

2. Sering membicarakan cewek lain di hadapanmu 

5 Tanda Simpel Gebetan Hanya Menganggapmu Teman, Jangan Baper Duluunsplash.com/@ Priscilla Du Preez

Ciri-ciri kedua yaitu, saat bersamamu dia sering membicarakan perempuan lain atau mantannya. Laki-laki yang menyukaimu tidak akan mau membicarakan perempuan lain saat kalian bersama, dia akan selalu menghargai perasaanmu sebagai perempuan. Jika dia sering membicarakan wanita lain dan menunjukkan secara terang-terangan siapa yang sedang dekat dengannya saat ini, maka bisa dipastikan dia hanya menganggapmu sebagai teman curhat saja. 

3. Sering sibuk hingga tidak mempunyai waktu bersamamu 

5 Tanda Simpel Gebetan Hanya Menganggapmu Teman, Jangan Baper Dulupexels.com/Artem Beliaikin

Seseorang yang benar-benar menyukaimu dia akan menyempatkan di sela waktunya untuk bersamamu walaupun hanya sekedar makan bareng atau jalan sebentar. Di tengah kesibukannya dia akan berusaha selalu ada untukmu. Jika dia tidak pernah mau menyempatkan waktu dan selalu sibuk dengan urusannya, bisa dibilang ia hanya menganggapmu teman dan kamu bukan prioritas utama bagi dia. 

Baca Juga: Sadar Buruan! 5 Sikap yang Harus Kamu Kepoin dari Gebetan Selain Fisik

4. Tidak pernah melakukan apa-apa untukmu 

5 Tanda Simpel Gebetan Hanya Menganggapmu Teman, Jangan Baper Dulupexels.com/Elina Sazonova

Jika doi ingin menganggapmu lebih dari teman, dia akan selalu berusaha untuk dekat denganmu, entah dengan cara mengajak makan atau jalan bareng. Namun, jika dia tidak pernah melakukan apa-apa dan tidak pernah berkorban untukmu maka kamu hanya dianggap sebagai teman biasa. Coba deh kamu pikir dulu, selama ini apakah kamu yang selalu berinisiatif untuk mengajak makan atau jalan dulu sedang ia tidak pernah melakukan apa-apa, jika iya sudah berhenti saja berharap lebih. 

5. Dalam hal apapun kamu yang selalu memulai 

5 Tanda Simpel Gebetan Hanya Menganggapmu Teman, Jangan Baper Dulupexels.com/iPrice Group

Ciri-ciri selanjutnya yaitu dia terlihat pasif dalam hubungan kalian. Dalam hal apapun kamulah yang sering memulai duluan, mengajak dulu untuk nonton bioskop atau hanya sekedar makan bareng. Jika dia menyukaimu, sesekali ia akan memiliki inisiatif untuk memulai. Sebab jika seseorang menyimpan perasaan lebih ia akan berusaha untuk selalu ada dan dekat denganmu.

Perlu diingat, jika kenyataanya dia tidak pernah mau memulai, artinya dia tidak memiliki perasaan apa-apa.Sebelum baper melanda, pastikan lagi apakah gebetanmu menganggapmu teman biasa atau lebih. 

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Kamu Gak Pernah Bisa Membuat Gebetan Merasa Nyaman

Ruhil Sabrina Photo Verified Writer Ruhil Sabrina

Life is more than social media

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya