Comscore Tracker

Lagi Naksir Seseorang yang Lebih Sukses? Ini 5 Tips Biar Gak Minder

#IDNTimesLife Apa kamu sedang merasakannya?

Hayo siapa nih dari kalian yang suka minder duluan untuk mendekati seseorang? Entah perasaan minder karena si dia lebih oke daripada kamu, merasa minder karena dia lebih mapan, sudah punya pekerjaan yang layak, atau hal lainnya. Sedangkan kamu merasa belum sehebat dia orang yang kamu taksir.

Perasaan minder terhadap orang lain apalagi dia lebih dari kita sebenarnya hal yang wajar-wajar saja kok. Tapi apa iya kamu mau kalah sebelum berjuang? Biar kamu gak gampang minder, ini tips mendekati seseorang yang lebih sukses dari kamu. 

1. Mengenali rasa minder terlebih dahulu

Lagi Naksir Seseorang yang Lebih Sukses? Ini 5 Tips Biar Gak Minderpexels.com/Elina Sazonova

Tips pertama supaya kamu gak minder untuk mendekati seseorang yang lebih sukses daripada kamu yaitu mengenali rasa minder itu terlebih dahulu. Coba tanya apa yang membuatmu takut untuk mendekatinya.

Apa karena dia lebih tampan misalnya, punya karier yang sukses, dari kalangan keluarga yang berada sedang dirimu orang yang biasa-biasa saja. Cari apa penyebab rasa minder tersebut, setelah itu carilah solusi terbaik untuk mengatasinya. 

2. Jadikan itu sebagai motivasi untuk memperbaiki diri

Lagi Naksir Seseorang yang Lebih Sukses? Ini 5 Tips Biar Gak Minderpexels.com/iPrice Group

Tips kedua untuk mengatasi rasa minder saat naksir seseorang yang lebih sukses dari kamu yaitu, jadikan rasa minder atau insecure tersebut sebagai motivasi untuk jadi orang yang lebih baik. Motivasi dirimu untuk lebih giat dalam bekerja, menambah kemampuan atau skill yang kamu miliki, perbanyak mempelajari hal baru, dan apa pun usahamu tersebut. Percaya deh kalau kamu berusaha mengkualitaskan diri kamu juga bakal dapat pasangan yang berkualitas pula. 

3. Masa iya kamu mau kalah sebelum berjuang?

Lagi Naksir Seseorang yang Lebih Sukses? Ini 5 Tips Biar Gak Minderpexels.com/pixabat

Masa iya belum apa-apa kamu sudah insecure dan mundur duluan? Perasaan minder hal yang wajar kok apalagi kamu mendekati seseorang yang lebih sukses dari kamu. Tapi gak ada salahnya juga kan untuk berjuang dulu.

Selagi kamu punya pekerjaan yang layak, gak menjadi orang yang pemalas, mau berjuang rasa-rasanya mendekatinya bukan suatu kesalahan kok. Bukankah kita berhak menyukai siapa saja? Jangan sampai nanti kamu menyesal karena ketakutanmu tersebut. Jadi, berjuanglah lebih dulu.

Baca Juga: 5 Hal yang Kerap Dirasaikan Usai Ditolak Gebetan, Wajar Kok!

4. Percaya diri kalau dia gak menyukaimu setidaknya sudah berjuang lebih dulu

Lagi Naksir Seseorang yang Lebih Sukses? Ini 5 Tips Biar Gak Minderpexels.com/Gustavo Fring

Nah tips keempat yaitu jadilah orang yang percaya diri. Penting nih kebanyakan orang memilih mundur dan menyerah dulu padahal belum apa-apa. Kalau kamu suka dan mencintainya kejarlah dia, jadilah orang yang percaya diri dan gak gampang untuk menyerah.

Jika kamu sudah mampu dan yakin dengan perasaan, gak ada salahnya untuk berjuang. Ya meski pada akhirnya dia gak menerima cintamu, setidaknya kamu sudah berjuang dan gak menyesal karena memperjuangkannya.

5. Gak semua orang memandang sesuatu dari materinya saja

Lagi Naksir Seseorang yang Lebih Sukses? Ini 5 Tips Biar Gak Minderpexels.com/@pixabay

Tips terakhir mengatasi rasa minder saat naksir si dia yang lebih sukses dari kamu yaitu percaya deh gak semua orang memandang orang lain dari materi atau fisik saja. Selagi kamu punya pekerjaan meski gak sehebat dirinya, sudah memiliki penghasilan sendiri, dan mau berjuang sepertinya gak ada yang perlu kamu minderin deh.

Ya memang benar cinta gak hanya butuh modal kasih sayang semata, ketika memutuskan untuk menjalin ke arah yang lebih serius modal cinta saja gak cukup. Oleh sebab itu tunjukkan kalau kamu mau berjuang lebih, bisa mencintainya dengan tulus, dan gak menjadi orang yang pemalas.

Bagaimana semoga tips di atas bisa membantumu, ya. Mulai sekarang kurangi rasa mindermu tersebut, jangan menyerah untuk memperjuangkan cintamu. 

Baca Juga: 5 Alasan yang Membuatmu Malas untuk Kepoin Gebetan

Ruhil Sabrina Photo Verified Writer Ruhil Sabrina

find me on instagram : @ruhilsabrina

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya