Comscore Tracker

Lagi Naksir Seseorang? Ini 5 Tips Elegan Menarik Perhatian Gebetan

Waduh auto jadian nih!

Kamu lagi naksir seseorang, sudah sampai tahap mana nih usahamu untuk menarik perhatian si dia? Hmm, apa jangan-jangan kamu masih diam saja dan tidak memiliki keberanian untuk mendekatinya? Jatuh cinta memang suka begitu, kadang kita terlalu takut untuk sekedar menarik perhatiannya.

Jangan kan mencuri perhatian menyapanya lebih dulu saja suka deg-deg an. Ya memang begitulah menarik perhatian gebetan itu susah-susah gampang, apalagi nih banyak saingannya. Tapi tenang saja daripada galau terus, yuk coba deh lakukan 5 tips berikut ini.

1. Jangan ragu untuk memulai percakapan

Lagi Naksir Seseorang? Ini 5 Tips Elegan Menarik Perhatian Gebetanunsplash.com/@ Priscilla Du Preez

Tips yang pertama jika kamu sedang menyukai seseorang pastikan kamu sudah mengenalnya. Karena ada pepatah yang bilang "tak kenal maka tak sayang" . Maka jika kamu ingin menarik perhatian si dia jadilah temannya lebih dulu. Setelah itu jangan ragu untuk coba mendekatinya dengan memulai percakapan, ngobrol ringan, atau sekedar bertanya tentang kesibukan masing-masing.

Kamu tahu kan terkadang perasaan nyaman hadir ketika kalian bisa nyambung saat ngobrol berdua. So, di saat itulah manfaatkan waktumu untuk menarik perhatiannya. 

2. Jadilah sosok pendengar yang baik

Lagi Naksir Seseorang? Ini 5 Tips Elegan Menarik Perhatian Gebetanpixabay/Free-Photos

Tips yang kedua yaitu jadilah sosok pendengar yang baik untuknya. Ketika dia sedang berbicara dengarkan dengan seksama, jangan main handphone atau asik dengan urusanmu sendiri.

Saat dia ngomong jangan memotong pembicaraannya sebelum selesai, dan jika dia meminta saran berikan masukan yang terbaik. Dengan begitu gebetan akan menilaimu sebagai sosok yang dewasa dan bisa menjadi sandarannya.

3. Tunjukkan kelebihanmu

Lagi Naksir Seseorang? Ini 5 Tips Elegan Menarik Perhatian Gebetanpexels.com/@Chevanon Photography

Tidak hanya mengenal doi secara dekat, tapi buat gebetan juga mengenal dan tahu akan dirimu. Jika dia bertanya tentangmu, kamu bisa mulai dengan menceritakan bagaimana sih kamu itu, apa kesibukanmu sekarang, dan mulai menunjukkan apa kelebihanmu. Tapi ingat ya jangan sampai berlebihan karena kamu nanti bisa dikira sombong.

Kamu harus tahu rasa tertarik itu datangnya bisa dari mana saja, dari pribadimu yang baik, kepandaian, sikap, atau kelebihan yang kamu miliki. Maka dari itu jangan ragu untuk menunjukkan kelebihan yang kamu miliki padanya.

Baca Juga: 5 Tanda Simpel Gebetan Hanya Menganggapmu Teman, Jangan Baper Dulu

4. Jadilah dirimu sendiri

Lagi Naksir Seseorang? Ini 5 Tips Elegan Menarik Perhatian Gebetanpixabay/Free-Photos

Untuk menarik perhatian gebetan kamu tidak perlu menjadi orang lain. Cukup jadi diri sendiri dengan apa adanya kamu, dengan kelebihan dan kekurangan yang yang ada dalam dirimu saat ini. Jangan memulai sebuah hubungan atas dasar kebohongan hanya karena ingin dia menyukaimu.

Karena jika kamu memakai "topeng" hanya demi menarik perhatian dia, kamu akan sulit untuk bertemu dengan pasangan yang tulus. So, buat kalian jatuh cinta dan suka dengan seseorang itu hal yang wajar kok, tapi jangan lupa untuk menjadi diri sendiri.

5. Jika dirasa tepat kamu bisa beritahu perasaanmu yang sebenarnya

Lagi Naksir Seseorang? Ini 5 Tips Elegan Menarik Perhatian Gebetanpexels.com/Анна Хазова

Cara terakhir yaitu jika memang waktunya sudah tepat kamu bisa mengungkapkan perasaanmu yang sebenarnya pada si dia. Memang sih butuh keberanian dan percaya diri untuk hal itu, tapi daripada perasaan tersebut dipendam mulu gak ada salahnya kok memberanikan diri untuk ngungkapin bahwa kamu memiliki rasa ketertarikan pada dirinya. Jika dia tidak memiliki perasaan yang sama, setidaknya perasaanmu sudah lega karena berani berbicara langsung padanya. 

Itulah 5 tips elegan menarik perhatian gebetan yang bisa kamu lakukan. Semoga tips di atas bisa membantumu untuk tidak jomblo lagi ya. Semoga berhasil!

Baca Juga: Jangan Memaksakan, Ini 5 Tanda Gebetan Gak Akan Pernah Jadi Milikmu!

Ruhil Sabrina Photo Verified Writer Ruhil Sabrina

Life is more than social media

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya