Comscore Tracker

5 Tips Elegan Menarik Perhatian Gebetan Lewat Chat, Patut Dicoba!

Bisa kamu coba untuk menarik perhatian si dia

Ada berbagai cara untuk menarik perhatian gebetan, tidak hanya dilakukan secara terang-terangan, namun bisa menarik perhatian lewat chat atau bertukar pesan. Mungkin dari kita ada yang malu-malu nih untuk mendekati gebetan, jangankan ingin menyapa, mengajak kenalan pertama kali saja udah takut duluan.

Nah, untuk mengatasi hal tersebut kamu bisa menarik perhatian gebetan lewat chat atau pesan, berikut lima tips elegan yang bisa kamu coba. 

1. Jangan mengirim pesan secara berlebihan

5 Tips Elegan Menarik Perhatian Gebetan Lewat Chat, Patut Dicoba!Ilustrasi orang me time (pexels.com/@Duong Nhan)

Tips elegan pertama menarik perhatian gebetan lewat chat yaitu, janganlah mengirim pesan secara berlebihan. Kalau masih awal-awal PDKT kirim chat yang sewajarnya saja, seperti menanyakan apa kesibukannya, tanya tentang pengalaman yang pernah dia lakukan, atau hal lain. Jangan spam chat di mana mengirim pesan berulang kali, karena bisa membuat dia menganggapmu kurang kerjaan, dan akhirnya jadi ilfeel duluan. 

2. Menyisipkan pesan dengan lelucon atau hunor

5 Tips Elegan Menarik Perhatian Gebetan Lewat Chat, Patut Dicoba!laki-laki mengirim pesan (pexels.com/@Keira Burton)

Tips selanjutnya yaitu, kamu bisa mensisipi pesan dengan lelucon untuk mencairkan suasana dan menghindari ketegangan di antara kalian. Biasanya nih cewek itu suka sama cowok yang humoris, maka dari itu kamu bisa menarik perhatian dia lewat chat.

Nah kamu bisa mengirimkan meme kreatif, stiker, atau kata-kata lucu supaya dia tertawa dan terbawa suasana. Dengan begitu dia bisa nyaman saat denganmu. 

Baca Juga: 5 Cara yang Salah jika Kamu Ingin Dapat Perhatian Gebetan

3. Memberi pujian lewat pesan yang dikirim

5 Tips Elegan Menarik Perhatian Gebetan Lewat Chat, Patut Dicoba!wanita berkirim pesan (pexels.com/@ Andrea Piacquadio)

Tips selanjutnya yaitu, kamu bisa memberi pujian lewat pesan yang dikirim. Untuk menarik perhatian gebetan coba deh untuk melontarkan kalimat pujian yang tulus seperti "aku salut sama kamu, punya kemampuan public speaking yang bagus" atau pujian yang lain. Hal ini pasti membuat gebetan jadi senyum-senyum sendiri. Maka dari itu, jangan sungkan memberinya pujian, ya.

4. Mencari topik obrolan yang menarik

5 Tips Elegan Menarik Perhatian Gebetan Lewat Chat, Patut Dicoba!laki-laki memegang handphone (pexels.com/@monstera)

Poin keempat yaitu, cobalah untuk mencari topik obrolan yang menarik. Nah, kamu bisa menanyakan tentang apa hobinya, apa hal yang ia sukai, tentang isu atau berita terkini, dan topik yang lain.

Kalau dalam chat kalian membicarakan topik yang menarik, bisa membuat si dia jadi betah dan nyaman berkirim pesan. Asal kamu tahu, kebanyakan orang gagal PDKT karena tidak bisa membawa suasana saat pendekatan, maka pandailah dalam membuka obrolan.

5. Memperhatikan gaya tulisan kita saat chatting

5 Tips Elegan Menarik Perhatian Gebetan Lewat Chat, Patut Dicoba!wanita stalking (pexels.com/@andrea piacquadio)

Tips terakhir menarik perhatian gebetan secara elegan lewat chat, yaitu dengan memperhatikan gaya tulisan kita saat chatting. Meskipun lewat chat kita harus memperhatikan bagaimana gaya tulisan.

Mungkin kita bermaksud mengirim pesan yang sifatnya lucu atau santai, tapi orang yang menerima bisa menganggap itu kalimat ketus sehingga ia jadi salah tangkap. Maka sebelum mengirim pesan, pastikan kalimat yang kamu tulis sudah benar dan maksudnya tersampaikan.

 

Ada berbagai cara untuk menarik perhatian gebetan, salah satunya melalui pesan singkat. Maka, tips di atas bisa banget kamu coba untuk menarik perhatian doi. Semoga PKDT-mu lancar, ya!

Baca Juga: Meski Terkesan Cuek, 5 Tanda jika Gebetan Sudah Jatuh Cinta Padamu

Ruhil Sabrina Photo Verified Writer Ruhil Sabrina

find me on instagram : @ruhilsabrina

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya