Comscore Tracker

Kalem Saja, 5 Tips Menghadapi Mantan yang Tiba-Tiba Menghubungimu Lagi

#IDNTimesLife Tenang, hadapi dengan cara ini guys

Sebel gak sih kamu kalau mantan yang udah lama gak ada hubungan tiba-tiba contact kamu lagi? Entah itu lewat telephone, chat, atau menemui langsung. Atau jangan-jangan malah senang kegirangan karena lama tidak bertemu?

Well, entah bagaimana perasaanmu sekarang kesal atau bahagia karena si mantan datang, ini 5 tips yang bisa kamu lakukan menghadapi mantan yang tiba-tiba menghubungimu kembali.

1. Kalem saja jangan bersikap berlebihan

Kalem Saja, 5 Tips Menghadapi Mantan yang Tiba-Tiba Menghubungimu Lagipexels.com/@Connor Gardenhire

Tips pertama menghadapi mantan yang tiba-tiba menghubungimu lagi yaitu kalem saja, jangan bersikap berlebihan. Biasanya kalau mantan datang pasti bawaannya heboh mulu.

Oleh karena itu, bersikaplah sewajanya saja, karena kalian sudah tidak ada hubungan apa-apa lagi. Jangan malah menunjukkan sikap tertarik atau excited, karena bisa membuat mantan jadi besar kepala dan mengira kamu masih menyimpan rasa. Selain itu batasi waktu kalian dan ngobrol seperlunya saja ya. 

2. Jangan membahas kenangan apa-apa di masa lalu

Kalem Saja, 5 Tips Menghadapi Mantan yang Tiba-Tiba Menghubungimu Lagipexels.com/@Keira Burton

Tips kedua yaitu janganlah membahas kenangan apa-apa di antara kalian. Hindari membahas kisah masa lalu bersama mantan, kalau gak ingin move on-mu berantakan dan gagal total.

Kalau dia sengaja mengungkitnya, segera bersikap tegas. Ingat, biarkan kisah masa lalu kalian menjadi kenangan, gak perlu diungkit apalagi dikorek-korek lagi. 

3. Kalau diajak ketemu, bawa saja pasanganmu

Kalem Saja, 5 Tips Menghadapi Mantan yang Tiba-Tiba Menghubungimu Lagipexels.com/@Helena Lopes

Kalau si mantan ini ngotot ngajak ketemu langsung, kamu bisa lho bawa pasangan untuk menemanimu. Tunjukkan kalau kamu sudah bisa melupakannya dengan menjalin hubungan baru bersama orang yang lebih baik darinya.

Memang, mantan yang kalau ada butuhnya suka tiba-tiba datang seperti ini wajib dikasih pelajaran, supaya gak seenaknya memainkan perasaan. Tunjukkan sama dia kalau kamu bisa hidup bahagia dengan pasanganmu sekarang. 

Baca Juga: 5 Tingkah Absurd Mantan yang Gak Perlu Diambil Pusing, Cuek Aja Kali!

4. Jangan mudah baper hanya karena ucapannya

Kalem Saja, 5 Tips Menghadapi Mantan yang Tiba-Tiba Menghubungimu Lagipexels.com/@Keira Burton

Tips elegan berikutnya yaitu jangan mudah baper hanya karena ucapannya. Jika dia sering muji, merayu dengan kata-katanya yang manis, atau basa basi yang gak perlu, janganlah mudah terbawa perasaan.

Kalau dari dulu ia sering menyakiti perasaanmu dan berkhianat berkali-kali, rasanya kamu harus waspada untuk gak terjebak kedua kali dengan orang yang seperti itu. Di mana ia hanya manis dalam ucapan, namun zonk dalam tindakan. 

5. Kalau terus menganggu, gak usah kamu respon

Kalem Saja, 5 Tips Menghadapi Mantan yang Tiba-Tiba Menghubungimu Lagipexels.com/Alex Green

Tips terakhir yaitu kalau dia terus mengganggumu, rasanya gak perlu kamu respon lagi. Jaga jarak jauh lebih baik daripada terlibat dalam drama kehidupan yang ia buat. Apalagi kehadirannya gak ada tujuan dan kejelasan yang pasti.

Kamu harus berani bersikap tegas dengan gak meresponnya sama sekali atau sekalian putus hubungan darinya. Gak bermaksud memutus silaturahmi, namun kalau sudah kelewat batas kamu harus berani untuk bertinda tegas padanya. 

Mantan yang tiba-tiba kembali seperti ini sangatlah menyebalkan. Oleh karena itu, kamu harus bersikap bijak untuk menghadapinya. 

Baca Juga: Ini 5 Pantangan Pasca Putus dengan Pacar, Gak Boleh Stalking Mantan!

Ruhil Sabrina Photo Verified Writer Ruhil Sabrina

find me on instagram : @ruhilsabrina

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya