Comscore Tracker

5 Hal Sepele Ini Menunjukkan Bahwa Hubungan Kalian Makin Serius

Sepele dan sederhana, tapi kalian ternyata makin serius lho!

Keseriusan dalam menjalin hubungan dengan pasangan gak hanya sekadar terlontar dari mulut, tapi justru harus dibuktikan dari hal-hal sederhana. Saat ini, tanda bahwa hubungan kalian main serius bukan melulu harus dibuktikan lewat hal-hal yang romantis lho. Justru lewat hal-hal sederhana dalam keseharianmu ini bisa jadi pertanda bahwa hubunganmu dengan pasangan sudah makin serius. Yuk, simak!

1. Baik kamu atau dia akan saling melibatkan satu sama lain di dalam sebuah rencana

5 Hal Sepele Ini Menunjukkan Bahwa Hubungan Kalian Makin SeriusUnsplash.com/@septdoigt

Jika biasanya kamu atau dia sering memikirkan keinginan diri sendiri, misalkan rencana traveling atau membeli sesuatu, namun sekarang kalian akan memikirkan pasangan dan melibatkan mereka dalam rencana tersebut.

Saat kamu punya rencana untuk liburan ke Bali, tapi kamu tidak ingin liburan sendiri tanpanya. Kamu akan mengajaknya dan membuat rencana berlibur bersama-sama. Itu artinya kamu ataupun dia tidak ingin melewatkan hal-hal yang menyenangkan tanpa kehadiran pasangan. Ketika membayangkan rencana itu, dia adalah orang pertama yang harus kamu ajak atau libatkan.

2. Kamu dan dia dengan senang hati menghapus aplikasi kencan

5 Hal Sepele Ini Menunjukkan Bahwa Hubungan Kalian Makin SeriusUnsplash.com/@yogasdesign

Saat kamu dan dia dengan senang hati dan tanpa ragu-ragu menghapus aplikasi kencan di ponsel, artinya kalian sudah cukup yakin dengan hubungan yang sedang kalian jalani. Kalian tidak lagi merasa insecure. Ketika semua sudah merasa yakin dan serius, pastinya kalian tidak akan melakukan plan B bukan? 

Baca Juga: 6 Tipe Pasangan yang Bisa Langgeng Hingga ke Jenjang Pernikahan

3. Kamu sudah mulai berani mengunggah foto dia di Instagram, begitu pula sebaliknya!

5 Hal Sepele Ini Menunjukkan Bahwa Hubungan Kalian Makin SeriusUnsplash.com/@erik_lucatero

Kamu dan dia adalah orang yang cukup selektif dan bukan tipikal orang yang suka mengumbar hubungan. Apalagi kalian juga tidak begitu aktif mengupload foto di Instagram. Namun ketika kamu dan dia berani mengunggah foto kalian bersama di Instagram, maka artinya kalian tidak sedang main-main. Itu adalah sebuah hal kecil namun spesial. Percayalah, itu adalah hal yang cukup serius buatmu maupun dia.

4. Kamu berteman dengan anggota keluarganya di sosial media

5 Hal Sepele Ini Menunjukkan Bahwa Hubungan Kalian Makin SeriusUnsplash.com/@eliottreyna

Salah satu bukti keseriusan sebuah hubungan adalah ketika kamu dan dia sudah mulai mengenalkan ke anggota keluarga. Dan ketika itu sudah terjadi, bahkan kamu berteman di dalam sosial media artinya mereka menerimamu dengan tangan terbuka. Keluarganya merasa nyaman denganmu sehingga mereka gak ragu untuk selalu berhubungan baik bahkan di sosial media sekalipun.

5. Kamu dan dia sudah saling tahu kebiasaan memesan makanan favorit

5 Hal Sepele Ini Menunjukkan Bahwa Hubungan Kalian Makin SeriusUnsplash.com/@rotkif

Sebagai pasangan pastinya kalian sering makan bareng dong. Seiring berjalannya waktu dan semakin erat hubungan, kalian tahu kebiasaan pesanan makanan kalian. Ketika kamu sudah janjian makan dengannya tapi kamu datang lebih dulu di restoran, kamu akan memesankan makanan favoritnya secara detil sesuai dengan seleranya. Begitu juga saat kamu sedang sakit, pasanganmu akan order delivery makanan secara detil. Dia tahu kamu tidak suka bawang goreng dan suka yang ekstra pedas. 

Nah, itulah tadi beberapa hal sepele yang bisa jadi bukti bahwa sebenarnya hubungan kalian itu sudah menunjukkan keseriusan. Meski terlihat sederhana, justru hal-hal sederhana itulah yang jadi pertanda kalau kalian sudah saling mengenal baik satu sama lain lho. Gimana, apakah hubungan kalian juga sudah seperti di atas?

Baca Juga: Makin Serius, Ini 5 Tanda Bahwa Hubungan Kamu dan Dia Berjalan Sukses

Ruth Christian Photo Verified Writer Ruth Christian

@ruthchristian

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya