Comscore Tracker

5 Alasan Menceritakan Masa Lalu Akan Semakin Memperkuat Hubungan 

Sudah saatnya membuka lembaran baru

Semua orang pasti punya masa lalu. Namun, tidak semua orang mampu menceritakan masa lalunya secara mudah. Bahkan, belum tentu pasangan yang sudah lama bersama saling mengetahui masa lalu satu sama lain. Padahal, mengetahui masa lalu pasangan akan semakin menguatkan hubungan di antara kedua belah pihak.

Berikut adalah alasan kenapa menceritakan masa lalu akan semakin menguatkan hubungan percintaanmu.

1. Kamu sudah merasa aman dan nyaman

5 Alasan Menceritakan Masa Lalu Akan Semakin Memperkuat Hubungan dramabeans.com

Menceritakan masa lalu bukanlah hal yang mudah. Apalagi, jika masa lalu yang kamu lewati adalah salah satu fase kelam yang ada di hidupmu. Oleh karena itu, kamu pasti tidak sembarangan menceritakan masa lalu ke semua orang.

Tapi ketika kamu menemukan orang yang tepat dan berani menceritakan masa lalu tersebut, itu tandanya kamu telah menemukan orang yang bisa membuat kamu merasa aman dan nyaman. Pasangan kamu pun akan sadar bahwa ia telah menjadi salah satu orang yang penting di dalam hidup kamu. 

2. Membuktikan kamu siap membuka lembaran baru

5 Alasan Menceritakan Masa Lalu Akan Semakin Memperkuat Hubungan dramabeans.com

Meninggalkan masa lalu yang menyakitkan dan memulai lembaran hidup yang baru bukanlah hal gang mudah. Namun, ketika kamu merasa yakin untuk memulai hidup yang baru dengan orang yang tepat, percayalah hubungan percintaan kamu akan menjadi suatu hubungan yang sangat berarti. 

Baca Juga: Ini 5 Alasan Kuat Gak Perlu Intip HP Pasangan, Hargai Privasinya

3. Tanda bahwa kamu menghargai pasanganmu

5 Alasan Menceritakan Masa Lalu Akan Semakin Memperkuat Hubungan dramabeans.com

Masa lalu adalah bagian dalam perjalanan hidup kamu. Apakah masa lalu tersebut kelam atau tidak, kamu wajib memberitahukannya kepada pasanganmu. Karena ketika kamu mau terbuka tentang siapa dirimu yang sebenarnya di masa lalu itu menandakan kamu menghargai pasanganmu. 

4. Menunjukkan bahwa kamu mencintai pasanganmu

5 Alasan Menceritakan Masa Lalu Akan Semakin Memperkuat Hubungan dramabeans.com

Menceritakan masa lalu adalah salah satu bukti bahwa kamu memang mencintai orang tersebut. Hal ini dikarenakan dengan membiarkan pasangan kamu masuk lebih dalam ke hidupmu, kamu siap menjalin hubungan yang lebih serius dengannya. 

5. Membuat kamu sadar apakah dia jodohmu atau tidak

5 Alasan Menceritakan Masa Lalu Akan Semakin Memperkuat Hubungan dramabeans.com

Jika pasanganmu bisa menerima dan bersedia membuka lembaran baru yang lebih bahagia, itu menandakan bahwa ia memang jodohmu. Namun, jika ia justru lari setelah mengetahui masa lalu kamu, lebih baik segera tinggalkan orang tersebut. 

Kamu mungkin tidak akan pernah menghapus secara permanen masa lalumu tapi kamu bisa memulai hidup yang bahagia dengan orang pilihan hatimu. 

Baca Juga: 7 Pertanyaan Penting untuk Pasanganmu Sebelum Kalian Menikah

Ruth Cikita Photo Community Writer Ruth Cikita

You never know how strong you are until being strong is the only choice you have Bob Marley

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You