Comscore Tracker

Baru Baikan dengan Teman, Ini 6 Cara Agar Tidak Merasa Awkward

Semua akan baik pada waktunya

Sangat tidak nyaman ketika kita harus bertengkar dengan teman ataupun sahabat dekat kita. Karena kita tahu tidak mudah untuk menemukan orang yang bisa sesuai dengan karakter kita dan menerima diri apa adanya.

Namun, di dalam sebuah hubungan pasti ada saja perselisihan yang tidak pernah kita harapkan terjadi. Tak jarang, perselisihan ini pun merusak hubungan baik yang selama ini kita miliki.

Tapi kita juga tahu bahwa tidak ada perselisihan yang tidak bisa diselesaikan. Oleh karena itu, kita pun berusaha memperbaikinya. Masalahnya adalah setelah perselisihan ini terjadi sering kali kita akan menjadi awkward ataupun canggung dengan teman dekat kita sendiri.

Berikut adalah 6 cara untuk kamu yang baru saja berbaikan dengan teman kamu agar tidak ada lagi rasa canggung di antara kalian.

1. Cobalah untuk memulai dengan chat

Baru Baikan dengan Teman, Ini 6 Cara Agar Tidak Merasa AwkwardUnsplash.com/Daniel Korpai

Jika bagimu terlalu awkward untuk bertemu langsung, kamu bisa menghubungi teman kamu melalui chat. Biasanya, dengan begitu akan lebih mudah untuk mencairkan suasana yang panas di antara kalian. Dengan bertukar chat, bisa saja awal hubungan kalian yang sempat renggang bisa semakin membaik.

2. Like atau comment postingan teman kamu

Baru Baikan dengan Teman, Ini 6 Cara Agar Tidak Merasa AwkwardUnsplash.com/Marten Bjork

Coba deh, untuk lebih aktif berhubungan dengan teman kamu melalui media sosial. Kamu bisa memulai hubungan kalian yang baru dengan rajin menekan tombol like ataupun memberikan komentar yang positif di setiap postingan media sosial teman kamu.

Hal ini akan menunjukkan bahwa keadaan kalian memang sudah mulai membaik dan ia pun akan mulai merasa nyaman dengan keadaan pertemanan kalian saat ini.

Baca Juga: 5 Permasalahan yang Kerap Bikin Berantem dengan Sahabat

3. Kirim hal-hal lucu kepada teman kamu

Baru Baikan dengan Teman, Ini 6 Cara Agar Tidak Merasa AwkwardUnsplash.com/Callie Morgan

Siapa yang tidak suka bila dikirimi hal-hal yang lucu? Cara ini akan sangat ampuh meredakan keadaan awkward yang selama ini masih membekas setelah kalian berbaikan.

4. Ajak ia ketemuan di tempat favorit kalian

Baru Baikan dengan Teman, Ini 6 Cara Agar Tidak Merasa AwkwardUnsplash.com/Ivana Cajina

Jika kamu dan teman kamu sudah mulai merasa nyaman dengan keadaan satu sama lain tidak ada salahnya untuk kembali bertemu satu sama lain secara langsung. Pilihlah tempat yang memiliki nilai sejarah ataupun tempat sangat penting bagi perjalanan hubungan pertemanan kalian selama ini.

5. Ajak melakukan berbagai aktivitas seru

Baru Baikan dengan Teman, Ini 6 Cara Agar Tidak Merasa AwkwardUnsplash.com/Tyler Nix

Sudah mulai semakin dekat kembali seperti dahulu, tidak ada salahnya kan untuk mencoba berbagai aktivitas seru bersama. Pilihlah aktivitas yang benar-benar bisa memecahkan keadaan awkward yang selama ini kalian rasakan, misalnya pergi liburan ke pantai ataupun sekadar pergi olahraga bersama.

6. Biarkan waktu berjalan di antara kalian

Baru Baikan dengan Teman, Ini 6 Cara Agar Tidak Merasa AwkwardUnsplash.com/Sam Manns

Tidak mudah memang untuk memperbaiki hubungan yang sempat rusak. Oleh karena itu, selain berusaha untuk saling mendekatkan diri satu sama lain, waktu juga sangat berperan penting dalam memecahkan keadaan awkward yang sudah sempat ada di antara kalian. Jadi, tidak perlu terburu-buru dalam memecahkan keadaan awkward tersebut.

Semoga hubungan pertemanan kalian semakin kuat, ya.

Baca Juga: 5 Hal yang Harus Kamu Hindari Ketika Memiliki Sahabat Baru

Ruth Cikita Photo Community Writer Ruth Cikita

You never know how strong you are until being strong is the only choice you have Bob Marley

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You