Comscore Tracker

Hati-hati, 5 Potensi Bahaya dari Jatuh Cinta Ini Bisa Kamu Alami

Cinta itu bisa jadi pisau bermata dua

Setiap orang pasti butuh yang namanya cinta dalam hidup mereka. Cinta juga dapat memberi warna baru bagi setiap orang yang mengalaminya. Namun, tak jarang cinta juga bisa menjadi pisau bermata dua. Yang mana, seharusnya cinta bisa membuat kita bahagia malah kebalikannya. 

Berikut ini potensi bahaya dari jatuh cinta yang bisa saja menimpa kamu jika tidak berhati-hati.

1. Cinta dapat membuat seseorang menjadi buta

Hati-hati, 5 Potensi Bahaya dari Jatuh Cinta Ini Bisa Kamu AlamiDramabeans.com

Tak ada yang salah dengan jatuh cinta. Justru, setiap orang perlu mencintai dan dicintai. Namun, tak jarang cinta membuat seseorang menjadi "buta", dimana ia akan rela memberikan apapun demi orang yang ia cintai tanpa memikirkan resiko apa yang akan dihadapi nantinya. 

Jika kamu sedang jatuh cinta, kamu harus bisa membiarkan mata,hati dan pikiran kamu untuk selalu terbuka. Jangan mau tenggelam di dalam cinta buta. Jika sudah terjebak kamu sendiri yang akan rugi.

2. Kehilangan momen berharga dengan orang yang mengasihi kamu

Hati-hati, 5 Potensi Bahaya dari Jatuh Cinta Ini Bisa Kamu AlamiDramabeans.com

Jika kamu terlalu larut dalam cinta, bersiap-siaplah untuk kehilangan momen-momen berharga dengan orang yang mengasihi kamu dengan tulus, misalnya teman-teman dan keluarga kamu.

Tak jarang, karena terlalu larut dalam cinta, kita justru lupa orang-orang yang sangat mengasihi kita, baik di kala senang maupun sedih. 

Baca Juga: 6 Tanda-tanda Orang Jatuh Cinta yang Seringkali Gak Kamu Sadari

3. Fokus yang terpecah belah

Hati-hati, 5 Potensi Bahaya dari Jatuh Cinta Ini Bisa Kamu AlamiDramabeans.com

Jatuh cinta bukanlah hal yang buruk jika bisa dikontrol dengan baik. Masalahnya, sering kali seseorang yang sedang jatuh cinta membuat fokusnya menjadi terbagi-bagi. Ia akan mulai mencampur adukkan masalah percintaannya dengan pekerjaan ataupun tugas lainnya. 

4. Meninggalkan Tuhan

Hati-hati, 5 Potensi Bahaya dari Jatuh Cinta Ini Bisa Kamu AlamiDramabeans.com

Jatuh cinta yang berlebihan  juga dapat membuat seseorang menjauh dari Tuhan. Kenapa demikian? Yang tadinya kamu rajin beribadah namun karena ingin teleponan dengan pacar, kamu pun melewatkan jam doa yang seharusnya dilakukan. Atau yang tadinya kamu tidak melakukan yang dilarang oleh agama, kamu mulai melakukan hal yang dilarang tersebut.

5. Siap mencintai namun tak siap untuk patah hati

Hati-hati, 5 Potensi Bahaya dari Jatuh Cinta Ini Bisa Kamu AlamiDramabeans.com

Jangan bilang cinta kalau kamu belum siap patah hati. Memang tak ada satupun orang yang ingin mengalami patah hati. Namun, kamu juga harus sadar bahwa tak selamanya kisah cinta itu akan berakhir bahagia.

Itulah beberapa potensi bahaya yang bisa timbul dari jatuh cinta. Maka, ada baiknya kamu pun berhati-hati.

Baca Juga: Ternyata, 5 Stereotip Soal Cowok yang Sedang Jatuh Cinta Ini Gak Benar

Ruth Cikita Photo Verified Writer Ruth Cikita

[kosong]

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya