Comscore Tracker

Agar Langgeng Ketika Pacaran Nanti, Terapkan 6 Tips Ini Saat Lagi PDKT

Kamu udah tahu belum nih?

Momen yang paling indah dalam jatuh cinta adalah ketika kita melakukan pendekatan. Rasanya gak ada kesulitan yang berarti atau ketidakcocokan yang menimbulkan pertengkaran. Semua hal terasa mudah dan enak-enak saja dijalani. Sifat buruk masing-masing juga masih tidak terlihat sebab rasa egois ditahan demi keberhasilan PDKT.

Saat sudah berhasil mendapatkannya, gak jarang kita dibuat tercengang dengan kenyataan. Ternyata hubungan yang sesungguhnya tidak semanis masa PDKT, duh!

Nah, supaya kamu gak kaget dan tetap merasakan indahnya hubungan setelah jadian coba simak tips di bawah ini deh. Hubunganmu berpotensi langgeng jika menerapkan ini saat PDKT!

1. Waktu bukanlah masalah

Agar Langgeng Ketika Pacaran Nanti, Terapkan 6 Tips Ini Saat Lagi PDKTunsplash.com/charliefoster

Saat kamu PDKT pasti sering merasa kesal nih kalau si gebetan tak kunjung menyatakan cinta setelah berbulan-bulan lamanya. Padahal maksud dari kondisi ini adalah agar kamu dan dia bisa mengenal pribadi masing-masing dengan baik lho.

Jangan iri terhadap mereka yang bisa jadian setelah seminggu atau dua minggu berkenalan, toh yang akan menjalani hubungan ini kan kalian bukan mereka. Kamu bisa menciptakan kisah cintamu sendiri, gak harus seperti kisah orang lain. Benar gak?

2. Fokus pada satu orang

Agar Langgeng Ketika Pacaran Nanti, Terapkan 6 Tips Ini Saat Lagi PDKTunsplash.com/vitinhopt

Dengan memfokuskan diri terhadap satu orang yang sedang kamu dekati, maka proses PDKT kalian akan lebih mudah. Kenapa? Karena kamu gak harus repot membagi waktu dan perhatian ke gebetanmu yang lain. Meskipun baru awal dan masih PDKT, namun hal ini juga jadi tolak ukur seberapa setia kamu dan gebetanmu dalam berhubungan. 

3. Stay cool dan gak berlebihan

Agar Langgeng Ketika Pacaran Nanti, Terapkan 6 Tips Ini Saat Lagi PDKTunsplash.com/dimitri

Generasi sekarang yang gak bisa terlepas dari gadget dan sosial media rentan banget mengalami kegagalan meski baru ada di tahap PDKT. Alasan terkuatnya adalah karena mereka terlalu berlebihan dengan mengumbar kedekatan di sosial media. Kebiasaan ini dapat memicu perasaan geer pada salah satu dari kalian, kehadiran 'penikung' hingga rasa ilfeel dari gebetan.

Kamu juga harus stay cool dan mempertahankan harga diri sebelum benar-benar berhasil jadian. 

Baca Juga: Catat Nih! 6 Tanda yang Harus Cewek Hindari Selama Masa PDKT

4. Kenali orang terdekatnya

Agar Langgeng Ketika Pacaran Nanti, Terapkan 6 Tips Ini Saat Lagi PDKTunsplash.com/racheldsz

Supaya kamu gak kaget mengetahui sifat asli mereka maka, mencari informasi dari orang terdekatnya adalah cara terbaik yang bisa dilakukan. Jika kamu bisa akrab dengan orang sekitarnya juga akan menjadi nilai plus nih buat kalian.

Momen ini dapat menjadi jembatan penghubung antara kamu dan gebetan supaya lebih mengenal satu sama lain, namun ingat jangan tergoda dengan temannya ya. Bisa jadi kamu menghancurkan pertemanan mereka!

5. Bersabar dan jangan terburu-buru

Agar Langgeng Ketika Pacaran Nanti, Terapkan 6 Tips Ini Saat Lagi PDKTunsplash.com/roadtripwithraj

Let it flow dan biarkan semua proses terjadi secara natural. Jangan mendominasi hubungan sebab kamu akan membuatnya merasa tidak nyaman. Yang lebih parahnya lagi gebetanmu akan terbentuk menjadi pasif hingga nanti berpacaran. Biar gak kejadian kamu harus bisa mengontrol diri dan bersabar melewati setiap momen yang ada. 

6. Jangan mudah menyerah

Agar Langgeng Ketika Pacaran Nanti, Terapkan 6 Tips Ini Saat Lagi PDKTunsplash.com/veronezcaroline

Relationship goals bukanlah sesuatu yang bisa kamu dapatkan begitu kalian berpacaran. Imipian ini bisa terwujud jika kamu dan gebetan mau berusaha sejak awal pedekatan. Misalnya dengan menerapkan sifat-sifat dasar yang bisa membuat hubungan jadi nyaman, seperti bersikap saling pengertian, menghargai dan menerima apa adanya. 

Nah, itu tadi beberapa tips yang bisa kamu terapkan saat PDKT agar saat berhasil berpacaran hubunganmu bisa langgeng. Sederhana dan mudah banget kan buat dilakukan guys?

Baca Juga: 5 Cara Agar Kamu Tidak Terjebak Sama Hubungan Friendzone

SA D Photo Verified Writer SA D

Just do it

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya