Comscore Tracker

5 Cara Mudah Mendekatkan Diri ke Dalam Lingkungan Pertemanan Pacar

Beri kesan mendalam saat pertemuan pertama guys!

Ketika kita menjalani hubungan dengan seseorang ada banyak hal lain yang harus diperhatikan selain dirinya, contohnya lingkungan pertemanannya. Teman-temannya adalah sosok yang selalu mendampingi pasanganmu saat tidak bersama kalian. Oleh sebab itu mendekatkan diri kepada mereka adalah hal yang wajib dilakukan. 

Bagi kamu yang bingung harus dari mana mengawalinya, di bawah ini ada lima cara mudah mendekatkan diri ke dalam lingkungan pertemanan pacar. Simak terus ya!

1. Ketahui bagaimana karakter teman-temannya

5 Cara Mudah Mendekatkan Diri ke Dalam Lingkungan Pertemanan Pacarunsplash.com/@ablanch44

Jangan langsung membaur tanpa tahu dulu bagaimana karakter mereka, karena itu bisa menentukan tentang apa topik yang akan kalian bahas bersama. Kamu bisa menanyakannya kepada si dia agar saat bertemu tidak kikuk, dengan begitu kamu pun dapat memprediksi bagaimana harus bersikap nantinya. 

2. Sesuaikan diri dengan situasi sekitarnya

5 Cara Mudah Mendekatkan Diri ke Dalam Lingkungan Pertemanan Pacarunsplash.com/@yaanapi

Jangan ingin terlalu tampil mencolok dan mendominasi saat bertemu dengan teman-temannya. Sesuaikan dirimu supaya bisa diterima dengan baik tanpa ada prasangka yang kurang menyenangkan. Jadi seorang yang asyik diajak berdiskusi boleh asalkan tetap ingat untuk tidak melebihi batas dengan terlalu bertanya kepada hal-hal yang privasi. 

Baca Juga: Antidrama! Ini 5 Fakta Pacaran dengan Orang yang Lebih Tua Darimu

3. Ciptakan topik pembicaraan yang asyik

5 Cara Mudah Mendekatkan Diri ke Dalam Lingkungan Pertemanan Pacarunsplash.com/@chichi1813

Kenali apa pembahasan seru yang selalu pacarmu dan teman-temannya bahas. Jika topiknya terlalu asing bagi kalian, cari hal lain yang tapi masih ada kaitannya. Jangan ragu untuk bisa menyampaikan pemikiran dan sudut pandang kalian terhadap berbagai hal. Terbuka lah saat bercerita, sebab itu yang akan membuat lawan bicara juga akan terbuka kepada kalian. 

4. Jangan terlalu kaku dan menutup diri

5 Cara Mudah Mendekatkan Diri ke Dalam Lingkungan Pertemanan Pacarunsplash.com/@jonny_k

Bersikap terlalu menjaga image gak bagus karena bakal menciptakan kesan yang kaku. Selagi kamu bersikap terbuka dan ramah sewajarnya maka bukan masalah. Justru jika terlalu banyak diam dan kaku saat ngobrol orang lain pun merasa risih untuk terus mengajakmu berbicara.

5. Beri kesan mendalam saat pertemuan pertama

5 Cara Mudah Mendekatkan Diri ke Dalam Lingkungan Pertemanan Pacarunsplash.com/@eliottreyna

Jangan malu untuk bisa memberi kesan pertama yang mendalam. Kamu bisa memberanikan diri mencetuskan ide, seperti memberi kejutan ulang tahun kepada salah satu temannya, membawa makanan, atau merekomendasikan tempat nongkrong yang asyik. Lewat tindakan nyata seperti ini teman-teman pacarmu akan melihat niat baik kalian ingin lebih dekat dan akrab dengan mereka. 

Karena hubungan itu bukan hanya terdiri dari kamu dan dia, mendekatkan diri kepada orang sekitar pacar itu hal yang wajib dilakukan. Dari kelima hal di atas tadi, mana yang sudah kamu lakukan guys?

Baca Juga: 5 Kelebihan Punya Hobi yang Sama dengan Pacar, Bisa Seru-seruan Bareng

SA Photo Community Writer SA

Just do it

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You