Comscore Tracker

5 Kenyataan Pahit dalam Hubungan Percintaan Ini Sering Diabaikan Orang

Lebih baik terima kenyataan dan kuatkan hati untuk bangkit!

Kebanyakan orang hanya berfokus pada indahnya kisah cinta yang berjalan mulus tanpa hambatan. Padahal di kehidupan nyata semuanya berjalan seperti kebalikan, selalu ada luka dan air mata yang tercipta. Karena itu baiknya hal pahit tentang percintaan diterima dan dihindari agar tidak terus terjadi. Jangan malah tutup mata dan telinga seolah mengabaikannya.

Yuk, antisipasi dan terima kenyataan di bawah ini dengan hati yang lebih lapang!

1. Tidak semua hubungan akan berujung bahagia, sebagian hanya berakhir sebagai pelajaran

5 Kenyataan Pahit dalam Hubungan Percintaan Ini Sering Diabaikan Orangdramabeans.com

Kisah cinta yang selalu gagal dan tak berakhir bahagia adalah hal yang lumrah. Jangan menolak fakta bahwa tidak semua kisah cinta berakhir indah. Kisah cinta yang tak memiliki bagian penutup yang membahagiakan mungkin membuat hati sesak, tapi di baliknya akan ada pelajaran yang bisa mendewasakan diri.

2. Terkadang mengakhiri sebuah hubungan bisa menjadi pilihan terbaik daripada tetap bertahan

5 Kenyataan Pahit dalam Hubungan Percintaan Ini Sering Diabaikan Orangdramabeans.com

Seperti berjalan di atas duri yang membuat kaki terluka hingga berdarah-darah, perjalanan ini hanya akan menyakitimu lebih parah bila diteruskan. Kenyataan bahwa mengakhiri lebih baik daripada tetap bertahan, harus diterima dengan hati yang lapang. Jangan terhanyut dalam emosi dan rela berkorban jika sudah tahu bagaimana akhir sedihnya. 

Baca Juga: 5 Cara Menyikapi Pasangan yang Belum Dapat Berkomitmen dalam Hubungan

3. Melupakan seseorang dari hati terdalam membutuhkan waktu yang tidak sebentar 

5 Kenyataan Pahit dalam Hubungan Percintaan Ini Sering Diabaikan Orangdramabeans.com

Yang sedang berusaha move on dan berpura-pura baik-baik saja seolah sudah melupakan seseorang, lebih baik berhenti. Melupakan dia yang pernah singgah di hati kita butuh waktu yang tidak sebentar. Akui dan lewati prosesnya dengan perlahan, menolak ingatan itu terus berkelana di pikiran hanya membuat keadaan semakin rumit.

4. Tindakan yang nyata lebih berguna dari sekadar perkataan manis belaka

5 Kenyataan Pahit dalam Hubungan Percintaan Ini Sering Diabaikan Orangdramabeans.com

Janji manis yang terucap tak akan ada artinya dibanding tindakan yang nyata. Hal ini merupakan fakta yang sering diabaikan tapi benar adanya. Terbuai dengan perkataan saja tidak akan membuat kisah cinta berjalan bahagia. Jika keadaan sudah seperti ini, bersabar dan coba perbaiki jika ingin tetap bertahan. 

5. Dia yang mencintaimu bisa saja berpura-pura bahagia dan justru menyimpan luka

5 Kenyataan Pahit dalam Hubungan Percintaan Ini Sering Diabaikan Orangdramabeans.com

Membahas urusan cinta memang tidak sederhana, ada banyak konflik dan emosi yang bisa saja mengartikan hal sebaliknya. Seperti pasangan yang ternyata salah satu di antaranya berpura-pura bahagia dan justru menyimpan luka. Antara takut menyakiti atau menanti waktu yang pas, hubungan seperti ini hanya akan berakhir sia-sia bila terus diperjuangkan.

Sesuatu yang tidak menyenangkan seperti di atas tadi tentu bukan hal yang mudah dilewati. Namun demi kebaikan bersama kenyataan pahit itu harus dilewati sebelum semakin menyakitkan. Percaya saja bahwa setiap orang punya hak yang sama untuk bahagia.

Baca Juga: 5 Harapan Besar Soal Hubungan Ini Hanya akan Membuatmu Kecewa Nantinya

SA D Photo Verified Writer SA D

Just do it

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya