Comscore Tracker

5 Alasan Kepribadian Pria Bisa Berubah Setelah Menikah

Berasa nikah sama Power Ranger gak sih, pake berubah gitu

Menikah tidak hanya mengubah status kamu menjadi seorang istri atau status sudah menikah saja. Tetapi setelah menikah pun, akan banyak sekali perubahan yang akan kamu alami dan pria yang saat ini sudah berubah menjadi suami kamu.

Banyak sekali perubahann-perubahan yang akan kamu temukan dari kepribadian suami saat sudah menikah. Seperti akan lebih berterus terang, lebih mengatur, hingga akan lebih bertanggung jawab sebagai seorang pria.

Perubahan-perubahan tersebut ternyata ada alasan atau penyebabnya. Berikut ini ada 5 alasan mengapa sikap atau kepribadian pria menjadi berubah setelah menikah.

1. Bertambahnya tanggung jawab yang harus dia tanggung

5 Alasan Kepribadian Pria Bisa Berubah Setelah Menikahpexels.com/@natthanon-kongyam-507657

Setelah menikah, tanggung jawab seorang pria akan semakin bertambah besar lagi dari sebelumnya. Jika biasanya dia hanya memikirkan kesenangan pribadi, kali ini dia harus memperhatikan kebahagian istri dan juga anak-anaknya. 

Perubahan yang akan terlihat dari bertambahnya tanggung jawab adalah dia akan lebih giat lagi dalam bekerja dan dia akan lebih bersungguh-sungguh lagi untuk menjadi pemimpin keluarga yang baik.

2. Belajar untuk menyesuaikan diri dengan keadaan yang benar-benar baru

5 Alasan Kepribadian Pria Bisa Berubah Setelah Menikahunsplash.com/@derekowensheart

Setelah menikah pun, pria harus bisa menyesuaikan diri dengan hal dan kebiasan yang baru. Misalnya dia harus bisa bangun pagi-pagi untuk menemani sang istri, hingga dia harus lebih memahami karakter istri yang sebelumnya tidak dia ketahui disaat sedang berpacaran. Dia pun, akan berusaha semaksimal mungkin untuk menjadi yang suami yang terbaik.

3. Adanya tuntutan dari banyak pihak

5 Alasan Kepribadian Pria Bisa Berubah Setelah Menikahunsplash.com/@derekowensheart

Jika disaat pacaran banyak sekali tuntuntan. Maka setelah menikah tuntutan akan semakin banyak lagi dari sebelumnya. Misalnya, pria dituntut untuk bisa membahagiakan keluarga, mencukupi kebutuhan keluarga, hingga menjadi kepala keluarga yang baik.

Maka dari semua tuntutan yang ada tersebut akan membuat kepribadian dan sikap pria menjadi berubah dari sebelumnya, disaat sedang menjalin hubungan pacaran dengan kamu.

Baca Juga: 6 Cara Menerima Kelemahan Pasangan yang Baru Kamu Tahu Setelah Menikah

4. Baginya tidak ada lagi hal-hal yang harus disembunyikan

5 Alasan Kepribadian Pria Bisa Berubah Setelah Menikahpexels.com/@natthanon-kongyam-507657

Jangan kaget juga, jika kamu mengetahui kebiasaan-kebiasaan suami yang belum kamu ketahui disaat sedang berpacaran. Seperti suami sering kentut sembarangan, jorok, hingga sering bangun kesiangan.

Hal ini terjadi, karena baginya disaat sudah menikah tidak ada lagi hal yang harus disembunyikan. Dia akan menunjukan karakter dan kebiasaan aslinya kepada kamu sebagai istrinya.

5. Munculnya kesadaran diri yang tinggi

5 Alasan Kepribadian Pria Bisa Berubah Setelah Menikahunsplash.com/@dre0316

Dari semua alasan diatas membuat dia menjadi sadar, bahwa pernikahan bukanlah hal yang mudah untuk dijalani. Sehingga dia tidak main-main lagi dalam bertindak dan bertingkah laku. Dia akan semakin dewasa dan dia akan semakin sadar bahwa dia harus banyak belajar dan berusaha lagi untuk menjadi suami yang terbaik.

Nah, disaat kepribadian atau karakter suami kamu berubah, jangan kaget. Karean hal itu pasti terjadi dan sangat wajar sekali terjadi.

Baca Juga: Tak Perlu Ragu, Ini 6 Tanda Kamu Siap Menikah di Usia Muda

sandinugraha Photo Verified Writer sandinugraha

Kepoin aja dulu, Siapa tahu jodoh

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya