Comscore Tracker

5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Jika Mendadak Teringat Mantan Pacar

Apa untungnya mengingat mantan?

Meskipun kamu sudah mempunyai pasangan baru dan merasa bahagia saat bersamanya. Bukan berarti kamu tidak akan pernah teringat masa-masa indah dengan mantan kekasih kamu dahulu. Selalu ada saja momen atau hal yang membuat kamu menjadi teringat kepada mantan dan berakhir kepada gagal move on.

Padahal hal tersebut jangan dibiarkan begitu saja, hingga menyiksa batin kamu. Tetapi lakukan beberapa cara ampuh, agar ingatan-ingatan tersebut bisa segera hilang dan tidak akan kembali lagi.

Berikut ini ada 5 hal atau cara yang bisa kamu lakukan saat tiba-tiba teringat mantan.

1. Lakukan hal-hal yang membuat kamu bahagia, hingga tidak ada waktu memikirkan mantan

5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Jika Mendadak Teringat Mantan Pacarpexels.com/@olly

Jika mantan tiba-tiba muncul dalam pikiran kamu, lakukanlah beberapa kegiatan yang kamu senangi dan buatlah dirimu sibuk. Karena semakin kamu mengingatnya, semakin sulit juga kamu untuk bisa move on dari bayang-bayang masa lalu.

Lagi pula banyak sekali hal yang bisa kamu lakukan, yang lebih bermanfaat dan jauh dari kata sia-sia. Salah satunya adalah dengan cara mengalihkan fokus kamu kepada hal-hal yang kamu sukai atau membuat kamu bahagia. Seperti olahraga, berkebun, memasak atau apa pun itu yang membuat hati kamu menjadi lebih bahagia.

2. Jangan hanya membayangkan masa lalu yang indah saja, tetapi ingat juga masa-masa sulit saat kamu bersamanya

5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Jika Mendadak Teringat Mantan Pacarpexels.com/@pixabay

Wajar saja kalau kamu sulit sekali move on dari mantan kekasih. Lagi pula yang kamu pikirkan tentangnya, hanya hal-hal yang indah dan romantis saja. Padahal pikirkan juga hal-hal yang membuat kamu sakit atau keburukan-keburukan yang pernah dilakukan oleh dia kepada kamu.

Dengan memikirkan hal-hal yang buruk tentang mantan, dijamin kamu tidak akan pernah teringat-ingat lagi dengannya. Lagi pula, mengingat-ingat kenangan indah dengan mantan itu tidak ada untungnya. Sebaik apa pun, dia tetaplah masa lalu yang pernah mencampakan atau meninggalkan kamu.

3. Ketahui penyebab mengapa tiba-tiba kamu teringat mantan

5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Jika Mendadak Teringat Mantan Pacarpexels.com/@keenan-constance-545154

Mengetahui penyebab kamu menjadi ingat kepada mantan juga penting nih. Karena dengan cara ini, kamu bisa segera bertindak dan mengatasi kondisi hati yang sedang terjadi. Misalnya, gara-gara lokasi yang sedang kamu kunjungi, gara-gara mendengarkan lagu kesukaan kalian berdua, hingga karena kamu masih menyimpan barang-barang yang diberikan oleh mantan.

Nah, kalau kamu sudah mengetahui alasannya. Mulailah untuk menjauhi hal-hal tersebut dari sekarang guys. Selain itu, jangan sekali-kali kamu menyimpan barang atau foto-foto masa lalu kamu bersama mantan.

Baca Juga: Ini 5 Situasi yang Biasanya Bikin Cowok Langsung Ingat Mantan

4. Jadikan teman sebagai pendengar dan penggingat saat kamu mengingat mantan

5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Jika Mendadak Teringat Mantan Pacarpexels.com/@snaps-philippines-1185732

Di saat kamu sedang mendapatkan masalah apa pun, sahabat adalah orang yang pas untuk kamu mintai pertolongan. Begitu juga saat kamu sedang teringat masa-masa dengan mantan kekasih. Segeralah untuk menemui teman terbaik kamu dan ceritakan semuanya kepada dia.

Ceritakan masalah yang sedang terjadi dalam diri kamu akhir-akhir ini. Tidak hanya itu, berikan juga kesempatan bagi dia, untuk bisa mengingatkan kembali masa-masa suram kamu bersama mantan. Intinya, supaya kamu bisa segera melupakan mantan.

5. Bayangkan masa depan kamu bersama pasangan baru yang akan terasa lebih indah

5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Jika Mendadak Teringat Mantan Pacarpexels.com/@gui-vergouwen-910810

Sekarang ini kamu sudah mempunyai pasangan? Jika sudah, daripada memikirkan masa lalu kamu dengan mantan, lebih baik kamu bayangkan masa depan yang akan kamu jalani bersama pasangan kamu saat ini. Bayangkan masa-masa indah dengan pasangan dan buatlah kenangan-kenangan baru yang tidak akan pernah kamu dan pasangan lupakan.

Ingat guys, sekarang ini kamu sudah mempunyai dunia baru dan kekasih baru. So, jangan membuat dia kecewa dan jangan membuat batin kamu tersiksa.

Terakhir, percayalah bahwa masa depanmu akan lebih indah daripada masa lalu kamu.

Baca Juga: 5 Kebiasaan Sepele Ini Bisa Membuatmu Mudah Mengingat Mantan 

sandinugraha Photo Verified Writer sandinugraha

Kepoin aja dulu, Siapa tahu jodoh

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya